Jump to content
Flan

[Thread Khusus] Apapun yang kalian bicarakan disini

Featured Comment

43 minutes ago, Varel said:

lemes itu yang tidak makan sahur gan,kalau sahur dan minum vitamin gak akan bisa lemes karena saya juga minum suplemen tambahan untuk menjaga stamina saya saat bekerja.

Saya sih lebih ke dah kebiasaan jarang makan 😅, jadi kalo lemes dan sebagainya ga begitu dapet. Kecuali emang baran lagi ga fit.

Kalo vitamin dll saya juga jarang konsumsi, mungkin lebih ke banyak istirahat & makan buah2an sih. Dan saat sahur atau buka makan secukupnya aja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/29/2020 at 8:36 PM, weswayahe said:

Saya sih lebih ke dah kebiasaan jarang makan 😅, jadi kalo lemes dan sebagainya ga begitu dapet. Kecuali emang baran lagi ga fit.

Kalo vitamin dll saya juga jarang konsumsi, mungkin lebih ke banyak istirahat & makan buah2an sih. Dan saat sahur atau buka makan secukupnya aja.

wah fisik agan termasuk masih tahan banting berbeda dengan fisik saya yang mulai agak lemes,jadi lebih membutuhkan asupan vitamin saat beraktifitas biar kuat

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Varel said:

wah fisik agan termasuk masih tahan banting berbeda dengan fisik saya yang mulai agak lemes,jadi lebih membutuhkan asupan vitamin saat beraktifitas biar kuat

Klo fisik mah normal aja, kadang bisa lemes atau biasa aja. Namun emang saya biasakan buat jarang makan, minimal engga sarapan sih. Jadi makan pertama jam 11an siang.

Makanya klo puasa kayak dah terbiasa mungkin cuma yang berat haus aja 😅

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/26/2020 at 5:15 PM, weswayahe said:

saat ini sih yang sering saya liat di sekitar, semua mencoba meningkatkan daya tahan tubuh aja sih. mulai banyak yang mengkonsumsi lemon dll.

hahahaha

mungkin belom kebiasaan aja sih. klo saya sama anak2 malah suka banget cuci tangan karena sabunnya harum banget 🤣

Saya sendiri sih sudah terbiasa cuci tangan juga cuma jarang menggukan sabun , kecuali habis makan atau mengerjakan pekerjaan yang membuat tangan kotor. 

Lah ini keluar rumah kadang cuma buka pintu pager saja , balik lagi harus cuci tangan lagi. 😀 kalau sabun pun wangi saya gunakan produk dari minimarket si biru .

On 4/26/2020 at 8:47 PM, Varel said:

 

di apotik persediaan vitamin sudah gak ada dan mulai punah,tiap tempat pada kosong semua padahal untuk daya tahan tubuh,kalau untuk konsumsi jeruk atau lemon perut saya kurang bersahabat gan karena gak seberapa suka minuman asam.

Bisa gunakan jahe kasih air panas juga bagus , kalau tidak cocok dengan jeruk bisa gunakan produk waterlemon di minimarket cuma lumayan mahal sekitar 9 ribu. Itu yang saya gunakan selama ini kalau anak bisa gunakan sakatonic ABC itu bagus karena kandungan VIT C juga tinggi cuma jangan heran kalau makan nya juga tambah karena meningkatkan nafsu makan buat anak juga.

On 4/28/2020 at 9:42 AM, naufalyap said:

om flans tolong cabut banned permanen saya dari chatroom, saya janji gak  ngelakuin kesalahan lagi, saya udah ngewager hampir bronzze. tega sekali kau flans

Bisa hubungi suport saja atau tele nya Mod Flansca  secara langsung. Biar cepat selesai juga. 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 minutes ago, wong77 said:

Saya sendiri sih sudah terbiasa cuci tangan juga cuma jarang menggukan sabun , kecuali habis makan atau mengerjakan pekerjaan yang membuat tangan kotor. 

Lah ini keluar rumah kadang cuma buka pintu pager saja , balik lagi harus cuci tangan lagi. 😀 kalau sabun pun wangi saya gunakan produk dari minimarket si biru .

Bisa gunakan jahe kasih air panas juga bagus , kalau tidak cocok dengan jeruk bisa gunakan produk waterlemon di minimarket cuma lumayan mahal sekitar 9 ribu. Itu yang saya gunakan selama ini kalau anak bisa gunakan sakatonic ABC itu bagus karena kandungan VIT C juga tinggi cuma jangan heran kalau makan nya juga tambah karena meningkatkan nafsu makan buat anak juga.

Bisa hubungi suport saja atau tele nya Mod Flansca  secara langsung. Biar cepat selesai juga. 

 

Sama saya juga dah kebiasaan walau cuma buang sampah d depan pager juga cuci tangan karena bakal d marahi istri klo sampe ga cuci tangan. Karena bakal interaksi sama anak2.

