Jump to content
Stake Forum
wiro212sableng

Tersenyum merupakan salah satu aktivitas yang ajaib dan menakjubkan

Featured Comment

Hi sobat staker indo!!!

Kali ini saya akan membahas mengenai senyum. Senyum yang kita lakukan sehari hari itu kerap sebagai ekspresi menunjukkan kebahagiaan dan juga menunjukkan keramahan pada orang lain. Ada kalanya senyum menunjukkan ekspresi hati seseorang. Namun ternyat manfaat senyum dapat dilihat dari berbagai sisi, baik itu kesehatan maupun bidang sosial. Hanya dengan kita melakukan senyum maka kita akan menuai berbagai manfaat antara lain:

1. Memanjangkan usia, orang dengan kebiasaan tersenyum memiliki kedamaian hati dan pikiran sehingga organ tubuh berfungsi secara maksimal yang memberikan efek sehat dan memiliki riwayat jarang sakit. Senyum membuat kita tidak gampang stress, tekanan darah selalu normal, bahkan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Ketika kita tersenyum maka sistem imun di dalam tubuh kita akan berfungsi dengan lebih baik. Dalam sekali senyuman ratusan enzim berfungsi maksimal dan melepaskan hormon yang tidak berguna di tubuh. Hal ini akan menyebabkan kita menjadi lebih rileks dan tidak mudah terserang penyakit.

2. Membuat kita selalu positive thinking, mood kita selalu terjaga dan membuat penampilan kita lebih menarik serta membuat orang lain untuk tersenyum balik kepada kita.

3. Membuat kita terlihat awet muda, orang yang suka tersenyum cenderung akan memiliki wajah yang segar di bandingkan dengan yg tidak suka tersenyum.

Demikian 3 fungsi manfaat dari tersenyum, mungkin ada yang mau menambahkan yang lain silahkan. Sudahkah anda tersenyum pagi ini?  :D

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau hati lagi mood nya baik pastinya akan tersenyum , tetapi kalau mood nya lagi jelek sangat susah untuk tersenyum dan seringnya cemberut. 

Seperti kemaren mood lagi baik dan suka senyum sendiri nih dan mencoba main mines sampai Hit beberapa kali dan bisa mencapai min WD LTC dan saya langsung WD saja dan akhirnya saya bisa tersenyum kembali. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, wong77 said:

Kalau hati lagi mood nya baik pastinya akan tersenyum , tetapi kalau mood nya lagi jelek sangat susah untuk tersenyum dan seringnya cemberut. 

Seperti kemaren mood lagi baik dan suka senyum sendiri nih dan mencoba main mines sampai Hit beberapa kali dan bisa mencapai min WD LTC dan saya langsung WD saja dan akhirnya saya bisa tersenyum kembali. 😀

Senyumnya belum ikhlas itu agan wong, kalau senyum ikhlas tidak harus mendapatkan sesuatu baru tersenyum. Percayalah banyak senyum lebih membawa manfaat daripada tidak.

3 hours ago, artizykristy said:

menurut saya senyum itu juga bisa di gunakan untuk menegur orang semisal bertemu secara langsung. soalnya kadang kalo kita jarang ketemu orang tersebut ada rasa gimana gitu buat negur duluan

Benar banget gan artiz senyuman bisa memberikan kesan ramah juga dan bisa membuat orang terkesan dengan kita.

Share this post


Link to post
Share on other sites
41 minutes ago, wiro212sableng said:

Benar banget gan artiz senyuman bisa memberikan kesan ramah juga dan bisa membuat orang terkesan dengan kita.

soalnya setiap saya bingung ataupun sedang di bercandaan ama temen ya senyum aja biar suasananya gak terlalu kaku setiap ngumpul

Share this post


Link to post
Share on other sites

emang bagus sih gan senyum ini, ada efek positif ketika sering tersenyum, terutama efek ke suasana hati kita atau suasana hati orang lain. Tentunya senyum yg ikhlas, bukan senyum sinis yg kesanya mengejek atau merendahkan, karena ada juga senyum yg seperti itu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

senyum itu adalah cara paling sederhana membuat seseorang merasa moodnya naik,saya juga suka senyum ke orang yang belum saya kenal dan itu menjukan kesopanan juga. tapi untuk belum pernah senyum ke tiang

Share this post


Link to post
Share on other sites

senyummm......

memang banyak manfaat jika senyum selalu menghiasi keseharian dalam aktifitas... terlebih saat menghadapi suatu masalah. karena senyuman juga bisa menyembunyikan sebuah kebenaran yang tidak diketahui orang lain... seperti hal nya dalam sebuah keluarga.. masalah yang ada dalam rumah tangga bisa disembunyikan dari orang lain diluar sana hanya dengan senyuman.. menyimpan berbagai rahasia hanya dengan senyuman.. seperti yang agan wiro katakan, senyuman mengundang berbagai manfaat dalam kehidupan nyata, tetapi agan wiro hanya menyampaikannya dalam garis besar nya saja... padahal masih banyak manfat lain selain ketiga hal yang di atas... termasuk yang saya katakan di atas.. juga bisa untuk memikat lawan jenis juga...:)

