Jump to content
Stake Forum
wiro212sableng

Acara favorit dan makanan kesukaan semasa bulan ramadhan

Featured Comment

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, bulan umat islam untuk berpuasa selama 1 bulan penuh. Sewaktu kecil saya ingat dulu betapa sakralnya "Puasa" bagi saya. Sangat indah untuk di kenang. Dengan dasar sekolah negeri dan sekolah ngaji di sore hari dan malam hari, sudah lumayan menurut saya. Di mulai dari malam pertama tarawih di mushola yang pastinya akan full jam'ah di malam itu, besar kecil tua muda akan berbondong bondong ke mushola, sungguh pemandangan yang mengharukan. Setelah itu tadarus, sampai sekarang saya belum pernah mengikutinya karena malu membacanya tidak bisa fasih. Salah satu kegiatan wajib anak laki2 dulu adalah mengikuti kegiatan membangunkan orang sahur atau di daerah kami terkenal "koprekan" dengan alat2 musik beraneka ragam, ember, kentongan, jedur/drum pakai kantong semen, botol dll kami keliling kampug membangunkan orang orang untuk bersahur. Sahur, satu waktu yang sangat mengesankan bagi saya apalagi waktu itu masih anak2 jadi susah dibangunkan, namun ibu saya sangat sabar membangunkan anak2nya di kala telah selesai semua masakan untuk menu sahur. Ingat betul kami selalu menonton TV ketika bersahur. Setelah itu jamaah shalat subuh di mushola, karena waktu itu ada buku Kegiatan Bulan Ramadhan dari guru Agama kami selama bulan puasa. Habis sholat subuh inilah waktu terindah bagi saya, jujur karena kami semua akan jalan2 pagi di jalan raya dan cewek yang saya taksir juga selalu ikut jalan2 pagi, semangat saya untuk selalau pergi berjamaah subuh :D. Inilah ceritaku agan semua bagaimana dengan cerita anda?

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 minutes ago, wiro212sableng said:

mengikuti kegiatan membangunkan orang sahur atau di daerah kami terkenal "koprekan" dengan alat2 musik beraneka ragam, ember, kentongan, jedur/drum pakai kantong semen, botol dll kami keliling kampug membangunkan orang orang untuk bersahur.

jadi nostalgia waktu jaman masih smp/sma bangun subuh kumpul dirumah temen buat bangunin warga komplek biar bisa sahur xD sesudah ini biasanya saya dan teman teman sholat subuh di mesjid,kalo udah sholat maraton deh ketempat yang rame buat main petasan xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
35 minutes ago, artizykristy said:

jadi nostalgia waktu jaman masih smp/sma bangun subuh kumpul dirumah temen buat bangunin warga komplek biar bisa sahur xD sesudah ini biasanya saya dan teman teman sholat subuh di mesjid,kalo udah sholat maraton deh ketempat yang rame buat main petasan xD 

Wah, sama bro... petasan cabe seringnya... kalau ada duit lebih beli petasan merk Leo :D kadang2 megang petasan cabe jadi pembuktian kalau kita "kuat".

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah xD . Acara Favorit aku sih bisa jalan-jalan / Olahraga subuh bareng kawan kawan samping rumah gan

Yang ada malah dapat cape xD Namun senang juga sih bisa berkumpul bareng teman. Makanan Kesukaan sih Es Pisang Hijau om . Kalau Minumannya Es Dawet ayu

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, wiro212sableng said:

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan, bulan umat islam untuk berpuasa selama 1 bulan penuh. Sewaktu kecil saya ingat dulu betapa sakralnya "Puasa" bagi saya. Sangat indah untuk di kenang. Dengan dasar sekolah negeri dan sekolah ngaji di sore hari dan malam hari, sudah lumayan menurut saya. Di mulai dari malam pertama tarawih di mushola yang pastinya akan full jam'ah di malam itu, besar kecil tua muda akan berbondong bondong ke mushola, sungguh pemandangan yang mengharukan. Setelah itu tadarus, sampai sekarang saya belum pernah mengikutinya karena malu membacanya tidak bisa fasih. Salah satu kegiatan wajib anak laki2 dulu adalah mengikuti kegiatan membangunkan orang sahur atau di daerah kami terkenal "koprekan" dengan alat2 musik beraneka ragam, ember, kentongan, jedur/drum pakai kantong semen, botol dll kami keliling kampug membangunkan orang orang untuk bersahur. Sahur, satu waktu yang sangat mengesankan bagi saya apalagi waktu itu masih anak2 jadi susah dibangunkan, namun ibu saya sangat sabar membangunkan anak2nya di kala telah selesai semua masakan untuk menu sahur. Ingat betul kami selalu menonton TV ketika bersahur. Setelah itu jamaah shalat subuh di mushola, karena waktu itu ada buku Kegiatan Bulan Ramadhan dari guru Agama kami selama bulan puasa. Habis sholat subuh inilah waktu terindah bagi saya, jujur karena kami semua akan jalan2 pagi di jalan raya dan cewek yang saya taksir juga selalu ikut jalan2 pagi, semangat saya untuk selalau pergi berjamaah subuh :D. Inilah ceritaku agan semua bagaimana dengan cerita anda?

