Jump to content
jannine

Peliharaan Yang Kalian Punya

Featured Comment

On 4/4/2019 at 9:46 AM, coeghacked said:

64452216-b6c7-4c99-896d-70f6e2e4df04.jpg.39aa9cf886ebe816614a7ae324ddedf2.jpg

ini peliharaan saya 20 jam sehari saya bersama dia :D 

Aseeeem wkwwkwk xD . Itu hewan bisa keluarin Sinar X dari Mata dan Bokongnya :v .

Belinya dimana gan ? kok gua nyari di toko Cat kagak ada :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, HighDamage said:

Aseeeem wkwwkwk xD . Itu hewan bisa keluarin Sinar X dari Mata dan Bokongnya :v .

Belinya dimana gan ? kok gua nyari di toko Cat kagak ada :(

wkwkwk hewan unik itu gan tiap bulan harus dimandiin dan di elus pake vakum cleaner dan kuas

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/4/2019 at 11:46 PM, coeghacked said:

64452216-b6c7-4c99-896d-70f6e2e4df04.jpg.39aa9cf886ebe816614a7ae324ddedf2.jpg

ini peliharaan saya 20 jam sehari saya bersama dia :D 

Sepertinya agan coeg kurang piknik ini kwkwkwkwkw

Liburan sekali-sekali gan biar fresh pikirannya. Mana tahu nanti pas liburan ketemu kucing2 imut kan bisa di jadikan peliharaannya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, akmal1984 said:

Sepertinya agan coeg kurang piknik ini kwkwkwkwkw

Liburan sekali-sekali gan biar fresh pikirannya. Mana tahu nanti pas liburan ketemu kucing2 imut kan bisa di jadikan peliharaannya.

hahaha betul gan ,peliharaan agan coeg ini sangat unik loh kalau di elus elus ada sengatan sengatan manjahh wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 minutes ago, jannine said:

hahaha betul gan ,peliharaan agan coeg ini sangat unik loh kalau di elus elus ada sengatan sengatan manjahh wkwkwk

 Sinaaar X... Chiat xD serius gan ngakak, Pernah juga ngelus MONI gua dan dibalas dengan Sengatan Lembut :'v .

Apalagi kalau Kena Air + Ngelus Ngelus :v

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/9/2019 at 5:42 PM, Flansca said:

Saya punya 2 kucing di rumah sini, sama 1 anjing di rumah kota lain. Begitulah hehe xD

Memang di pelihara kucingnya ya itu om flansca? maksud saya apa memang di besarin dari dia kecil atau tiba-tiba dia netap gitu. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya lebih seneng memelihara ayam gan soalna lebih simpel ga mahal juga bisa jadi tambahan uang jajan. misal kita pelihara 1 ekor betina ayam kampung udah aja kita lepas klo pagi2 biar cari makan ndri ntar juga lama2 ayam itu bisa bertelur dan mengahasilkan anak ayam klo telurna g dijualin buat mbak penjual jamu gendong. mungkin ini saran saya buat peliharaan yg murah dan bisa jadi tambahan bua jajan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, cukup2 said:

kalo saya lebih seneng memelihara ayam gan soalna lebih simpel ga mahal juga bisa jadi tambahan uang jajan. misal kita pelihara 1 ekor betina ayam kampung udah aja kita lepas klo pagi2 biar cari makan ndri ntar juga lama2 ayam itu bisa bertelur dan mengahasilkan anak ayam klo telurna g dijualin buat mbak penjual jamu gendong. mungkin ini saran saya buat peliharaan yg murah dan bisa jadi tambahan bua jajan.

Mantap juga ne ada pemasukan juga dari peliharaannya.. Saya belum pernah mencoba untuk ternak ayam. Terkendala tidak punya area untuk di jadikan kandang. Jadi om cukup udah lama beternak ayam?

