Jump to content
Stake Forum
wiro212sableng

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, apa Lomba agustusanmu

Featured Comment

Setiap peringatan kemerdekaan RI kita selalu disibukkan dengan aneka kegiatan yang beranekaragam. Ada yang mengadakan tasyakuran, gotong royong mebikin gapura, mengecat jalan kampung. Namun satu yang selalu kita tunggu tunggu adalah aneka macam perlombaan yang mengikut sertakan anak anak, remaja bahkan orang dewasa, semuanya demi memeriahkan hari 17 agustus. Setahu saya ada beberapa macam lomba yang udah pasti kalian kenal, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, juga lomba bawa kelereng pake sendok. Namun yangpaling seru adalah lomba panjat pinang, benar nggak? hahahaha... Pasti seru dan rame. Ayo ceritakan kisah pengalamanmu dalam mengikuti lomba peringatan kemerdekaan di sini..... Merdeka!!! 

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau sekarang sih enggak pernah ikutan lomba apa-apa karena suasana 17 agustus sekarang sepertinya agak sedikit menurut beda sekali seperti tahun 90an jika datang hari kemerdekaan selalu ramai atau antusias sekali untuk menyambut hari kemerdekaan indonesia 17 agustus ...

tapi waktu dulu masih sd smp sih lomba yang saya sukai itu.

1.lomba makan krupuk 

2. balap karung

3.panjat pinang

4.lomba lari maraton

itu lomba yang saya ikuti ketika di adakan lomba 17 agustus dan sekarang mungkin bukan anak-anak lagi jadi rasa kemeriahan itu tidak terasa kali ya hehehe

maklum dah mau pala 3 gan 😂

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, chankhoreID said:

kalau sekarang sih enggak pernah ikutan lomba apa-apa karena suasana 17 agustus sekarang sepertinya agak sedikit menurut beda sekali seperti tahun 90an jika datang hari kemerdekaan selalu ramai atau antusias sekali untuk menyambut hari kemerdekaan indonesia 17 agustus ...

tapi waktu dulu masih sd smp sih lomba yang saya sukai itu.

1.lomba makan krupuk 

2. balap karung

3.panjat pinang

4.lomba lari maraton

itu lomba yang saya ikuti ketika di adakan lomba 17 agustus dan sekarang mungkin bukan anak-anak lagi jadi rasa kemeriahan itu tidak terasa kali ya hehehe

maklum dah mau pala 3 gan 😂

Kok bisa, padahal di daerah daerah masih seru lho peringatan dan lomba lombanya. Ada lomba buat ibu ibu ama bapakbapak gak di situ?

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 minutes ago, wiro212sableng said:

Kok bisa, padahal di daerah daerah masih seru lho peringatan dan lomba lombanya. Ada lomba buat ibu ibu ama bapakbapak gak di situ?

kalau di kampung sih mungkin masih rame ya cum yang di perkotaan udah jarang liat yang meriah" biasana kan kalau masih tahun tahun 90 an lah sampai 2005 itu masih banyak meriahnya usah pasang bendera pasang asesoris tentang kemerdekaan atau buat gapura tema kemerdekaan sekarang udah jarang banget kalau dulu menjelang 17 agustus itu jalanan atau rumah-rumah udah penuh sama hiasan tema kemerdekaan.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
27 minutes ago, steven iwanto said:

lomba2 yg saya suka adalah

1. lomba makan kerupuk

2. balap karung

3. tarik tambang 

itu dlu waktu SMA berasa keren banget dan skrg udh gk bisa lagi :(

Lomba masa SMA? asyik banget dong, apalagi kalo menang.... Juga ceweknya lihat wah pasti keren itu bro

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau untuk melihat lomba sepertinya semua lomba cukup menarik untuk ditonton namun untuk yang saya ikuti hanya yang membuat saya suka seperti gebuk bantal , masukin paku kedalam botol , makan kerupuk dan tarik tambang

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, pras111 said:

kalau untuk melihat lomba sepertinya semua lomba cukup menarik untuk ditonton namun untuk yang saya ikuti hanya yang membuat saya suka seperti gebuk bantal , masukin paku kedalam botol , makan kerupuk dan tarik tambang

Pernah mengikuti lomba lomba yang massl nggak bro? seperti tarik tambang atau panjat pinang atau mungkin lomba lain yang beregu? soalnya pasti seru itu

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 minutes ago, wiro212sableng said:

Pernah mengikuti lomba lomba yang massl nggak bro? seperti tarik tambang atau panjat pinang atau mungkin lomba lain yang beregu? soalnya pasti seru itu

pernah donk om saya ikutnya lebih ke tarik tambang karena untuk panjat pinang lebih suka nonton kalau main saya pasti jadi yang paling bawah dan kayaknya gak enak hehe namun seru 

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, pras111 said:

pernah donk om saya ikutnya lebih ke tarik tambang karena untuk panjat pinang lebih suka nonton kalau main saya pasti jadi yang paling bawah dan kayaknya gak enak hehe namun seru 

Seru nontonnya apa seru ikutnya itu panjat pinang? wkwkwkwk.... Kalau di daerah ane kadang sampe ibu ibu ikut panjat pinang bro, bayangin aja serunya itu

Share this post


Link to post
Share on other sites

 

4 hours ago, wiro212sableng said:

Lomba masa SMA? asyik banget dong, apalagi kalo menang.... Juga ceweknya lihat wah pasti keren itu bro

ya seru banget wkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

Di kampung ane paling rame pas panjat pinang sama gebuk guling gan. Untuk rahun ini sendiri baru pecah rekor untuk hadiah panjat pinang kemarin. Bisa dikatakan yg terbesar sepanjang sejarah kampung, karena hadiahnya seekor sapi kurban. Kebetulan ada donatur besar.

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)

Gak ada yang saya suka untuk perlombaan gan karena saya juga sibuk beraktifitas jadi hari agustusan libur atau pun tidak itu sama saja.makanya saya lebih suka untuk bekerja.

Edited by Varel

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 minutes ago, chankhoreID said:

koq ga ada lomba makan kerupuk gan itu kan lomba terfavorit pas lgi 17 agustus..

apa agan ga suka sama kerupuk ya?

hehehhe

masa iya udah gede mau ikutan itu gan xD mending suruh yang bocil bocil aja saya juga waktu dulu ikut lomba cuma 1x ikutan lomba makan kerupuk 

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 hours ago, wiro212sableng said:

Seru nontonnya apa seru ikutnya itu panjat pinang? wkwkwkwk.... Kalau di daerah ane kadang sampe ibu ibu ikut panjat pinang bro, bayangin aja serunya itu

seru lihatnya donk om , kalau main kayaknya sangat gak enak gitu apalagi saya tipe orang yang males kotor jadi nonton itu aja kayaknya seru banget 

Share this post


Link to post
Share on other sites
18 hours ago, jkd123 said:

Di kampung ane paling rame pas panjat pinang sama gebuk guling gan. Untuk rahun ini sendiri baru pecah rekor untuk hadiah panjat pinang kemarin. Bisa dikatakan yg terbesar sepanjang sejarah kampung, karena hadiahnya seekor sapi kurban. Kebetulan ada donatur besar.

wah keren itu gan, yang jelas sapinya gak di gantung kan? Mungkin hadiah paling gede yang saya ketahui juga itu gan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Tujuh belasan pernah ikutan lomba apa ya duluuu ane ingat ingat dahhhh

1.lomba balap kelerang

2.lomba balap karung 

3.lomba makan krupuk 

4.lomba sepakbola kerucut ( muka ditutupi topi kerucut) jadi cuman kelihatan lobang kecil doang 

5.lomba karambol

Kayaknya itu sih yang pernah ane ikutin saat acara tujuh belasan dulu

kalau sekarang udah gak ada lagi xD

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 8/12/2019 at 7:55 AM, jkd123 said:

Di kampung ane paling rame pas panjat pinang sama gebuk guling gan. Untuk rahun ini sendiri baru pecah rekor untuk hadiah panjat pinang kemarin. Bisa dikatakan yg terbesar sepanjang sejarah kampung, karena hadiahnya seekor sapi kurban. Kebetulan ada donatur besar.

wah mantap banget yang berhasil mendapatkan itu , dikampung saya belum pernah baru kali ini dengar ada hadiah sapi kemungkinan yang ikutan akan sangat ramai tentunya dan sangat bersemangat

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, steven iwanto said:

apalagi dlu wktu SMA ada classmeeting ,, sumpah itu moment2 yg gk bisa d lupakan :(

Kangen ..

wo iya donk gan soalnya lomba ini yang membuat seru , 

 

5 hours ago, jannine said:

Ditempat saya 17an paling panjat pinang, makan kerupuk, ambil koin di tepung atau di pepaya, abis itu maij bola pakai rok atau daster

haha main bola pakai daster ini cukup seru namun saya gak pernah mencoba karena emak saya gak pernah memakai daster

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×