Jump to content
Stake Forum
jannine

Peliharaan Yang Kalian Punya

Featured Comment

halo staker ,kembali lagi bersama saya nih :D 

Kali ini saya akan membahas bukan seputar stake atau cryptocurrency melainkan membahas peliharaan. Kenapa saya membahas tentang ini,ya karena saya bingung mau buat topik apa xD

Jadi dari dulu waktu saya masih kecil punya peliharaan kucing,nah kucing ini sangat lucu bahkan bisa jadi teman saya waktu masih kecil. Ketika saya nangis sikucing ini selalu berusaha buat saya gak nangis,ya dengan cara menghempaskan ekornya ke badan saya,atau terkadang mengelilingi saya.nah dari itulah saya sampai saat ini sangat suka pelihara kucing,kucing apa saja saya suka.Tapi gak kucing garong juga ya wkwkwk.

Sempet dulu pelihara ikan cupang ,cuman karena gak bisa ngurusnya dalam waktu 1-2 bulan itu ikan mati xD

masih banyak hewan yang saya pelihara namun berakhir mati :D 

kasih saran lah saya sebaiknya saya ngurus peliharaan apa,yang berguna gitu. Jangan disuruh pelihara tuyul ya gan wkwkwk

Nah saya ingin bertanya nih peliharaan apa yang ada di rumah kalian ?

dan apa alasan kalian pelihara hewan tersebut?

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 minutes ago, jannine said:

halo staker ,kembali lagi bersama saya nih :D 

Kali ini saya akan membahas bukan seputar stake atau cryptocurrency melainkan membahas peliharaan. Kenapa saya membahas tentang ini,ya karena saya bingung mau buat topik apa xD

Jadi dari dulu waktu saya masih kecil punya peliharaan kucing,nah kucing ini sangat lucu bahkan bisa jadi teman saya waktu masih kecil. Ketika saya nangis sikucing ini selalu berusaha buat saya gak nangis,ya dengan cara menghempaskan ekornya ke badan saya,atau terkadang mengelilingi saya.nah dari itulah saya sampai saat ini sangat suka pelihara kucing,kucing apa saja saya suka.Tapi gak kucing garong juga ya wkwkwk.

Sempet dulu pelihara ikan cupang ,cuman karena gak bisa ngurusnya dalam waktu 1-2 bulan itu ikan mati xD

masih banyak hewan yang saya pelihara namun berakhir mati :D 

kasih saran lah saya sebaiknya saya ngurus peliharaan apa,yang berguna gitu. Jangan disuruh pelihara tuyul ya gan wkwkwk

Nah saya ingin bertanya nih peliharaan apa yang ada di rumah kalian ?

dan apa alasan kalian pelihara hewan tersebut?

Buset itu kucingnya asik bener om jan. Jadi sekarang masih pelihara kucing om janin? kalau saya dulu sebelum tamat SMA sempat melihara ikan louhan sich. Lumayan lama juga sampai mulai ilang peredarannya. Soalnya disini musiman gitu kalau ikan louhan. Kalau waktu kecil kyknya sebagian besar orang pernah pelihara ikan cupang ne ya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, akmal1984 said:

Buset itu kucingnya asik bener om jan. Jadi sekarang masih pelihara kucing om janin? kalau saya dulu sebelum tamat SMA sempat melihara ikan louhan sich. Lumayan lama juga sampai mulai ilang peredarannya. Soalnya disini musiman gitu kalau ikan louhan. Kalau waktu kecil kyknya sebagian besar orang pernah pelihara ikan cupang ne ya.

iya asyik kucingnya cuman udah mati gan :( seneng banget saya kalau nemu kucing. sekarang sih cuman pelihara kucing kmpung doang

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 hours ago, jannine said:

halo staker ,kembali lagi bersama saya nih :D 

Kali ini saya akan membahas bukan seputar stake atau cryptocurrency melainkan membahas peliharaan. Kenapa saya membahas tentang ini,ya karena saya bingung mau buat topik apa xD

