Jump to content
Stake Forum
Waves

Kenapa harga bitcoin terus turun ?

Featured Comment

Ada beberapa faktor yang menyebabkan harga cryptocurrency turun. Pertama, penjualan mata uang digital oleh berbagai trustee di bursa cryptocurrency Jepang, Mt.Gox, yang dinyatakan bangkrut dan menutup bisnisnya pada tahun 2014 setelah kehilangan sekitar 850.000 Bitcoin. Pendirinya, Mark Karpeles, baru-baru ini mengaku tidak bersalah atas tuduhan penggelapan.

Seorang trustee dari bursa tersebut telah menjual sejumlah besar Bitcoin, sehingga sampai saat ini bursa tersebut masih harus membayar ganti rugi kepada kreditur. Hal itu membuat harga Bitcoin turun tajam.

Sementara itu, Alphabet, perusahaan induk Google yang merupakan perusahaan iklan digital terbesar di dunia mengumumkan, mengumumkan melarang penayangan iklan yang berkaitan dengan cryptocurrency, termasuk penawaran koin perdana (ICO), tansaksi perdagangan, dan penyimpanan mata uang kripto.

"Aksi jual itu dipicu oleh beberapa faktor, di antaranya, kecemasan akibat semakin ketatnya peraturan ICO, penjulan bitcoin di Mt.Gox, dan beberapa pialang yang sangat likuid yang sepertinya berusaha menaikkan peluang buyback di masa mendatang," ujar Thomas Glucksmann, kepala pengembangan bisnis Asia Pasifik di bursa cryptocurrency Gatecoin.

"Tanda-tanda penurunan harga ini membuat cemas banyak investor crypto baru, yang ingin mengurangi kerugian mereka."

Pada saat bersamaan, semakin banyak bermunculan penipuan di pasar penawaran koin perdana (ICO). Awal pekan ini, CNBC melaporkan tindakan penipuan yang berhasil membawa kabur cryptocurrency senilai lebih dari US$2 juta setelah melakukan ICO palsu.

Penawaran koin perdana atau ICO merupakan cara bagi startup untuk mengumpulkan pendanaan. Alih-alih mengumpulkan uang dari pemodal ventura, perusahaan dapat melakukan ICO, yang memungkinkan orang-orang berinvestasi di cryptocurrency, seperti Ethereum atau Bitcoin, sebagai imbalan atas token baru yang dikeluarkan oleh perusahaan rintisan (startup).

Ketatnya Peraturan
Otoritas di seluruh dunia makin mengetatkan aturan di sektor ini. Komisi Perdagangan Komoditas Futures (CFTC) Amerika Serikat (AS) memanggil bursa cryptocurrency Bitfinex dan perusahaan koin digital Tether ke pengadilan tahun lalu.

Di Inggris, Gubernur bank sentral Inggris Bank of England, Mark Carney, meminta pengaturan yang lebih ketat untuk cryptocurrency. Pada awal bulan ini, badan regulator Jepang mengumumkan beberapa hukuman bagi bursa cryptocurrency dan bahkan langsung menutup bursa saat itu juga. 

Kenapa harga bitcoin terus turun di awal tahun ini  ?
Apa penyebab harga bitcoin terus turun ?
apakah bitcoin akan tidak berharga ?

Oke , dari pertanyaan diatas saya akan  coba menjawab satu per satu.
Kita mulai dari , kenapa harga bitcoin terus turun di awal tahun ini  ?
Kemarin sehari sebelum saya membuat artikel ini, saya menanyakan penyebab terjadinya penurunan harga bitcoin kepada salah satu panutan saya di dunia bitcoin ini , Saya bertanya kepada dia ,

Gan kenapa harga bitcoin jadi turun gini ya ? 

