Jump to content
petikemas

Makanan dan Minuman Saat Musim Hujan

Featured Comment

8 hours ago, wong77 said:

Lain kali kalau sudah beli dan rasanya enak di jadiin langganan saja , jadi bisa bilang kalau lewat suruh mampir atau seperti agan JKD minta nomor Hp nya. Jadinya kalau membutuhkan tinggal pesan saja. 😀

hehehehe saya tidak terlalu hobi sih ke bakso gan cuma kadang2 ada rasa pengin gitu makanya tidak berlangganan tapi bner sih sarannya besok kalau lewt langsung tak stop aja mintain nomer HP nya

8 hours ago, jkd123 said:

Karena rumah saya deket sama pasar gan jadinya emang banyak yg jual makanan. Tapi ini meskipun bakso pasar tapi bisa dibilang super enaknya.

kalau tempat memang tidak menjadi jaminan sebuah rasa gan karena yang legendaris rata2 memang berasal dari area pasar atau yang skala kecil gitu bukan yang direstoran dan saya malah suka yang suasana seperti itu daripada kayak resto karena waktu makan juga bisa bebas meski tempatnya lebih rame dan bising karena banyaknya pembeli

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, wong77 said:

Memang sih dalam jangka pendek tidak apa apa tetapi efek nya kalau keseringan yang bisa berakibat Fatal. Maka nya saya kurangi karena istri sering begitu pusing. Jadi biar tidak ada keinginan makan mie instan juga.

itu lebih ke pilihan sih gan. yah mau gimana lagi gan saya kan anak kost agak sayang aja gitu kalo ngeluarin duit lebih dari 40k buat mesen gofood xD jadi mending yang insta+enak

Share this post


Link to post
Share on other sites
14 hours ago, jkd123 said:

Karena rumah saya deket sama pasar gan jadinya emang banyak yg jual makanan. Tapi ini meskipun bakso pasar tapi bisa dibilang super enaknya.

Klo saya pribadi ga pernah bisa nemu makanan yang waaah enak banget gitu, menurut sih cuma enak atau ga enak aja makanan2 itu. Dan terkadang beda lidah beda penilaian dengan makanan yang sama.

Kayak istri saya suka banget ma bakso yang deket tempat kerja aku, katanya itu "wow" banget. Padahal menurut saya biasa aja & malah kadang bau kambing pentolnya. Dan saya lebih suka bakso2 yang ada di pasar deket rumah daripada favorit istri. Jadi saya ikut vote bakso pasar itu ga kalah enak gan 🤣🤣

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/4/2020 at 11:35 PM, petikemas said:

selamat malam agan-agan salam jumpa kembali,

untuk meramaikan thread di Diskusi Umum ini saya ingin berbagi sekaligus bertanya tentang makanan dan minuman yang wajib ada dikala musim hujan begini, kalau saya pribadi suka yang renyah dan kriuk2 gan semacam kripik plus minumannya teh hangat, kalau tidak ada itu gorenganpun jadi ditambah wedang jahe rasanya mantap poll apalagi rame-rame sama keluarga ataupun teman nongkrong, tentunya si agan2 juga memiliki selera masing2 dalam hal ini, monggo gelar koran duduk bareng2 kita ngobrol santai :)

kalau musim hujan bagi saya yang penting makanan dan minumannya mesti panas . misalkan pisang goreng ataupun teh manis panas . Gak baguskan musim hujan tapi masih minum teh dingin :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/6/2020 at 3:50 PM, petikemas said:

enak kalau tempat tinggalnya dekat dengan area yang biasa didatangi oleh penjual atau standnya memang dekat situ jadi gak bingung2 lagi kalau butuh makanan apalagi dikala hujan kalau agak jauh agak malas biasanya tapi kalau cuma 5 menit paling gak sampai 100 meter ya

5 menit perjalanan naik motor agan peti. kalau yang jalan kaki iya itu penjual bakso bakar enggak sampai 100 meter.enaknya dia itu tutup sampai jam 1/2 12 malam gitu. Jadi kalau kelaparan jam2 11 masih bisa beli.

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, akmal1984 said:

5 menit perjalanan naik motor agan peti. kalau yang jalan kaki iya itu penjual bakso bakar enggak sampai 100 meter.enaknya dia itu tutup sampai jam 1/2 12 malam gitu. Jadi kalau kelaparan jam2 11 masih bisa beli.

enak om kalo yg jualan nyampe malam masih ada, kalo di tempat saya jam segitu ya udah gak ada orang jualan buka. udah pada tutup semua yang buka 24 jam cuma alfamart sama kembaranya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 hours ago, weswayahe said:

Klo saya pribadi ga pernah bisa nemu makanan yang waaah enak banget gitu, menurut sih cuma enak atau ga enak aja makanan2 itu. Dan terkadang beda lidah beda penilaian dengan makanan yang sama.

Kayak istri saya suka banget ma bakso yang deket tempat kerja aku, katanya itu "wow" banget. Padahal menurut saya biasa aja & malah kadang bau kambing pentolnya. Dan saya lebih suka bakso2 yang ada di pasar deket rumah daripada favorit istri. Jadi saya ikut vote bakso pasar itu ga kalah enak gan 🤣🤣

Emang beda lidah beda penilaian gan. Karena ini masalah selera. Saya sendiri penggemar bakso sih gan pada dasarnya, jadi untuk bakso yg rasanya sesuai dengam selera saya ya kebetulan deket dengan tempat tinggal saya. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, reyvan said:

enak om kalo yg jualan nyampe malam masih ada, kalo di tempat saya jam segitu ya udah gak ada orang jualan buka. udah pada tutup semua yang buka 24 jam cuma alfamart sama kembaranya.