Jadi dari dulu waktu saya masih kecil punya peliharaan kucing,nah kucing ini sangat lucu bahkan bisa jadi teman saya waktu masih kecil. Ketika saya nangis sikucing ini selalu berusaha buat saya gak nangis,ya dengan cara menghempaskan ekornya ke badan saya,atau terkadang mengelilingi saya.nah dari itulah saya sampai saat ini sangat suka pelihara kucing,kucing apa saja saya suka.Tapi gak kucing garong juga ya wkwkwk.

Sempet dulu pelihara ikan cupang ,cuman karena gak bisa ngurusnya dalam waktu 1-2 bulan itu ikan mati xD

masih banyak hewan yang saya pelihara namun berakhir mati :D 

kasih saran lah saya sebaiknya saya ngurus peliharaan apa,yang berguna gitu. Jangan disuruh pelihara tuyul ya gan wkwkwk

Nah saya ingin bertanya nih peliharaan apa yang ada di rumah kalian ?

dan apa alasan kalian pelihara hewan tersebut?

Nah. Mengenai hewan peliharaan nih xD . Aku juga punya Kucing :) 

Kalau Seperti agan yang bisa menghibur sih masih belum bisa. Namun bisa Buang air di WC ( Jadi gak ada bau bau kotoran kucinng dirumah wkwkwk ) Tau cara buka Kulkas ( Asem nih kucing ikan gua sering kecolongan :v )

Namun Dibalik itu, dia mengerti saat ingin diajak jalan dan sangat menunggu saya pulang saat tak ada dirumah ( dengan Duduk di dekat pintu masuk ) :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 hours ago, jannine said:

iya asyik kucingnya cuman udah mati gan :( seneng banget saya kalau nemu kucing. sekarang sih cuman pelihara kucing kmpung doang

Emangnya jenis kucing apa yang agan janin pelihara dulu? Kucing kampung ini kadang untuk ngontrol buang air nya ini yang agak susah kwkwkwkw. Plus satu lagi gimana cara agar dia engga terlalu ekstrem berkembang biak gitu. Soalnya keluyuran kemana-kemana pastinya hahhaahahah

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, HighDamage said:

Nah. Mengenai hewan peliharaan nih xD . Aku juga punya Kucing :) 

Kalau Seperti agan yang bisa menghibur sih masih belum bisa. Namun bisa Buang air di WC ( Jadi gak ada bau bau kotoran kucinng dirumah wkwkwk ) Tau cara buka Kulkas ( Asem nih kucing ikan gua sering kecolongan :v )

Namun Dibalik itu, dia mengerti saat ingin diajak jalan dan sangat menunggu saya pulang saat tak ada dirumah ( dengan Duduk di dekat pintu masuk ) :D 

iya kadang kucing kita selalu jagain rumah saat kita pergi.

dulu ane lagi tidur kerasa ada yang jilatin rambut,ternyata ane dimandiin kucing -__-

1 hour ago, akmal1984 said:

Emangnya jenis kucing apa yang agan janin pelihara dulu? Kucing kampung ini kadang untuk ngontrol buang air nya ini yang agak susah kwkwkwkw. Plus satu lagi gimana cara agar dia engga terlalu ekstrem berkembang biak gitu. Soalnya keluyuran kemana-kemana pastinya hahhaahahah

kalau dulu sih kalau gak salah perpaduan antara kucing kampung sama anggora/ mix dome apa gitu istilahnya. untuk buang air nya harus di ajarin dari kecil gan.

nah ini kebetulan ane suka dapet kucing betina _- keluar rumah,pulang pulang udah bunting aja wkwkwk. udah 2 kali ane jadi dkun beranak ,nungguin kucing melahirkan wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya juga suka kucing gan, bahkan setiap bulan kucingnya beda-beda 😂, tapi tetep saya kasih makan.