Share this post


Link to post
Share on other sites

banyak juga manfaat tersenyum, tetapi yang saya tahu senyum itu ibadah, tetapi jangan selalu tersenyum kepada setiap orang, orang-orang akan mengatakan kita aneh jika selalu tersenyum kepada setiap orang yang kita temui

Share this post


Link to post
Share on other sites
21 hours ago, wiro212sableng said:

Senyumnya belum ikhlas itu agan wong, kalau senyum ikhlas tidak harus mendapatkan sesuatu baru tersenyum. Percayalah banyak senyum lebih membawa manfaat daripada tidak.

Benar banget gan artiz senyuman bisa memberikan kesan ramah juga dan bisa membuat orang terkesan dengan kita.

saya rasa kalau habis ludes akan sulit untuk tersenyum yang ada malahan cemberut tuh , lagian bingung mau senyum sama siapa juga. 😃, ya saya anggap biasa saja sih bukan menjadi masalah yang besar juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/4/2019 at 3:20 AM, wiro212sableng said:

Hi sobat staker indo!!!

Kali ini saya akan membahas mengenai senyum. Senyum yang kita lakukan sehari hari itu kerap sebagai ekspresi menunjukkan kebahagiaan dan juga menunjukkan keramahan pada orang lain. Ada kalanya senyum menunjukkan ekspresi hati seseorang. Namun ternyat manfaat senyum dapat dilihat dari berbagai sisi, baik itu kesehatan maupun bidang sosial. Hanya dengan kita melakukan senyum maka kita akan menuai berbagai manfaat antara lain:

1. Memanjangkan usia, orang dengan kebiasaan tersenyum memiliki kedamaian hati dan pikiran sehingga organ tubuh berfungsi secara maksimal yang memberikan efek sehat dan memiliki riwayat jarang sakit. Senyum membuat kita tidak gampang stress, tekanan darah selalu normal, bahkan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Ketika kita tersenyum maka sistem imun di dalam tubuh kita akan berfungsi dengan lebih baik. Dalam sekali senyuman ratusan enzim berfungsi maksimal dan melepaskan hormon yang tidak berguna di tubuh. Hal ini akan menyebabkan kita menjadi lebih rileks dan tidak mudah terserang penyakit.

2. Membuat kita selalu positive thinking, mood kita selalu terjaga dan membuat penampilan kita lebih menarik serta membuat orang lain untuk tersenyum balik kepada kita.

3. Membuat kita terlihat awet muda, orang yang suka tersenyum cenderung akan memiliki wajah yang segar di bandingkan dengan yg tidak suka tersenyum.

Demikian 3 fungsi manfaat dari tersenyum, mungkin ada yang mau menambahkan yang lain silahkan. Sudahkah anda tersenyum pagi ini?  :D

 

setuju mbah, mungkin hal lain efek dari sering tersenyum adalah rejeki dilancarkan mbah, insyaAllah.. karena orang yang melihat kita kadang secara tidak langsung ikut mendoakan yang baik-baik buat kita, atau bahkan karena keramahan kita ada orang yang memberi rejeki kepada kita

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 10/4/2019 at 3:20 AM, wiro212sableng said:

Hi sobat staker indo!!!

Kali ini saya akan membahas mengenai senyum. Senyum yang kita lakukan sehari hari itu kerap sebagai ekspresi menunjukkan kebahagiaan dan juga menunjukkan keramahan pada orang lain. Ada kalanya senyum menunjukkan ekspresi hati seseorang. Namun ternyat manfaat senyum dapat dilihat dari berbagai sisi, baik itu kesehatan maupun bidang sosial. Hanya dengan kita melakukan senyum maka kita akan menuai berbagai manfaat antara lain:

1. Memanjangkan usia, orang dengan kebiasaan tersenyum memiliki kedamaian hati dan pikiran sehingga organ tubuh berfungsi secara maksimal yang memberikan efek sehat dan memiliki riwayat jarang sakit. Senyum membuat kita tidak gampang stress, tekanan darah selalu normal, bahkan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Ketika kita tersenyum maka sistem imun di dalam tubuh kita akan berfungsi dengan lebih baik. Dalam sekali senyuman ratusan enzim berfungsi maksimal dan melepaskan hormon yang tidak berguna di tubuh. Hal ini akan menyebabkan kita menjadi lebih rileks dan tidak mudah terserang penyakit.

