Jump to content
Stake Forum
kicoy

Dejavu

Featured Comment

Dejavu mungkin tak asing dengan kata ini. Pernahkah kawan kawan mengalami hal ini?

Dulu saya sempat bermimpi ketika tidur bekerja duduk di atas kursi dan di depan PC (komputer) tapi tak tau tempat itu dimana (itu waktu saya masih sekolah) dan dan pada saat saya bekerja di suati hari saya merasakan kejadian itu dan terjadi nyata.

Mungkin kawan kawan pernah mengalami hal ini ada juga dalam waktu yang dekat.

Monggo share pengalaman nya 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, kicoy said:

Dejavu mungkin tak asing dengan kata ini. Pernahkah kawan kawan mengalami hal ini?

Dulu saya sempat bermimpi ketika tidur bekerja duduk di atas kursi dan di depan PC (komputer) tapi tak tau tempat itu dimana (itu waktu saya masih sekolah) dan dan pada saat saya bekerja di suati hari saya merasakan kejadian itu dan terjadi nyata.

Mungkin kawan kawan pernah mengalami hal ini ada juga dalam waktu yang dekat.

Monggo share pengalaman nya 

 

kalo untuk waktu yang lalu saya rasa saya pernah mengunjungi suatu tempat di mimpi saya dan itu terjadi pada kehidupan saya :D

jika untuk sekarang saya rasa saya belum pernah lagi mengalami dejavu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 minutes ago, kicoy said:

Dejavu mungkin tak asing dengan kata ini. Pernahkah kawan kawan mengalami hal ini?

 

Saya sering sekali mengalami Dejavu. Terkadang, saya merasakan hal yang saya rasa pernah saya lakukan di waktu lampau. Tetapi, saya pikir hal itu tidak pernah saya lakukan dan kadang juga terpikir kalau hal tersebut pernah saya lakukan.

Contohnya seperti, saya hari ini sedang melakukan cek forum. Lalu, saya pikir tentang forum dengan pembahasan yang sama (telah dibahas), tetap saat mencari pembahasan tersebut kembali, ternyata tidak pernah dilakukan oleh seseorang. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Pernah gan, dulu lumayan sering. Sekarang udah gak pernah.

Tapi pernah denger juga dari segi medis maupun non-medis mengenai fenomena ini. Menurut medis hal ini merupakan suatu gangguan pada kinerja otak. Sedangkan yang non-medis biasanya mengaitkan dengan hal ghaib atau semacamnya. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sering sih tapi udah jarang, pas ngelakuin sesuatu ngerasain kayaknya udah pernah ngerjain ini. Langsung dah ngucap wah dejavu ini xD

Sayangnya kita gak bisa tau atau ngontrol dejavu wkkwkw.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, jualid said:

Sering sih tapi udah jarang, pas ngelakuin sesuatu ngerasain kayaknya udah pernah ngerjain ini. Langsung dah ngucap wah dejavu ini xD

Sayangnya kita gak bisa tau atau ngontrol dejavu wkkwkw.

Nah!! Kalo bisa dikontrol mungkin bisa jadi "Indra Ke-6" gan😅. Gak kebayang juga bagaimana cara ngontrolnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau dulu pas jaman sekolah sering mas bre.. tapi kalau untuk sekarang sih udah jarang bahkan hampir kagag pernah. mungkin juga karna faktor pikiran yang udah mulai ada kegiatan yang sedikit banyak nyiksa otak jadi ampe g tau ane pernah dejavu lagi apa kagag 🤣

Share this post


Link to post
Share on other sites
38 minutes ago, jkd123 said:

Nah!! Kalo bisa dikontrol mungkin bisa jadi "Indra Ke-6" gan😅. Gak kebayang juga bagaimana cara ngontrolnya.

Wkwkwk, ngontrolnya jadi bisa melihat masa depan via dejavu tadi xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 minutes ago, davinmark said:

Kalo saya pribadi kayaknya gapernah Dejavu. karena jujur jarang skali bermimpi saat tidur. dan tidak semua kejadian di mimpi bisa saya ingat pas bangun xD 

Dejavu sepemahaman saya bukan mimpi sih gan. Hanya perasaan kita pernah melihat atau mengalami suatu kejadian pada saat tertentu. Jadi seperti mengalami kejadian 2x.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, jkd123 said:

Dejavu sepemahaman saya bukan mimpi sih gan. Hanya perasaan kita pernah melihat atau mengalami suatu kejadian pada saat tertentu. Jadi seperti mengalami kejadian 2x.