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, akmal1984 said:

Mantap juga ne ada pemasukan juga dari peliharaannya.. Saya belum pernah mencoba untuk ternak ayam. Terkendala tidak punya area untuk di jadikan kandang. Jadi om cukup udah lama beternak ayam?

saya engga berternak cuma memelihara duang klo berternak kan harus punya tempat yg besar klo asal pelihara mah kandang ukuran 1m x 1m juga cukup, saya kan tinggal di kampung jadi klo tiap pagi2 ayamnya di lepas buat cari makan sendiri ga perlu repot2 ngurusin. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, cukup2 said:

kalo saya lebih seneng memelihara ayam gan soalna lebih simpel ga mahal juga bisa jadi tambahan uang jajan. misal kita pelihara 1 ekor betina ayam kampung udah aja kita lepas klo pagi2 biar cari makan ndri ntar juga lama2 ayam itu bisa bertelur dan mengahasilkan anak ayam klo telurna g dijualin buat mbak penjual jamu gendong. mungkin ini saran saya buat peliharaan yg murah dan bisa jadi tambahan bua jajan.

bagus tuh gan pelihara ayam,gak perlu mahal mhal untuk ngasih makannya,sisa nasi yang gak kemakan pun gak perlu kita buang cukup kasih ke ayam aja.

kalau saya mau pelihara ayam itu gak ada tempatnya gan,soalnya gada lahan kosong. rumahnya berdempetan sama tetangga

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kucing, meskipun kucing kampung tapi bisalah di ajak main 😁 meskipun suka nyuri ikan di meja makan wkwkwkw. selain kucing dulu juga pernah melihara burung sama ikan tapi ikannya mati trus burungnya lepas entah kemana 😄

Share this post


Link to post
Share on other sites
33 minutes ago, Ride221 said:

Kucing, meskipun kucing kampung tapi bisalah di ajak main 😁 meskipun suka nyuri ikan di meja makan wkwkwkw. selain kucing dulu juga pernah melihara burung sama ikan tapi ikannya mati trus burungnya lepas entah kemana 😄

Lumayan banyak juga peliharaan agan ride ya. Kalau sekarang apa masih melihara kucing itu gan? Kucing kampung kalau kita pelihara dari kecil bakalan nurut atau jinak juga kalau enggak salah saya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 hours ago, akmal1984 said:

Lumayan banyak juga peliharaan agan ride ya. Kalau sekarang apa masih melihara kucing itu gan? Kucing kampung kalau kita pelihara dari kecil bakalan nurut atau jinak juga kalau enggak salah saya.

Kalau kucing sepertinya gak jinak jinak amat gan seperti kayak anjing yang nurut banget.

Kucing nyamperin kalau ada makanan aja,atau pas kita panggil brrharap dikasih makan.

Kalau gak di panggil ya Sabodo teing kata kucing wkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/6/2019 at 10:56 AM, jannine said:

kalau saya sering dideketin kucing betina gan,apakah saya termasuk laki laki idaman yang mempunya hawa meneduhkan ? wkwkwk

wah berarti agan punya aura kucing donk wkwkkw ampe dideketin kucing betina

 

On 4/6/2019 at 11:07 PM, akmal1984 said:

hahahaha. Kalau itu mungkin agan bisa di bilang playboy bukan meneduhkan kwkwkwkwkwkw. Emang agan langsung cek ke bawahnya ya pas ada kucing yang lagi  di dekat agan? 

wkwkkw playboynya ma kucing ya gan mungkin agan janine punya karisma binatang makanya sering di datengin kucing betina 😃

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/2/2019 at 4:13 PM, jannine said:

halo staker ,kembali lagi bersama saya nih :D 

Kali ini saya akan membahas bukan seputar stake atau cryptocurrency melainkan membahas peliharaan. Kenapa saya membahas tentang ini,ya karena saya bingung mau buat topik apa xD

Jadi dari dulu waktu saya masih kecil punya peliharaan kucing,nah kucing ini sangat lucu bahkan bisa jadi teman saya waktu masih kecil. Ketika saya nangis sikucing ini selalu berusaha buat saya gak nangis,ya dengan cara menghempaskan ekornya ke badan saya,atau terkadang mengelilingi saya.nah dari itulah saya sampai saat ini sangat suka pelihara kucing,kucing apa saja saya suka.Tapi gak kucing garong juga ya wkwkwk.