btw kucing liar gan, maklum dikampung

Share this post


Link to post
Share on other sites

dulu saya suka melihara ikan cupang gan sering saya adu 1 aquarium buat liat siapa yang paling jago :D tapi lama kelamaan susah ngurusnya gara gara kalo ada yang mati baunya sangat tidak enak.
Coba pelihara burung aja gan gak susah ngurusnya paling harus rajin bersiin kandang

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/3/2019 at 5:44 PM, jannine said:

iya kadang kucing kita selalu jagain rumah saat kita pergi.

dulu ane lagi tidur kerasa ada yang jilatin rambut,ternyata ane dimandiin kucing -__-

kalau dulu sih kalau gak salah perpaduan antara kucing kampung sama anggora/ mix dome apa gitu istilahnya. untuk buang air nya harus di ajarin dari kecil gan.

nah ini kebetulan ane suka dapet kucing betina _- keluar rumah,pulang pulang udah bunting aja wkwkwk. udah 2 kali ane jadi dkun beranak ,nungguin kucing melahirkan wkwkwk

Nah itu dia kadang malasnya gan kwkwkwkwkwk. beranaknya itu bukan satu dua ekor. tapi bisa sampek 7 gitu. Sebenarnya asik bener melihara kucing itu. Ane pernah lihat dulu kucing kawan ane udah di ajarin sampai mau adu kepala sama dia. luar biasa kucingnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, akmal1984 said:

Nah itu dia kadang malasnya gan kwkwkwkwkwk. beranaknya itu bukan satu dua ekor. tapi bisa sampek 7 gitu. Sebenarnya asik bener melihara kucing itu. Ane pernah lihat dulu kucing kawan ane udah di ajarin sampai mau adu kepala sama dia. luar biasa kucingnya

saya sih pengen beli kucing jantan gan biar gak ribet harus jadi dukun beranak wkwkwk,namun harga harga kucing saat ini lumayan mahal,bisa untuk saya makan 2 minggu wkwk jadi terpaksa urus kucing kampung aja

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya gk pelihara apa2 sekarang gan wkwkkw tpi klo ponakan kucing, abah gue pelihara burung perkutut, umi ane pelihara ayam

saya dolo punya aquarium banyak ikannya jga macam2 tpi sejak dolo kerja jd gk keurus jdi pada metong smua 🤣

sekarang msih pengen pelihara ikan lagi tpi entah kpn terealisasi 

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)
21 hours ago, artizykristy said:

dulu saya suka melihara ikan cupang gan sering saya adu 1 aquarium buat liat siapa yang paling jago :D tapi lama kelamaan susah ngurusnya gara gara kalo ada yang mati baunya sangat tidak enak.
Coba pelihara burung aja gan gak susah ngurusnya paling harus rajin bersiin kandang

Wih sama gan, saya dulu juga suka peliara cupang buat diadu ma milik temen wkkakka 

1 hour ago, AlvinFahriza said:

Pengen beli kucing anggora gitu atau gak kucing persia tapi ga dibolehin dong wkwk, ane pengen ngeliatnya lucu tapi ngerawatnya males, jadi gimana lah :3

peliara kucing kampung aja gan, ga perlu dirawat dia ngerawat sendiri. makanannya juga seadanya, biasanya kucingku kukasih gorengan, mendoan dan martabak telur 😊

Edited by Cheetz

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 minutes ago, Cheetz said:

Wih sama gan, saya dulu juga suka peliara cupang buat diadu ma milik temen wkkakka 

peliharaan pertama harga murah+cantik kalo gak di adu awkwakwak dulu mah beli ini banyak banyak buat saya ternak juga sekalian ade saya memang buat cantikin aquarium :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 minutes ago, artizykristy said:

peliharaan pertama harga murah+cantik kalo gak di adu awkwakwak dulu mah beli ini banyak banyak buat saya ternak juga sekalian ade saya memang buat cantikin aquarium :D

dulu situ harga berapaan gan, disini haranya murah 2rb udah bisa buat adu. klo buat hiasan akuarium biasanya beli yang 15-30rb yg sirip sama ekornya panjang2 wkaaka 😁

