Jump to content

Novelis Favorit


Featured Comment

On 1/3/2020 at 4:39 AM, petikemas said:

sama mbah saya juga kurang mengikuti kalau tentang penghargaan buat para penulis gitu, ada satu lagi penulis indonesia yang bagus dan menginspirasi karyanya si Tereliye yang bisa dibilang keberadaanya kurang diketahui tapi karyanya beredar luas dipasaran berbeda dengan sastrawan lain dimana rata2 menggunakan nama asli, selain itu Andrea Hirata juga penulis novel Laskar Pelangi

Kalau andrea hirata sih ane tahu sejak membaca novelnya, jadi keseringan kita nunggu ada yang booming kalau pas ada film yang bersumber dari sebuah novel ya dibandingin kita ngulik sendiri novel2 yang bagus2.

Link to post
Share on other sites
14 hours ago, wiro212sableng said:

Kalau andrea hirata sih ane tahu sejak membaca novelnya, jadi keseringan kita nunggu ada yang booming kalau pas ada film yang bersumber dari sebuah novel ya dibandingin kita ngulik sendiri novel2 yang bagus2.

hahaha iya apalagi yang belum maniak banget dengan sebuah buku cenderung mengikuti trend dan selera pasar yang ada termasuk akhirnya sekarang saya mengikuti karya simpleman yang bergenre horror atau mistik gitu karena seru juga bacanya karena sebelumnya lebih banyak berkutat dengan bacaan drama dan romansa percintaan anak muda :D

Link to post
Share on other sites
On 1/4/2020 at 10:11 AM, jkd123 said:

Kalo bukunya isinya menarik malah jadinya gak bisa tidur gan hahaha. Kalo.isinya ngebosenin ya emang suka bablas ketiduran.

 

On 1/4/2020 at 3:09 PM, petikemas said:

 

apalagi tipe bukunya yang berseri ya jadi makin penasaran dan pengin menyelesaikan bacaannya, kadang bisa jadi melek dan semangat lagi hingga tak terasa sudah hampir pagi tapi kalau sudah benar2 lelah semenarik apapun tetap akan ketiduran gan :D

Menurut saya buku nya bagus sekali meskipun ada cerita horor nya , tetapi masih sebatas wajar juga. Karena judul nya berseri jadi makin penasaran . Yang membuat kesal tuh seri selanjutnya tidak ada. Mungkin di pinjam sama orang lain. Karena di situ tempata menjual buku cerita dan menyewakannya juga. Jadi setelah buku saya selesai baca saya tukar dengan buku baru cuma bayar 1 ribu rupiah. Jadi itu pengeluaran saya setiap malam + cemilan juga. 😀

Dan ternyata banyak buku cerita misteri juga , maka nya puas tuh tiap malam baca cermis sampai sampai kebawa dalam mimpi. 😂

Link to post
Share on other sites
17 hours ago, wiro212sableng said:

Kalau andrea hirata sih ane tahu sejak membaca novelnya, jadi keseringan kita nunggu ada yang booming kalau pas ada film yang bersumber dari sebuah novel ya dibandingin kita ngulik sendiri novel2 yang bagus2.

Diam2 ternyata om wiro penggemar novel juga ternyata ya.walaupun enggak di baca tapi tahu pengarang2nya.berbicara film adopsi dari novel, film2 barat sepertinya ada banyak juga ya om wir. Tapi tetap saya enggak begitu perhatian

Link to post
Share on other sites
8 hours ago, wong77 said:

 

Menurut saya buku nya bagus sekali meskipun ada cerita horor nya , tetapi masih sebatas wajar juga. Karena judul nya berseri jadi makin penasaran . Yang membuat kesal tuh seri selanjutnya tidak ada. Mungkin di pinjam sama orang lain. Karena di situ tempata menjual buku cerita dan menyewakannya juga. Jadi setelah buku saya selesai baca saya tukar dengan buku baru cuma bayar 1 ribu rupiah. Jadi itu pengeluaran saya setiap malam + cemilan juga. 😀

Dan ternyata banyak buku cerita misteri juga , maka nya puas tuh tiap malam baca cermis sampai sampai kebawa dalam mimpi. 😂

enak itu gan kalau dekat sama tempat penyewaan buku, apalagi koleksinya yang komplit dengan selera kita pasti makin betah dan tidak merasa rugi untuk menyewanya, sekarang saya lebih banyak membca versi ebooknya karena disini tidak ada penyewaan buku kalau harus beli jatuhnya akan sangat banyak pengeluaran karena rata2 per buku hampir 100k idr lebih