Iya maksudnya seperti itu, biasanya kan kita mimpi lalu pas di real life kejadian beneran seperti apa yg di kejadian mimpi

saya gapernah seperti itu, kebanyakan soalnya mimpi soal wanita, dan mimpi yg aneh pas tidur jadi pas real life gapernah kejadian yg sama seperti di mimpi

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, jkd123 said:

Dejavu sepemahaman saya bukan mimpi sih gan. Hanya perasaan kita pernah melihat atau mengalami suatu kejadian pada saat tertentu. Jadi seperti mengalami kejadian 2x.

Tidak hanya dua kali sih, dan Dejavu tersebut saya pikir bisa berkali kali dan bisa dikaitkan dengan mimpi. Kita pernah juga bermimpi pernah melakukan hal tersebut, lalu pada hari hari esoknya, kita juga pernah ngerasa pernah melakukan hal tersebut.

Karena arti Dejavu sendiri adalah "mengalami sesuatu yang pernah dialami, tetapi bisa iya atau tidak"

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Flansca said:

Tidak hanya dua kali sih, dan Dejavu tersebut saya pikir bisa berkali kali dan bisa dikaitkan dengan mimpi. Kita pernah juga bermimpi pernah melakukan hal tersebut, lalu pada hari hari esoknya, kita juga pernah ngerasa pernah melakukan hal tersebut.

Karena arti Dejavu sendiri adalah "mengalami sesuatu yang pernah dialami, tetapi bisa iya atau tidak"

Seingat saya terasa nyata dan bukan mimpi. Bisa jadi yg saya alami hanya mimpi tapi entahlah mimpi atau bukan. Dan bener mungkin bisa berkali-kali gak 2x aja.

Ini hanya sekedar pemahaman saya berdasar atas apa yang saya rasakan ketika mengalaminya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 hours ago, jkd123 said:

Seingat saya terasa nyata dan bukan mimpi. Bisa jadi yg saya alami hanya mimpi tapi entahlah mimpi atau bukan. Dan bener mungkin bisa berkali-kali gak 2x aja.

Ini hanya sekedar pemahaman saya berdasar atas apa yang saya rasakan ketika mengalaminya.

Justru setau saya dejavu itu awalnya dari mimpi gan lalu menjadi kenyataan, contohnya misal kita mimpi berada di lautan samudra, trus disuatu hari agan berada di lautan samudra seperti yang dimimpikan tersebut

setau ane sihj gitu dejavu

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, davinmark said:

Justru setau saya dejavu itu awalnya dari mimpi gan lalu menjadi kenyataan, contohnya misal kita mimpi berada di lautan samudra, trus disuatu hari agan berada di lautan samudra seperti yang dimimpikan tersebut

setau ane sihj gitu dejavu

Ohh jadi mimpi yang jadi nyata gtu ya? Beda sih sama pendapat ane, menurut apa yang ane alami sendiri itu berasa nyata. Sekali lagi itu hanya pendapat saya pribadi, saya tidak bisa mengatakan pendapat agan salah. Karena mungkin apa yang dialami oleh orang itu beda-beda. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, jkd123 said:

Ohh jadi mimpi yang jadi nyata gtu ya? Beda sih sama pendapat ane, menurut apa yang ane alami sendiri itu berasa nyata. Sekali lagi itu hanya pendapat saya pribadi, saya tidak bisa mengatakan pendapat agan salah. Karena mungkin apa yang dialami oleh orang itu beda-beda. 

Banyak soalnya pandangan tentang De javu, ya memang sih ini masih menjadi kontroversi karena kejadian ini masih belum tau kebenarannya. Tapi saya menerima arti Dejavu itu dari youtubenya Kok Bisa? itu, berikut linknya : 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, Flansca said:

Banyak soalnya pandangan tentang De javu, ya memang sih ini masih menjadi kontroversi karena kejadian ini masih belum tau kebenarannya. Tapi saya menerima arti Dejavu itu dari youtubenya Kok Bisa? itu, berikut linknya : 

 

Terimakasih agan untuk penjelasan dejavu nya, benar berati dejavu bisa datang dari mimpi ketika sering melihat objek2 tertentu lalu mengalaminya kembali.. saya terkadang juga seperti itu, seperti melihat orang yg mirip didalam mimpi lalu di real life kayak "Ini orang kayak pernah liat tapi dimana ya"

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/17/2019 at 5:42 PM, kicoy said:

Dejavu mungkin tak asing dengan kata ini. Pernahkah kawan kawan mengalami hal ini?