2. Membuat kita selalu positive thinking, mood kita selalu terjaga dan membuat penampilan kita lebih menarik serta membuat orang lain untuk tersenyum balik kepada kita.

3. Membuat kita terlihat awet muda, orang yang suka tersenyum cenderung akan memiliki wajah yang segar di bandingkan dengan yg tidak suka tersenyum.

Demikian 3 fungsi manfaat dari tersenyum, mungkin ada yang mau menambahkan yang lain silahkan. Sudahkah anda tersenyum pagi ini?  :D

 

100% saya setuju dengan apa yang om wiro paparkan pada thread ini. Memang Hidup sudah pasti bakalan berjalan dengan lebih enteng bagi yang selalu tersenyum apapun kondisi yang di hadapi. Cuman kadangkala kita lupa untuk tersenyum. Apalagi saat sedang merasa susah. Ini bagian sulitnya kalau buat saya pribadi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 minutes ago, akmal1984 said:

100% saya setuju dengan apa yang om wiro paparkan pada thread ini. Memang Hidup sudah pasti bakalan berjalan dengan lebih enteng bagi yang selalu tersenyum apapun kondisi yang di hadapi. Cuman kadangkala kita lupa untuk tersenyum. Apalagi saat sedang merasa susah. Ini bagian sulitnya kalau buat saya pribadi.

Ada satu waktu tersenyum yang pasti akan merubah banyak pada hidup kita adalah tersenyum pas bangun tidur. Senyum kedamaian akan rasa syukur masih diberikan umur sampai pagi hari. Coba aja mal, dalam hati rasa syukurnya. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites
7 minutes ago, wiro212sableng said:

Ada satu waktu tersenyum yang pasti akan merubah banyak pada hidup kita adalah tersenyum pas bangun tidur. Senyum kedamaian akan rasa syukur masih diberikan umur sampai pagi hari. Coba aja mal, dalam hati rasa syukurnya. 😀

Sebagai mood booster, senyum dipagi hari sangat dianjurkan. Karena energi paginya seseorang bisa menentukan mood seseorang sepanjang hari nanti. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, jkd123 said:

Sebagai mood booster, senyum dipagi hari sangat dianjurkan. Karena energi paginya seseorang bisa menentukan mood seseorang sepanjang hari nanti. 

Tidak tahu juga kalau dinamakan mood booster gan hahaha... Soalnya ya dilakuin aja rutin. Walaupun awalnya susah namun setelah menjadi kebiasaan enak juga. Rasanya di badan dan pikiran jauh lebih baik. 😀

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah ada pembahasan psikologi ini mengenai efek tersenyum :D   Tersenyum memang bisa menjadikan hidup ini lebih indah walaupun sejatinya pahit . Pernah dulu kejadian hardisk lappy saya rusak , padahal semua data ada disitu . Semula sih saya marah marah tapi terus saya alihkan dengan sesuatu yanglebih positif yaitu tersenyum . Jadinya kepahitan ataupun efek negatif karena hardisk saya rusak menjadi berkurang :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, rajapalak said:

Wah ada pembahasan psikologi ini mengenai efek tersenyum :D   Tersenyum memang bisa menjadikan hidup ini lebih indah walaupun sejatinya pahit . Pernah dulu kejadian hardisk lappy saya rusak , padahal semua data ada disitu . Semula sih saya marah marah tapi terus saya alihkan dengan sesuatu yanglebih positif yaitu tersenyum . Jadinya kepahitan ataupun efek negatif karena hardisk saya rusak menjadi berkurang :D 

Benar sekali itu tadz namun bukan menjadikan kenyataan hidup jadi lebih indah juga kali. 😄

Namun setidaknya bisa membuat diri kita bisa menata hati dengan lebih bijaksana dan bisa menata hati dalam berperilaku sehari hari. 😎

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, rajapalak said:

Wah ada pembahasan psikologi ini mengenai efek tersenyum :D   Tersenyum memang bisa menjadikan hidup ini lebih indah walaupun sejatinya pahit . Pernah dulu kejadian hardisk lappy saya rusak , padahal semua data ada disitu . Semula sih saya marah marah tapi terus saya alihkan dengan sesuatu yanglebih positif yaitu tersenyum . Jadinya kepahitan ataupun efek negatif karena hardisk saya rusak menjadi berkurang :D 

Nah ini agan Raja , sudah merasakan efek langsung dari tersenyum. Meskipun hardisknya tetap rusak juga.

23 hours ago, jkd123 said:

Sebagai mood booster, senyum dipagi hari sangat dianjurkan. Karena energi paginya seseorang bisa menentukan mood seseorang sepanjang hari nanti. 