5 hours ago, akmal1984 said:

Diam2 ternyata om wiro penggemar novel juga ternyata ya.walaupun enggak di baca tapi tahu pengarang2nya.berbicara film adopsi dari novel, film2 barat sepertinya ada banyak juga ya om wir. Tapi tetap saya enggak begitu perhatian

jangan salah mal dibalik tampang sangar mbah wiro ada sisi romantis didalamnya :D karena saya sudah beberapa kali ketemu langsung ma beliau jadi lumayan paham 

Link to post
Share on other sites
14 hours ago, petikemas said:

enak itu gan kalau dekat sama tempat penyewaan buku, apalagi koleksinya yang komplit dengan selera kita pasti makin betah dan tidak merasa rugi untuk menyewanya, sekarang saya lebih banyak membca versi ebooknya karena disini tidak ada penyewaan buku kalau harus beli jatuhnya akan sangat banyak pengeluaran karena rata2 per buku hampir 100k idr lebih

jangan salah mal dibalik tampang sangar mbah wiro ada sisi romantis didalamnya :D karena saya sudah beberapa kali ketemu langsung ma beliau jadi lumayan paham 

Sekarang saya sudah jauh juga dari tempat tersebut, maka nya saya juga ingin mencari versi digitalnya juga seperti ebook yang gratisan. Mungkin agan petikemas ada rekomendasi buat web yang bisa saya kunjungi. 

Karena iseng googling ada tetapi tidak lengkap cuma cerita saja 1 episode juga tidak selesai.

Link to post
Share on other sites
14 hours ago, petikemas said:

enak itu gan kalau dekat sama tempat penyewaan buku, apalagi koleksinya yang komplit dengan selera kita pasti makin betah dan tidak merasa rugi untuk menyewanya, sekarang saya lebih banyak membca versi ebooknya karena disini tidak ada penyewaan buku kalau harus beli jatuhnya akan sangat banyak pengeluaran karena rata2 per buku hampir 100k idr lebih

jangan salah mal dibalik tampang sangar mbah wiro ada sisi romantis didalamnya :D karena saya sudah beberapa kali ketemu langsung ma beliau jadi lumayan paham 

Wah ngeri di edifikasi lagi om wiro nya sama agan peti.. berarti dia tampangnya aja sangar ya tetapi hatinya kartini gitu 🤣🤣. mungkin ane lebih cocok untuk baca komik ini daripada novel entah kenapa 😆

Link to post
Share on other sites
24 minutes ago, akmal1984 said:

Wah ngeri di edifikasi lagi om wiro nya sama agan peti.. berarti dia tampangnya aja sangar ya tetapi hatinya kartini gitu 🤣🤣. mungkin ane lebih cocok untuk baca komik ini daripada novel entah kenapa 😆

sebenarnya gak sangar sih cuma gondrong aja rambutnya, kalau tidak pernah ketemu mungkin disangkanya preman wkwkwkwkkw upsss , tapi tutur katanya lembut dan sopan beda sama di chatingan dan juga sering sharing pengalaman hidupnya andai saya penulis handal mungkin sudah jadi biografi @wiro212sableng dalam sebuah buku karena asyik sekali perjalanan hidupnya untuk dijadikan pelajaran hidup kita2 yang masih jauh lebih muda dari beliau

Link to post
Share on other sites
  • 2 weeks later...
3 hours ago, pejuh said:

saya tidak suka membaca novel gan tapi saya suka baca komik seperti doraemon, sinchan, dragonball, kobochan, kungfu komang, dan lain lain

bagus juga gan karena saya juga kadang membaca komik terutama keluaran jepang seperti naruto captain connan dan sejenisnya, minimal ada bacaan lah untuk mengisi waktu senggang

Link to post
Share on other sites
17 hours ago, pejuh said:

saya tidak suka membaca novel gan tapi saya suka baca komik seperti doraemon, sinchan, dragonball, kobochan, kungfu komang, dan lain lain

 

13 hours ago, petikemas said:

bagus juga gan karena saya juga kadang membaca komik terutama keluaran jepang seperti naruto captain connan dan sejenisnya, minimal ada bacaan lah untuk mengisi waktu senggang

kalau baca komik sih mungkin sudah bukan zaman nya lagi bagi saya , sudah beda generasi . saya baca komik saat SD dan SMP , setelah itu kurang suka lagi , karena terlalu banyak gambar nya juga. dan mulai beralih ke novel atau cerita pendek . 