Dia jawab , ya karena ada mafia besar yang sedang bermain , dengan menjual semua bitcoin yang telah di perolehnya dari website scam bitcoin yang telah mereka buat tahun lalu, dan juga harga XPY yang turun sekarang juga menjadi sebab bitcoin turun ,
Banyak juga site HYIP berkedok investasi bitcoin yang berujung scam, dan sekarang saatnya para scammer menjual hasil bitcoin dari hasil scam mereka.

jadi , inti dari jawaban diatas , harga bitcoin turun karena ulah coin” scam yang mempromosikan coin buatannya dan untuk meraup untung besar dan kemudian lari.

Jangan tertarik dengan bisnis Invest Bitcoin di internet sekarang , adalah lebih baik jika kita mengumpulkan bitcoin dengan cara mencaari dari faucet” dan juga modal yang sudah terkumpul di jadikan modal untuk bertrading, kamu bisa lihat kumpulan situs trading  untuk jadi pilihan bertrading bitcoin.

jadi jangan takut harga bitcoin terus turun, selagi kita masih menggunakan bitcoin , maka bitcoin akan terus berharga, biarkan para scammer menjual habis bitcoin yang mereka punya , dan harga bitcoin akan kembali normal lagi.
Jika kalian tidak lagi mengikuti situs HYIP bitcoin , dan tidak terjebak dalam altcoin yang berujung scam yang hanya mengambil untung pada satu pihak  maka bisa pasti harga bitcoin tidak akan terjadi penurunan karena tidak akan ada lagi bitcoin hasil scammer 🙂

Oke , semoga artikel ini bisa jadi pembelajaran buat kita semua.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, Ride221 said:

Makasih atas infonya om

Emang sih di awal2 tahun harga btc biasanya turun tpi nanti naik juga kok kalau udah waktunya :v

Kira kira kapan tuh waktunya? Udah mau akhir tahun nih gan tapi masih belom ada tanda tanda kenaikan harga bitcoin :( 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/14/2018 at 10:02 AM, jualid said:

Tambahin lagi gan, adanya permainan cukong :D. Susah dah tuh kalau udah diatur harganya, pasti kan ada tuh yang mengang ribuan bitcoin diluaran sana.

Wkwk pastinya, iyaiya bner tuh makasih masukannya kang :D

7 hours ago, Sugiawan said:

thankyou om buat infonya, pasti dah gua gak akan join di bisnis invest BTC yg ujung nya scam doang wkwkwk

Wkwkwk iya di jaman sekarang banyak tuh investasi investasi bodong apalagi dalam bentuk cruptocurrency, bangak Hyip itu sejenis imvestasi dalam waktu singkay dengan hasil yang menggiurkan, ya awalnya aja legit akhirnya pasti scam.

6 hours ago, sichaoeloem said:

karena eh karena minuman itu haram terororet xD ah bapak tiri ane merendah anjir lu juga kan yg jadi cukong antar benua ? mau ane tampol pake sempak karatan ?

Wkwkwkwk jangan lum, sempak karatan bisa tetanus ane, ente mau di tampol pake tetek kimcil?

6 hours ago, Ride221 said:

Makasih atas infonya om

Emang sih di awal2 tahun harga btc biasanya turun tpi nanti naik juga kok kalau udah waktunya :v

Iya begitulah biasanya tapi kita ga tau kedepannya gimana, hanya memprediksi saja dan belum tentu benar :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/14/2018 at 10:02 AM, jualid said:

Tambahin lagi gan, adanya permainan cukong :D. Susah dah tuh kalau udah diatur harganya, pasti kan ada tuh yang mengang ribuan bitcoin diluaran sana.

Naah ini salah satu yg gw keselin... fake pump :( PHP dasar cukong kamvret wkkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/17/2018 at 12:00 AM, davinmark said:

Wkwkwkkw ketawan nih sering nonton ya dirumah bang xD salam 69 

wkwkwk nggak ah itu hobi si @sichaoeloem ni, lpaling hobi begituan, adminnya semprot.com

On 10/16/2018 at 11:51 PM, sichaoeloem said:

mending faketaxi, fake hospital ato fake fake yg laen xD salam dari penghuni forun 46 

wkwkwk baru juga di bahaas udh nongol lu admin semprot. tobat oiiii xD

Share this post


Link to post
Share on other sites

×