Dulu saya juga pake sabun itu, namun pas langka saya pindah pake sabun mandi yang cair. Wanginya ga kalah dan anak2 juga suka 🤣

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, wong77 said:

 

Bisa gunakan jahe kasih air panas juga bagus , kalau tidak cocok dengan jeruk bisa gunakan produk waterlemon di minimarket cuma lumayan mahal sekitar 9 ribu. Itu yang saya gunakan selama ini kalau anak bisa gunakan sakatonic ABC itu bagus karena kandungan VIT C juga tinggi cuma jangan heran kalau makan nya juga tambah karena meningkatkan nafsu makan buat anak juga.

iya gan nanti saya akan mencoba vitamin yang lain mungkin saja cocok dan harganya pas di saku maklum belum dapet tambahan😄

On 5/2/2020 at 10:05 AM, weswayahe said:

Klo fisik mah normal aja, kadang bisa lemes atau biasa aja. Namun emang saya biasakan buat jarang makan, minimal engga sarapan sih. Jadi makan pertama jam 11an siang.

Makanya klo puasa kayak dah terbiasa mungkin cuma yang berat haus aja 😅

saya juga makan pagi jarang karena setelah makan pasti langsung ke kamar mandi,akhirnya saya ganti pola makan sambil di tambah vitamin juga biar tenaga awet dan gak mudah lemas apalagi saat bulan puasa.

Share this post


Link to post
Share on other sites
53 minutes ago, Varel said:

iya gan nanti saya akan mencoba vitamin yang lain mungkin saja cocok dan harganya pas di saku maklum belum dapet tambahan😄

saya juga makan pagi jarang karena setelah makan pasti langsung ke kamar mandi,akhirnya saya ganti pola makan sambil di tambah vitamin juga biar tenaga awet dan gak mudah lemas apalagi saat bulan puasa.

Sama dulu saya juga sering gitu, klo abis sarapan pasti agak mules. Jadinya sarapan d tunda sampe siang dan digabung sama makan siang 

Sekarang lagi sering banget minum air lemon, gara2 kmaren beli 2kg 😅

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, weswayahe said:

Sama dulu saya juga sering gitu, klo abis sarapan pasti agak mules. Jadinya sarapan d tunda sampe siang dan digabung sama makan siang 

Sekarang lagi sering banget minum air lemon, gara2 kmaren beli 2kg 😅

wih banyak amat belinya gan,kebanyakan apa gak sakit perut gan?jika konsumsi jeruk setelah makan menurut saya aman dan baik untuk kesehatan badan dan mencegah sariawan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/3/2020 at 9:31 PM, Joyekarap said:

Ah rese gada salah di mute terus apaan sih -_-

Spam kgk chat aja masih 1x di indo udah di mute -_

Mungkin chat 1x dah melanggar rule misalnya ngemis gan? Klo merasa ga puas dengan itu bisa pm mod aja biar d jelasin

On 5/3/2020 at 9:45 PM, Varel said:

wih banyak amat belinya gan,kebanyakan apa gak sakit perut gan?jika konsumsi jeruk setelah makan menurut saya aman dan baik untuk kesehatan badan dan mencegah sariawan.

Alhamdulillah saya mah ga punya "sirikan" makan apa aja. Mumpung sekalian belinya 2kg yah lumayan mungkin buat 2 mingguan

Namun klo buah saya lebih suka sebelum makan. Karena sifat buah yg cepet busuk klo konsumsi setelah makan besar d perut belum dicerna masih antri udah busuk 😅

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/3/2020 at 11:25 AM, weswayahe said:

Sama saya juga dah kebiasaan walau cuma buang sampah d depan pager juga cuci tangan karena bakal d marahi istri klo sampe ga cuci tangan. Karena bakal interaksi sama anak2.

Dulu saya juga pake sabun itu, namun pas langka saya pindah pake sabun mandi yang cair. Wanginya ga kalah dan anak2 juga suka 🤣

Kalau buang sampah memang harus cuci tangan, kalau sekarang lebih ketat lagi asal keluar rumah meski cuma sebentar cuci tangan terus. Kalau saya dari dulu sabun tangan cair dari indom*ret lumayan wangi juga kok. 

On 5/3/2020 at 7:25 PM, Varel said:

iya gan nanti saya akan mencoba vitamin yang lain mungkin saja cocok dan harganya pas di saku maklum belum dapet tambahan😄

saya juga makan pagi jarang karena setelah makan pasti langsung ke kamar mandi,akhirnya saya ganti pola makan sambil di tambah vitamin juga biar tenaga awet dan gak mudah lemas apalagi saat bulan puasa.

Di sesuaikan saja dengan kantong ,kalau saya paling jahe saja dan kadang kadang lemonwater c 1000 lumayan menguras kantong juga. Kalau lagi mau yang segar segar paling itu saja dariapada minuman soda. Karena kandungan Vit C nya juga besar.

On 5/3/2020 at 9:45 PM, Varel said:

wih banyak amat belinya gan,kebanyakan apa gak sakit perut gan?jika konsumsi jeruk setelah makan menurut saya aman dan baik untuk kesehatan badan dan mencegah sariawan.