Link to post
Share on other sites
7 hours ago, wong77 said:

 

kalau baca komik sih mungkin sudah bukan zaman nya lagi bagi saya , sudah beda generasi . saya baca komik saat SD dan SMP , setelah itu kurang suka lagi , karena terlalu banyak gambar nya juga. dan mulai beralih ke novel atau cerita pendek . 

memang ada benarnya apa yang agan sampaikan tapi kalau saya buat hiburan semata dikala jenuh dengan drama2 tapi memang tidak se instens jaman dulu ketika era digital belum semaju sekarang, mungkin porsinya 10% lah dari bahan bacaan saya sambil lalu juga mengingat masa2 dulu ketika belum ada beban dan tanggung jawab mengatur keluarga ataupun mencari nafkah :v karena jaman SMP SMA keuangan mayoritas bersumber dari orang tua :D

Link to post
Share on other sites
17 hours ago, petikemas said:

memang ada benarnya apa yang agan sampaikan tapi kalau saya buat hiburan semata dikala jenuh dengan drama2 tapi memang tidak se instens jaman dulu ketika era digital belum semaju sekarang, mungkin porsinya 10% lah dari bahan bacaan saya sambil lalu juga mengingat masa2 dulu ketika belum ada beban dan tanggung jawab mengatur keluarga ataupun mencari nafkah :v karena jaman SMP SMA keuangan mayoritas bersumber dari orang tua :D

Nah itu juga bisa menjadi sebab, kalau kita sekarang baca komik mungkin sudah bukan  zaman nya lagi. Lebih ke kebutuhan hidup daripada sekedar membaca . Karena saya tau dengan pasti karena itu membuat kecanduan bisa berjam jam kalau belum selesai tidak akan berhenti. Lah waktu buat mencari uang bisa terganggu. 😀

Paling kalau sekarang yang ringan ringan saja , kan ada cerita di youtube paling 15 menit selesai. 

Link to post
Share on other sites
20 hours ago, wong77 said:

Nah itu juga bisa menjadi sebab, kalau kita sekarang baca komik mungkin sudah bukan  zaman nya lagi. Lebih ke kebutuhan hidup daripada sekedar membaca . Karena saya tau dengan pasti karena itu membuat kecanduan bisa berjam jam kalau belum selesai tidak akan berhenti. Lah waktu buat mencari uang bisa terganggu. 😀

Paling kalau sekarang yang ringan ringan saja , kan ada cerita di youtube paling 15 menit selesai. 

hehehhe kalau saya tidak seintens itu dalam membaca komik dan frontal sekali baca harus selesai sudah beda dengan dulu apalagi komik juga banyak gambar2nya jadi bacaannya jadi lebih sedikit, yang penting ada hiburan lah karena sebuah tontonan feelnya sangat berbeda dengan membaca menurut saya

Link to post
Share on other sites
18 hours ago, petikemas said:

hehehhe kalau saya tidak seintens itu dalam membaca komik dan frontal sekali baca harus selesai sudah beda dengan dulu apalagi komik juga banyak gambar2nya jadi bacaannya jadi lebih sedikit, yang penting ada hiburan lah karena sebuah tontonan feelnya sangat berbeda dengan membaca menurut saya

Malahan ada cerita dewasa yang di bacain dan ada teks nya juga, tetapi masih tahap wajar karena yang hot nya malahan di sensor. 😂 tapi ya butuh kuota.

Kalau buku kan harus beli, saya biasanya kalau setelah beli dan selesai baca biasanya menyesal tuh. Coba seperti dulu bisa tukar buku yang lain cuma bayar 1 ribu perak.

Link to post
Share on other sites
19 hours ago, wong77 said:

Malahan ada cerita dewasa yang di bacain dan ada teks nya juga, tetapi masih tahap wajar karena yang hot nya malahan di sensor. 😂 tapi ya butuh kuota.

Kalau buku kan harus beli, saya biasanya kalau setelah beli dan selesai baca biasanya menyesal tuh. Coba seperti dulu bisa tukar buku yang lain cuma bayar 1 ribu perak.

kalau buku biasanya saya gunakan untuk koleksi gan dan tidak semua jenis buku harus dibeli karena keterbatasan budget juga kadang kerja sama dengan beberapa teman2 yang kebetulan satu hobi kita membeli bukunya beda2 jadi bisa saling pinjam gitu hitung2 bisa ngirit juga kan :v

Link to post
Share on other sites
6 hours ago, petikemas said:

kalau buku biasanya saya gunakan untuk koleksi gan dan tidak semua jenis buku harus dibeli karena keterbatasan budget juga kadang kerja sama dengan beberapa teman2 yang kebetulan satu hobi kita membeli bukunya beda2 jadi bisa saling pinjam gitu hitung2 bisa ngirit juga kan :v

kalau saya sih sebenarnya suka membaca buku juga , cuma kalau harus beli kadang masih mikir mikir . sama juga karena keterbatasan dana juga. kalau ada teman yang mempunyai hobi sama sih enak bisa gantian buat meminjam nya apalagi jenis buku nya juga sama .