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ane gak punya pliharaan hewan,palingan cuma kucing liar sering ada di rumah.

cuma ane tertarik ama pembudidayaan ikan ama peternakan ayam.mungkin suatu saat nanti kalo ada modal bisa terealisasi

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Cheetz said:

Wih sama gan, saya dulu juga suka peliara cupang buat diadu ma milik temen wkkakka 

peliara kucing kampung aja gan, ga perlu dirawat dia ngerawat sendiri. makanannya juga seadanya, biasanya kucingku kukasih gorengan, mendoan dan martabak telur 😊

betul kata gan cheetz mending kalo mau pelihara kucing tetapi males untuk ngopeni apalah bahasa indonya ngopeni ohh iya ngerawat

mending pelihara kucing biasa alias kucing kampung aja, asal jgn sampai telat ngasih makan aja intinya karena biasa klo ngasih makan telat kucingnya bisa kabur sendiri

kek contoh kasus ane, dulu pernah pelihara kucing kampung atpi lupa ngasih makan ampe 2 harian akhirnya kucingnya hilang entah kmn dan sampai sekarang belum kunjung kembali 🤣

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)
1 hour ago, laron said:

kek contoh kasus ane, dulu pernah pelihara kucing kampung atpi lupa ngasih makan ampe 2 harian akhirnya kucingnya hilang entah kmn dan sampai sekarang belum kunjung kembali 

Saya juga sering kejadian gitu gan, setelah saya telusuri dihutan gugel akhirnya saya menemukan titik terang kenapa kucing-kucing kesayangan aing yang suka makan mendoan ilang nggak balik.

Jadi dijelaskan disebuah artikel kuno, klo kucing itu punya firasat klo mau mati. Jadi mereka kayak menjauh gitu buat cari tempat untuk beristirahat selamanya, mungkin mereka nggak mau klo kita sebagai Majikan bakal sedih klo tau mereka mati. 😣 jadi mereka cari tempat yang jauh dan jarang dijamah manusia.

gitu gan..

Semoga kucing-kucing aing tenang di alam sana, terutama si Lisa. si Lisa itu yang kasih nama adik aing gan (padahal kucing itu laki-laki). 😂

Edited by Cheetz | Additional Information

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, Cheetz said:

Saya juga sering kejadian gitu gan, setelah saya telusuri dihutan gugel akhirnya saya menemukan titik terang kenapa kucing-kucing kesayangan aing yang suka makan mendoan ilang nggak balik.

Jadi dijelaskan disebuah artikel kuno, klo kucing itu punya firasat klo mau mati. Jadi mereka kayak menjauh gitu buat cari tempat untuk beristirahat selamanya, mungkin mereka nggak mau klo kita sebagai Majikan bakal sedih klo tau mereka mati. 😣 jadi mereka cari tempat yang jauh dan jarang dijamah manusia.

gitu gan..

Semoga kucing-kucing aing tenang di alam sana, terutama si Lisa. si Lisa itu yang kasih nama adik aing gan (padahal kucing itu laki-laki). 😂

Wah saya sering mendengar juga itu gan kucing waktu udah mau mati menjauh pemiliknya. Saya pikir itu hanya mitos saja rupanya benar-benar ya gitu kejadiannya. Satu lagi yang sering saya dengar itu kalau kucing suka dengan seseorang itu berarti orang tersebut punya hawa meneduhkan

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/4/2019 at 1:55 AM, Cheetz said:

Saya juga suka kucing gan, bahkan setiap bulan kucingnya beda-beda 😂, tapi tetep saya kasih makan.

btw kucing liar gan, maklum dikampung

sama berarti gan saya juga hanya pelihara kucing kampung,tiap ada kucing dirumah pasti saya kasih makan.