Beli segitu kalau buat keluarga saya biasa saja gan varel meskipun cuma 3 orang saja tapi kalau makan buah pasti cepat habis. Jika beli 1 kg tidak sampai sehari habis. Makanya beli nya macam macam juga. 

Karena buah merupakan cemilan yang sehat juga , udah biasa konsumsi setiap hari. Buah yang wajib ada itu pepaya 😀. Baru buah pendamping lain nya .

8 hours ago, weswayahe said:

Mungkin chat 1x dah melanggar rule misalnya ngemis gan? Klo merasa ga puas dengan itu bisa pm mod aja biar d jelasin

Alhamdulillah saya mah ga punya "sirikan" makan apa aja. Mumpung sekalian belinya 2kg yah lumayan mungkin buat 2 mingguan

Namun klo buah saya lebih suka sebelum makan. Karena sifat buah yg cepet busuk klo konsumsi setelah makan besar d perut belum dicerna masih antri udah busuk 😅

Konsumsi buah memang lebih bagus sebelum makan , kalau setelah makan malahan bisa menjadi racun bagi tubuh kita. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 hours ago, weswayahe said:

Mungkin chat 1x dah melanggar rule misalnya ngemis gan? Klo merasa ga puas dengan itu bisa pm mod aja biar d jelasin

Alhamdulillah saya mah ga punya "sirikan" makan apa aja. Mumpung sekalian belinya 2kg yah lumayan mungkin buat 2 mingguan

Namun klo buah saya lebih suka sebelum makan. Karena sifat buah yg cepet busuk klo konsumsi setelah makan besar d perut belum dicerna masih antri udah busuk 😅

 

12 hours ago, wong77 said:

Kalau buang sampah memang harus cuci tangan, kalau sekarang lebih ketat lagi asal keluar rumah meski cuma sebentar cuci tangan terus. Kalau saya dari dulu sabun tangan cair dari indom*ret lumayan wangi juga kok. 

Di sesuaikan saja dengan kantong ,kalau saya paling jahe saja dan kadang kadang lemonwater c 1000 lumayan menguras kantong juga. Kalau lagi mau yang segar segar paling itu saja dariapada minuman soda. Karena kandungan Vit C nya juga besar.

Beli segitu kalau buat keluarga saya biasa saja gan varel meskipun cuma 3 orang saja tapi kalau makan buah pasti cepat habis. Jika beli 1 kg tidak sampai sehari habis. Makanya beli nya macam macam juga. 

Karena buah merupakan cemilan yang sehat juga , udah biasa konsumsi setiap hari. Buah yang wajib ada itu pepaya 😀. Baru buah pendamping lain nya .

Konsumsi buah memang lebih bagus sebelum makan , kalau setelah makan malahan bisa menjadi racun bagi tubuh kita. 

kebetulan tadi saat berbuka dapet takjilan dan isinya jeruk,begitu saya makan satu biji itu rasanya manis banget kebetulan gak asam jadi langsung saya habiskan karena jarang sekali saya makan jeruk😃

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, Varel said:

 

kebetulan tadi saat berbuka dapet takjilan dan isinya jeruk,begitu saya makan satu biji itu rasanya manis banget kebetulan gak asam jadi langsung saya habiskan karena jarang sekali saya makan jeruk😃

Masak sih gan varel jarang makan jeruk , kalau saya buah itu merupakan cemilan wajib ya paling tidak seminggu sekali beli jeruk . Ya giliran saja beli nya seperti pepaya, pir , jeruk , pisang . Kalau buah lain seperti apel , anggur memang agak mahal juga harganya. Tetapi kadang saat ke minimarket alfamidi ada promo buah anggur import cum 20K idr saja plus gratis piring. Jadi buah anggur di taruh di atas piring. Jadinya ada untungnya juga makan buah sekalian piring nambah juga.

Kalau buah di bawah harga 20K idr saya rasa masih terjangkau juga , tetapi saat ini memang agak mahal kisaran 35K idr karena pandemi corona menyebabkan jadi mahal.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/6/2020 at 7:37 AM, wong77 said:

Masak sih gan varel jarang makan jeruk , kalau saya buah itu merupakan cemilan wajib ya paling tidak seminggu sekali beli jeruk . Ya giliran saja beli nya seperti pepaya, pir , jeruk , pisang . Kalau buah lain seperti apel , anggur memang agak mahal juga harganya. Tetapi kadang saat ke minimarket alfamidi ada promo buah anggur import cum 20K idr saja plus gratis piring. Jadi buah anggur di taruh di atas piring. Jadinya ada untungnya juga makan buah sekalian piring nambah juga.

Kalau buah di bawah harga 20K idr saya rasa masih terjangkau juga , tetapi saat ini memang agak mahal kisaran 35K idr karena pandemi corona menyebabkan jadi mahal.

Semuanya mahal, apalagi yang pengirimannya via laut dan udara, kalo masih lewat darat harga masih terjangkau

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×