Link to post
Share on other sites
  • 4 weeks later...
On 12/29/2019 at 7:50 PM, petikemas said:

Selamat malam dan Salam Jumpa kembali dengan saya, semoga pada sehat dan opit selalu amin.

Dalam kesempatan ini saya ingin mengulas tentang Novel terutama dari sisi penciptanya yang selama ini menemani perjalanan hidup saya dalam urutan teratas saya paling suka dengan Kahlil Gibran dan novel pertama yang saya baca adalah Sayap-Sayap Patah, Sang Nabi dsb hingga mulai mengoleksi buku2nya baik yang beruba novel atau kumpulan puisi, kemudian yang selanjutnya ada Habiburrahman El Shirazy dengan karya fenomenalnya Ayat-Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih jika sebelumnya literasi bacaan saya dari orang yang moderat (memasukkan unsur semua agama) kali ini saya mulai tertarik dengan novelis religius yang berfokus di satu agama saja.

Tentunya agan2 disini juga memiliki penyair novelis atau sastrawan favorit masing2 juga baik lokal maupun manca negara baik yang bertema drama ataupun horror atau semacamnya, monggo digelar tikarnya

kalau saya sih tetep favorit dengan kho ping hoo.. ceritanya menarik dan alur nya begitu nyata serta buat nagih alias kalau belum selesai masih pengen baca dan baca  :D 

Link to post
Share on other sites
15 minutes ago, rajapalak said:

kalau saya sih tetep favorit dengan kho ping hoo.. ceritanya menarik dan alur nya begitu nyata serta buat nagih alias kalau belum selesai masih pengen baca dan baca  :D 

wah seleranya legendaris banget itu gan, saya cuma pernah dengar itu tapi belum pernah menjumpai atau membaca langsung serinya, tapi sebenarnya ada penasaran juga tapi karena keterbetasan budget tidak bisa ikut mengkoleksinya entah sekarang masih ada cetakan barunya atau sudah tidak ada lagi

Link to post
Share on other sites
18 minutes ago, rajapalak said:

kalau saya sih tetep favorit dengan kho ping hoo.. ceritanya menarik dan alur nya begitu nyata serta buat nagih alias kalau belum selesai masih pengen baca dan baca  :D 

waduh itu bacaan kakek saya gan,, nampaknya memperlihatkan usia yg membacanya. heheh

1 minute ago, petikemas said:

wah seleranya legendaris banget itu gan, saya cuma pernah dengar itu tapi belum pernah menjumpai atau membaca langsung serinya, tapi sebenarnya ada penasaran juga tapi karena keterbetasan budget tidak bisa ikut mengkoleksinya entah sekarang masih ada cetakan barunya atau sudah tidak ada lagi

bener banget itu gan sekarang jadi barang rare karya tersebut, btw om palak seperti sudah kakek kakek, bacaanya bener bener legend dan pasti hafal dengan jurus silat kho ping ho nih.

Link to post
Share on other sites
18 hours ago, reyvan said:

waduh itu bacaan kakek saya gan,, nampaknya memperlihatkan usia yg membacanya. heheh

bener banget itu gan sekarang jadi barang rare karya tersebut, btw om palak seperti sudah kakek kakek, bacaanya bener bener legend dan pasti hafal dengan jurus silat kho ping ho nih.

bukan masalah usia sih . Tapi saya memang penggemar cerita legendaris . kalau komik luar yang saya suka salah satunya adalah rintintin . Saya juga pernah punya seri mahabarata :D 

Link to post
Share on other sites
12 hours ago, rajapalak said:

bukan masalah usia sih . Tapi saya memang penggemar cerita legendaris . kalau komik luar yang saya suka salah satunya adalah rintintin . Saya juga pernah punya seri mahabarata :D 

Ah yg bener om 😀, kan rintintin itu tahun 80an, ini yg anjing herder kan, bukan tintin yg anjing putih. biasanya sih bacaan itu menyesuaikan umur pembacanya . kalo saya cerita legendaris gak begitu mengikutin sih om.

 

Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×
×
  • Create New...