kalau untuk acara tv sih ane gk begitu suka dan paham gan

karena ane jarang sekali bahkan gk pernah liat tv mungkin kalo keluar ngopi baru deh liat tv wkwkw

klo untuk acara biasa sih mungkin ane biasa yutuban doank sambil nunggu beduk magrib 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau untuk acara sepertinya tidak ada gan tapi 
kalaui untuk maknaan ada gan, biasanya saya beli 
es jagung hawaii untuk menemani saya berbuka dan
saya membeli martabak mini juga xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sekarang sudah berkeluarga , paling menghabiskan waktu bareng keluarga saja. Ya nonton tv , main sama anak dll . 😀😀

Share this post


Link to post
Share on other sites

acara favorit saya kalau bulan ramadhan jika pagi hari tidur

kemudian menjelang siang hari saya tidur lagi

kalau sore hari baru keluar cari makanan

pas malem traweh kemudian main hp dan laptop sampe sahur hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

acara favorit semasa ramadhan sih perang petasan wkwk,dari kecil saya seneng banget perang petasan atau main Lodong(meriam dari bambu itu loh) sama kawan kawan,namun karena sudah besar jadi malu.

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 hours ago, wiro212sableng said:

Wah, sama bro... petasan cabe seringnya... kalau ada duit lebih beli petasan merk Leo :D kadang2 megang petasan cabe jadi pembuktian kalau kita "kuat".

hooh kalo di sini namanya petasan korek awkwakawk sama percon disko yang lampunya kelap kelip akwwakawk temen gue pernah meledak di tangan langsung nangid dia kawkaw xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Semenjak kenal dunia crypto dari tahun 2016 akhir sepertinya saya mulai jarang menonton acara-acara pas bulan puasa ini om. Sehari-hari pun selama ini juga jarang nonton tv. Paling kalau ada acara olahraga saja atau film-film yang seru. jadi agak bingung sekarang acara apa yang jadi favorit. Kalau makanan favorit sepertinya cenil masih selalu terbayang-bayang ini kalau bulan puasa 😆😂

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/6/2019 at 1:01 AM, akmal1984 said:

Paling kalau ada acara olahraga saja atau film-film yang seru

kalo bulan puasa mah biasanya acara tv full dengan siraman rohani gan jarang ada acara olahraga kecuali bertepatan dengan piala dunia seperti tahun tahun kemain xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/5/2019 at 10:26 PM, artizykristy said:

hooh kalo di sini namanya petasan korek awkwakawk sama percon disko yang lampunya kelap kelip akwwakawk temen gue pernah meledak di tangan langsung nangid dia kawkaw xD 

Aahaha dulu ane waktu perang petasan meledak ditangan juga,kirain gak nyala karena gada asap nya,ane pegang dah abis itu meledak wkwkwk auto nangis

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, jannine said:

Aahaha dulu ane waktu perang petasan meledak ditangan juga,kirain gak nyala karena gada asap nya,ane pegang dah abis itu meledak wkwkwk auto nangis

ada yang lebih menantang lagi dari ini gan pake percon tembak buat perang di pagi hari saya sama temen sering ngumpul di tempat yang rame waktu subuh di tempat itu sering tauran pake percon tembak tersebut, tapi alhamdulilah gak pernah ada yang ngarahin ke kepala dan yang paling parah cuma memar dan baju kebakar xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, artizykristy said:

ada yang lebih menantang lagi dari ini gan pake percon tembak buat perang di pagi hari saya sama temen sering ngumpul di tempat yang rame waktu subuh di tempat itu sering tauran pake percon tembak tersebut, tapi alhamdulilah gak pernah ada yang ngarahin ke kepala dan yang paling parah cuma memar dan baju kebakar xD 

Nah xD sebelum itukan biasanya pada lari lari / jalan jalan gak jelas mau kemana setelah Imsak tuh :v malah yang ada jadi Cape dan langsung pengen bucok :v

Kenangan yang terindah dan jarang ditemui di hari hari lainnya ada di Bulan Ramadhan xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, HighDamage said:

Nah xD sebelum itukan biasanya pada lari lari / jalan jalan gak jelas mau kemana setelah Imsak tuh :v malah yang ada jadi Cape dan langsung pengen bucok :v

Kenangan yang terindah dan jarang ditemui di hari hari lainnya ada di Bulan Ramadhan xD

tapi menurut saya semakin lama semakin dikit anak anak yang merayakan ramadhan seperti kita gan yang bermain petasan,jalan jalan santai di pagi hari. jadi untuk generasi sekarang saya rasa hidup mereka tidak seseru jaman kita xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, artizykristy said:

tapi menurut saya semakin lama semakin dikit anak anak yang merayakan ramadhan seperti kita gan yang bermain petasan,jalan jalan santai di pagi hari. jadi untuk generasi sekarang saya rasa hidup mereka tidak seseru jaman kita xD 