Wah menarik juga ada istilah mood booster, nanti akan saya coba lakukan setiap pagi. Padahal dulu suka baca ungkapan Awali hidupmu dengan senyuman. 😀 kadang karena kesibukan dan sering mengalami ludes di sini saya jadinya kurang senyum nih. 

Nanti akan saya usahakan untuk lebih tersenyum lagi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, wong77 said:

Nah ini agan Raja , sudah merasakan efek langsung dari tersenyum. Meskipun hardisknya tetap rusak juga.

Wah menarik juga ada istilah mood booster, nanti akan saya coba lakukan setiap pagi. Padahal dulu suka baca ungkapan Awali hidupmu dengan senyuman. 😀 kadang karena kesibukan dan sering mengalami ludes di sini saya jadinya kurang senyum nih. 

Nanti akan saya usahakan untuk lebih tersenyum lagi.

Klo karena efek busted dibawa sampai pagi pas bangun tidur ya wajar gan. Tapi pasti ada satu dua hal kecil lainya yg bisa membuat kita tersenyum dipagi hari. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, jkd123 said:

Klo karena efek busted dibawa sampai pagi pas bangun tidur ya wajar gan. Tapi pasti ada satu dua hal kecil lainya yg bisa membuat kita tersenyum dipagi hari. 

Hahaha gak usah menunggu sebab untuk tersenyum gan. Senyum kedamaian akan rasa syukur masih di beri usia sampai pagi hari saja sudah cukup, akan lebih mendamaikan hati dan jiwa.

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, wiro212sableng said:

Hahaha gak usah menunggu sebab untuk tersenyum gan. Senyum kedamaian akan rasa syukur masih di beri usia sampai pagi hari saja sudah cukup, akan lebih mendamaikan hati dan jiwa.

Terkadang kalo hari sebelumnya atau malemnya ada hal-hal yg kurang mengenakan hati sampai pagi masih kebawa suasananya gan. Jadi susah senyum gtu haahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Makin kesini mbah wiro makin bijak sekali dalam setiap penyampaian dan pembawaan kata-katanya dulu masih lebih banyak banyolannya 😁😁 , mungkin suasana Jakarta membawa aura yang sangat positif baik bagi kepribadian maupun pembawaan.. semoga bertahan terus aminn

Share this post


Link to post
Share on other sites
26 minutes ago, petikemas said:

Makin kesini mbah wiro makin bijak sekali dalam setiap penyampaian dan pembawaan kata-katanya dulu masih lebih banyak banyolannya 😁😁 , mungkin suasana Jakarta membawa aura yang sangat positif baik bagi kepribadian maupun pembawaan.. semoga bertahan terus aminn

Aku masih seperti yang dulu kok ger, ndak ada yg berubah. Kalo ada perubahan itu berarti kekhilafan ane semata. Bukan apa, forum tempat berbagi kebaikan jadi apa salahnya kalau niat kita baik maka pasti outputnya juga baik. Masih harus sering belajar perbaiki niat ane mah. Noob sekali.  :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, petikemas said:

Makin kesini mbah wiro makin bijak sekali dalam setiap penyampaian dan pembawaan kata-katanya dulu masih lebih banyak banyolannya 😁😁 , mungkin suasana Jakarta membawa aura yang sangat positif baik bagi kepribadian maupun pembawaan.. semoga bertahan terus aminn

aminn.. saya juga menyaksikannya om won. dan memang tingkat leluconnya semakin tinggi dan semakin dewasa. saya pikir itu bukan karena pengaruh lokasi atau tempat keberadaan om wir mengakses internet dan bermai di stake, tetapi mungkin karena suasa di stake lah yang membuat om wir semakin aktif dan bijak dalam bertutur. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, wiro212sableng said:

Aku masih seperti yang dulu kok ger, ndak ada yg berubah. Kalo ada perubahan itu berarti kekhilafan ane semata. Bukan apa, forum tempat berbagi kebaikan jadi apa salahnya kalau niat kita baik maka pasti outputnya juga baik. Masih harus sering belajar perbaiki niat ane mah. Noob sekali.  :D

Sekelas smean masih bilang noob gimana kita-kita yang bener noob jadi makin tak berarah 😃😃😃

15 minutes ago, zulfandina said:

aminn.. saya juga menyaksikannya om won. dan memang tingkat leluconnya semakin tinggi dan semakin dewasa. saya pikir itu bukan karena pengaruh lokasi atau tempat keberadaan om wir mengakses internet dan bermai di stake, tetapi mungkin karena suasa di stake lah yang membuat om wir semakin aktif dan bijak dalam bertutur. 

Bisa jadi zul suasana di stake membuat beliau sangat nyaman dalam proses penempaan diri apalagi disini bisa terbilang bebas dari pada situs bayem yang terlalu ketat aturannya justru yang sedikit lebih bebas membuat mood dan suasana hati yang lebih nyaman

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×