Dulu saya sempat bermimpi ketika tidur bekerja duduk di atas kursi dan di depan PC (komputer) tapi tak tau tempat itu dimana (itu waktu saya masih sekolah) dan dan pada saat saya bekerja di suati hari saya merasakan kejadian itu dan terjadi nyata.

Mungkin kawan kawan pernah mengalami hal ini ada juga dalam waktu yang dekat.

Monggo share pengalaman nya 

sering sih gan klo dejavu itu, tpi entah terasa agak samar2 antara ini pernah terjadi di mimpi ato di kehidupan nyata 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/17/2019 at 5:42 PM, kicoy said:

Dejavu mungkin tak asing dengan kata ini. Pernahkah kawan kawan mengalami hal ini?

Dulu saya sempat bermimpi ketika tidur bekerja duduk di atas kursi dan di depan PC (komputer) tapi tak tau tempat itu dimana (itu waktu saya masih sekolah) dan dan pada saat saya bekerja di suati hari saya merasakan kejadian itu dan terjadi nyata.

Mungkin kawan kawan pernah mengalami hal ini ada juga dalam waktu yang dekat.

Monggo share pengalaman nya 

Wah ane gak punya pengalaman dejavu om Kicoy . Mungkin  nanti kalau suatu saat merasakannya  :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya sering banget , biasanya kejadiannya selalau mengingat kegiatan saat dulu masa kecil kemudian jika mimpi mimpi ini selalu tentang teman teman lama .

saalah satu yang sering saya alami ,ketika sedang mengobrol ada obrolan yang pernah saya alami dengan teman yang ada di masa kecil itu hampir sama dengan obrolan yang dilakukan saat ini. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya sering merasakan dejavu pada saat berkunjung kesuatu tempat padahal saya belum ketempat itu sebelumnnya.

jadi kalau ke suatu tempat saya suka merasa tidak asing aja

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 minutes ago, jannine said:

saya sering merasakan dejavu pada saat berkunjung kesuatu tempat padahal saya belum ketempat itu sebelumnnya.

jadi kalau ke suatu tempat saya suka merasa tidak asing aja

mungkin karena alam bawah sadar saja gan kalau saya sering sih dejavu entah hanya perasaan saja atau apa keknya pernah ngelakuin atau di tempat ini tpi ya gk terlalu ane ambil pusing mungkin ini sudah kehendak yang maha kuasa aja wkwkkw

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, laron said:

mungkin karena alam bawah sadar saja gan kalau saya sering sih dejavu entah hanya perasaan saja atau apa keknya pernah ngelakuin atau di tempat ini tpi ya gk terlalu ane ambil pusing mungkin ini sudah kehendak yang maha kuasa aja wkwkkw

ya sepertinya karena alam bawah sadar atau bisa jadi waktu kecil kita pernah ketempat tersebut.

tapi saya pernah melihat komentar seseorang di fb katanya penyebab dejavu itu sewaktu masih didalam kandungan ibu diperlihatkan sekilas perjalanan hidup kita,gatau benar atau enggak karena sampai sekarang para ilmuan pun belum sepenuhnya tahu penyebab dejavu

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 minutes ago, jannine said:

ya sepertinya karena alam bawah sadar atau bisa jadi waktu kecil kita pernah ketempat tersebut.

tapi saya pernah melihat komentar seseorang di fb katanya penyebab dejavu itu sewaktu masih didalam kandungan ibu diperlihatkan sekilas perjalanan hidup kita,gatau benar atau enggak karena sampai sekarang para ilmuan pun belum sepenuhnya tahu penyebab dejavu

wah kalau dalam masa kandungan atau yang lain saya tidak begitu paham gan, saya juga pernah membaca tentang arti dari dejavu sih tpi ane rasa cuman alam bawah sadar doank sih, atau bisa jdi pertanda juga tetapi saya tidak terlalu paham tpi ane cuekin saja biasanya drpd malah mikir yang gk gk lbih baik lupakan saja 

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 minutes ago, laron said:

wah kalau dalam masa kandungan atau yang lain saya tidak begitu paham gan, saya juga pernah membaca tentang arti dari dejavu sih tpi ane rasa cuman alam bawah sadar doank sih, atau bisa jdi pertanda juga tetapi saya tidak terlalu paham tpi ane cuekin saja biasanya drpd malah mikir yang gk gk lbih baik lupakan saja 

betul juga gan dari pada terlalu di pikirin bikin puyeng aja mending lupain aja,mungkin hanya fenomena biasa saja.

anggap saja itu sebuah alam bawah sadar yang menjadi kenyataan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×