On 4/4/2019 at 1:29 PM, artizykristy said:

dulu saya suka melihara ikan cupang gan sering saya adu 1 aquarium buat liat siapa yang paling jago :D tapi lama kelamaan susah ngurusnya gara gara kalo ada yang mati baunya sangat tidak enak.
Coba pelihara burung aja gan gak susah ngurusnya paling harus rajin bersiin kandang

mantap tuh saya juga sering tuh aduin cupang,namun karena gak bisa ngurusnya akhirnya mati semua wkwkw.

kalau burung sih kakak saya yang peliharan,dia juga sering dapet juara adu suara di turnamen dikampung. jadi dirumah kadang penuh kandang burung

On 4/4/2019 at 8:59 PM, laron said:

saya gk pelihara apa2 sekarang gan wkwkkw tpi klo ponakan kucing, abah gue pelihara burung perkutut, umi ane pelihara ayam

saya dolo punya aquarium banyak ikannya jga macam2 tpi sejak dolo kerja jd gk keurus jdi pada metong smua 🤣

sekarang msih pengen pelihara ikan lagi tpi entah kpn terealisasi 

iya kalau masih sibuk mending jangan dulu ngurus om,kasian juga kalau gada yang ngurus

On 4/4/2019 at 11:46 PM, coeghacked said:

64452216-b6c7-4c99-896d-70f6e2e4df04.jpg.39aa9cf886ebe816614a7ae324ddedf2.jpg

ini peliharaan saya 20 jam sehari saya bersama dia :D 

wah mantap peliharaannya bisa nyala gitu gan,itu bisa akrobat gak ? wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
21 hours ago, Cheetz said:

Saya juga sering kejadian gitu gan, setelah saya telusuri dihutan gugel akhirnya saya menemukan titik terang kenapa kucing-kucing kesayangan aing yang suka makan mendoan ilang nggak balik.

Jadi dijelaskan disebuah artikel kuno, klo kucing itu punya firasat klo mau mati. Jadi mereka kayak menjauh gitu buat cari tempat untuk beristirahat selamanya, mungkin mereka nggak mau klo kita sebagai Majikan bakal sedih klo tau mereka mati. 😣 jadi mereka cari tempat yang jauh dan jarang dijamah manusia.

gitu gan..

Semoga kucing-kucing aing tenang di alam sana, terutama si Lisa. si Lisa itu yang kasih nama adik aing gan (padahal kucing itu laki-laki). 😂

saya juga pernah denger juga sih ktnya klo kucing mau metong dia suka ilang

tpi entah betul apa kgk itu masih sbuah misteri ilahi wkkwk tpi ada juga sih kucing yang mati drumah malah bnyak juga tpi yo entah tentang mitos itu sendiri gan

semoga kucing agan di berikan tempat yang layak disisi-NYA amin

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, akmal1984 said:

Wah saya sering mendengar juga itu gan kucing waktu udah mau mati menjauh pemiliknya. Saya pikir itu hanya mitos saja rupanya benar-benar ya gitu kejadiannya. Satu lagi yang sering saya dengar itu kalau kucing suka dengan seseorang itu berarti orang tersebut punya hawa meneduhkan

kalau saya sering dideketin kucing betina gan,apakah saya termasuk laki laki idaman yang mempunya hawa meneduhkan ? wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, jannine said:

kalau saya sering dideketin kucing betina gan,apakah saya termasuk laki laki idaman yang mempunya hawa meneduhkan ? wkwkwk

hahahaha. Kalau itu mungkin agan bisa di bilang playboy bukan meneduhkan kwkwkwkwkwkw. Emang agan langsung cek ke bawahnya ya pas ada kucing yang lagi  di dekat agan? 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×