Sempet dulu pelihara ikan cupang ,cuman karena gak bisa ngurusnya dalam waktu 1-2 bulan itu ikan mati xD

masih banyak hewan yang saya pelihara namun berakhir mati :D 

kasih saran lah saya sebaiknya saya ngurus peliharaan apa,yang berguna gitu. Jangan disuruh pelihara tuyul ya gan wkwkwk

Nah saya ingin bertanya nih peliharaan apa yang ada di rumah kalian ?

dan apa alasan kalian pelihara hewan tersebut?

kalau saya hampir suka semua hewan peliharaan yang bisa di pelihara di lingkungan tempat tinggal saya.

contohnya seperti, kucing, anjing, kelinci, hamster dan bahkan sampai hewan ternak juga suka kalau bisa di pelihara di lingkungan tempat tinggal saya xD

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 hours ago, lodaya27 said:

kalau saya hampir suka semua hewan peliharaan yang bisa di pelihara di lingkungan tempat tinggal saya.

contohnya seperti, kucing, anjing, kelinci, hamster dan bahkan sampai hewan ternak juga suka kalau bisa di pelihara di lingkungan tempat tinggal saya xD

 

kalo di lingkungan ya banyak sih di tempat ane gan

tempat tinggal ane masih tergolong masuk kategori pedesaan jdi ya banyak seperti bebek, angsa, kerbau, kambing, sapi dll

tpi agan hebat juga bisa pelihara apa saja, gk kepikiran melihara ikan paus gan? wkwkkw

Share this post


Link to post
Share on other sites

bicara peliharaan . dulu suka ama ayam bangkok .  maklum di kampung . Selain ayam bangkok juga ada burung burung kicau seperti anis merah .  Tapi sekarang sudah malas ngurus peliharaan .  Tapi beralih ke ngurusin kebun .  Kebun kan tidak terlalu menyita waktu dibandingkan hewan .  Alhamdulilah ada pohon mangga , pisang , jeruk . Kalau ntar bosen lagi ?  gampang . sewa aja tukang kebun wkwkwk 

Share this post


Link to post
Share on other sites
31 minutes ago, dikarico said:

Ane benernya pengen pelihara burung tapi sama istri sih blm di bolehin, akhirnya sekarang plihara ikan lele hehe, lumayan kalau dah agak gedean dikit bisa di goreng xD

manyan dong kalo lagi pengen makan g ada lauk pauk tinggal ngambil di kolam gak perlu repot2 beli kepasar hehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Duh,kenapa kalau ngomong peliharaan otak saya jadi ngeres ya?xD Ternyata peliharaan yang di maksud adakah hewan peliharaan,kirain peliharaan yang lain xD

Untuk saat ini saya tidak memiliki hewan peliharaan,tetapi saya penyayang binatang,terutama kucing🐱

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/15/2019 at 5:13 PM, rajapalak said:

bicara peliharaan . dulu suka ama ayam bangkok .  maklum di kampung . Selain ayam bangkok juga ada burung burung kicau seperti anis merah .  Tapi sekarang sudah malas ngurus peliharaan .  Tapi beralih ke ngurusin kebun .  Kebun kan tidak terlalu menyita waktu dibandingkan hewan .  Alhamdulilah ada pohon mangga , pisang , jeruk . Kalau ntar bosen lagi ?  gampang . sewa aja tukang kebun wkwkwk 

Mantap ini om raja sambel berkebun bisa menghasilkan juga itu nantinya kan. Setidaknya untuk beberapa jenis buah2an sudah bisa di hasilkan sendiri dari kebunnya tanpa perlu beli lagi. Itu kebunnya sewa atau tanah sendiri om?

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, akmal1984 said:

Mantap ini om raja sambel berkebun bisa menghasilkan juga itu nantinya kan. Setidaknya untuk beberapa jenis buah2an sudah bisa di hasilkan sendiri dari kebunnya tanpa perlu beli lagi. Itu kebunnya sewa atau tanah sendiri om?

saya kan hidup dikampung . ada tanah pekarangan seluas kira kira 500 meteran . juga saya ada sawah . tapi sawah di olah dengan sistem bagi hasil ama orang lain .  

Share this post


Link to post
Share on other sites
17 minutes ago, rajapalak said:

saya kan hidup dikampung . ada tanah pekarangan seluas kira kira 500 meteran . juga saya ada sawah . tapi sawah di olah dengan sistem bagi hasil ama orang lain .  

Asik bener om raja. Saya coba bayangkan suasananya itu pasti adem bener ya. Tapi itu kan sebenarnya lahannya luas kan masih bisa untuk di pelihara seperti ayam ataupun bebek gitu. Kan lumayan juga itu om

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×