Sekarang serba online agan artyz. Permainan sudah pasti lebih banyak dalam genggaman alias memakai hp. Saya teringat dulu saat bulan puasa kalau ngumpul sehabes taraweh pasti seru banget sama kawan-kawan pakek kain sarung dan peci. Tanpa hp ya. nah sekarang orang yang sama ngumpul sudah pada pegang hp semua juga.. Kadang2 jadi ilang selera buat keluar pada sibuk maen game juga letting ane.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, akmal1984 said:

Sekarang serba online agan artyz. Permainan sudah pasti lebih banyak dalam genggaman alias memakai hp. Saya teringat dulu saat bulan puasa kalau ngumpul sehabes taraweh pasti seru banget sama kawan-kawan pakek kain sarung dan peci. Tanpa hp ya. nah sekarang orang yang sama ngumpul sudah pada pegang hp semua juga.. Kadang2 jadi ilang selera buat keluar pada sibuk maen game juga letting ane.

jaman saya dulu juga banyak game kok gan tapi gak sebanyak sekarang semisalnya ps dan komputer pasti ada di rumah tapi tetep aja maen keluar, kenapa? karena saya rasa jika bermain sendiri itu tidak ada seru serunya lebih seru ngumpul smaa temen bangunin orang saur, maen petasan sampe kena marah sapam komplek, tauran xD indahnya masa masa bocil

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, jannine said:

Aahaha dulu ane waktu perang petasan meledak ditangan juga,kirain gak nyala karena gada asap nya,ane pegang dah abis itu meledak wkwkwk auto nangis

Wah pengalama waktu kecil ya Gan Jannine, semua juga mengalami masa indah main petasan. Cuma petasan cabe saja yang kecil. 

Kalau sekarang sudah jarang , sudah banyak yang main gadget daripada permainan zaman dulu.

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, wong77 said:

Wah pengalama waktu kecil ya Gan Jannine, semua juga mengalami masa indah main petasan. Cuma petasan cabe saja yang kecil. 

Kalau sekarang sudah jarang , sudah banyak yang main gadget daripada permainan zaman dulu.

iyaa betul gan karna gadget lebih menarik nampaknya dari pada petasan
tapi ada juga untung nya anak anak sekarang tidak main petasan gan
mesjid jadi tidak bising dengan anak anak yang main petasan dekat mesjid :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo dulu jaman masih sekolah saya senengnya kalo subuh abis sholat subuh pergi ke mesjid agung bukan buat ikutan pengajian malah liatin org2 yang nyalain petasan yg gede gede paling rame itu pas petasannya kalo g nyala d sorakin sama semua org yg ada disana ampe malu g berani nongol lagi ke depan buat nyalain petasan hahahha.. kalo makan saya senengnya kolak kalo di bulan puasa soalnya kalo hari2 biasa jarang yg jual kolak.

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 hours ago, artizykristy said:

ada yang lebih menantang lagi dari ini gan pake percon tembak buat perang di pagi hari saya sama temen sering ngumpul di tempat yang rame waktu subuh di tempat itu sering tauran pake percon tembak tersebut, tapi alhamdulilah gak pernah ada yang ngarahin ke kepala dan yang paling parah cuma memar dan baju kebakar xD 

wahaha kalau ane sih biasanya perang di sawah gan jadi tempatnya cukup luas,ada yang pake mercon juga tapi untungnya gada yang luka :v

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, jannine said:

wahaha kalau ane sih biasanya perang di sawah gan jadi tempatnya cukup luas,ada yang pake mercon juga tapi untungnya gada yang luka :v

 

perang meriam ya gan itu juga seru kok xD kalo jamanku dulu namanya juga masih bau kencur gan gak luka gak laki rasanya xD 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/5/2019 at 8:28 PM, jannine said:

acara favorit semasa ramadhan sih perang petasan wkwk,dari kecil saya seneng banget perang petasan atau main Lodong(meriam dari bambu itu loh) sama kawan kawan,namun karena sudah besar jadi malu.

jdi inget jama dulu sih maen petasan ampe buku sekolah dijdikan bahan untuk petasan tapi sekarang gk boleh lagi maen petasan yang gede kalaupun ada yg kecil2 kukira saya bangga hidup jaman dulu wkwkkw 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/8/2019 at 2:51 AM, artizykristy said:

jaman saya dulu juga banyak game kok gan tapi gak sebanyak sekarang semisalnya ps dan komputer pasti ada di rumah tapi tetep aja maen keluar, kenapa? karena saya rasa jika bermain sendiri itu tidak ada seru serunya lebih seru ngumpul smaa temen bangunin orang saur, maen petasan sampe kena marah sapam komplek, tauran xD indahnya masa masa bocil

Seru bener gan. Kalau Saya malah bulan puasa malamnya lebih banyak habes waktu di area mesjid sama kawan-kawan. Kalau petasan sich agak kurang disini pada zaman itu. Lagian juga ini kami dekat-dekat laut jadi enggak begitu kerasa suara2 nyaring. karena cepat di bawa angin suaranya 🤣🤣🤣

Share this post


Link to post
Share on other sites
Guest
This topic is now closed to further replies.

×