Koq bisa cepat tutup tinggal di daerah mana agan rey? kalau daerah saya yang jualan makanan ada yang 24 jam. itu juga enggak jauh dari tempat tinggal. Saya malah sering tengah malam lapar tinggal keluar aja naik motor sebentar langsung beli mie aceh

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, akmal1984 said:

Koq bisa cepat tutup tinggal di daerah mana agan rey? kalau daerah saya yang jualan makanan ada yang 24 jam. itu juga enggak jauh dari tempat tinggal. Saya malah sering tengah malam lapar tinggal keluar aja naik motor sebentar langsung beli mie aceh

jualan pecel lele yah gan? soalnya di tempat saya cuma ini yang buka 24jam xD tapi menurut saya agak gak cocok kalo di makan waktu hujan

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/21/2020 at 8:14 AM, jkd123 said:

Karena rumah saya deket sama pasar gan jadinya emang banyak yg jual makanan. Tapi ini meskipun bakso pasar tapi bisa dibilang super enaknya.

Apalagi kalau dekat pasar pastinya banyak yang jualan, kalau saya sendiri depan kontrakan juga pasar tetapi pasar pagi saja kalau sore sudah tutup, makanya kalau malam mencari makanan agak susah paling yang banyak cuma nasgor dan pecel ayam saja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, wong77 said:

Apalagi kalau dekat pasar pastinya banyak yang jualan, kalau saya sendiri depan kontrakan juga pasar tetapi pasar pagi saja kalau sore sudah tutup, makanya kalau malam mencari makanan agak susah paling yang banyak cuma nasgor dan pecel ayam saja.

Wah kalo malam disini malah jadi tempat kuliner gan, banyak warung tenda disekitaran. 

Share this post


Link to post
Share on other sites
23 hours ago, jkd123 said:

Emang beda lidah beda penilaian gan. Karena ini masalah selera. Saya sendiri penggemar bakso sih gan pada dasarnya, jadi untuk bakso yg rasanya sesuai dengam selera saya ya kebetulan deket dengan tempat tinggal saya. 

Saya juga penggemar bakso sebagai makanan yang nikmat dimakan saat panas, apalagi di musim hujan gini makin pas gitu.

Namun dalam kamus saya itu makanan itu cuma ada 3 yaitu enak, biasa aja dan ga enak. Kan sering tuh kita denger pendapat orang yang bilang "makanan itu loh uweeenak banget". Dan saya berfikir bagaimana sih rasanya makanan yang uweeenak banget itu? 🤭🤭

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/22/2020 at 8:19 AM, akmal1984 said:

5 menit perjalanan naik motor agan peti. kalau yang jalan kaki iya itu penjual bakso bakar enggak sampai 100 meter.enaknya dia itu tutup sampai jam 1/2 12 malam gitu. Jadi kalau kelaparan jam2 11 masih bisa beli.

mantap gan kalau dekat dan bisa buka sampai malam gitu, kalau disini jam segitu sudah pada tutup pedagan baksonya tapi kalau angkringan dan penjual nasi (pecel, rawon dan sejenisnya) ada yang buka sampai subuh bahkan nyambung lagi ke yang shift pagi :v rumahku kepasar kurang lebih 1 km jaraknya

On 1/22/2020 at 12:08 PM, reyvan said:

enak om kalo yg jualan nyampe malam masih ada, kalo di tempat saya jam segitu ya udah gak ada orang jualan buka. udah pada tutup semua yang buka 24 jam cuma alfamart sama kembaranya.

mereka dimana2 ada ya kayak penguasa pinggir jalan :D dan tak jarang dempet2 gitu makin habis tergerus toko klontongnya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 minutes ago, petikemas said:

mantap gan kalau dekat dan bisa buka sampai malam gitu, kalau disini jam segitu sudah pada tutup pedagan baksonya tapi kalau angkringan dan penjual nasi (pecel, rawon dan sejenisnya) ada yang buka sampai subuh bahkan nyambung lagi ke yang shift pagi :v rumahku kepasar kurang lebih 1 km jaraknya

mereka dimana2 ada ya kayak penguasa pinggir jalan :D dan tak jarang dempet2 gitu makin habis tergerus toko klontongnya :D

Mie aceh tetap ada yang buka disini sampai mendekati subuh gitu. Kalau udah lewat subuh kan udah jatahnya nasi pagi. Tapi itu yang bakso sampai mendekati jam 12 malam khusus yang bakso bakar saja . Kalau bakso kuah disini palingan jam 11 itu paling telat udah tutup.

Share this post


Link to post
Share on other sites
30 minutes ago, akmal1984 said:

Mie aceh tetap ada yang buka disini sampai mendekati subuh gitu. Kalau udah lewat subuh kan udah jatahnya nasi pagi. Tapi itu yang bakso sampai mendekati jam 12 malam khusus yang bakso bakar saja . Kalau bakso kuah disini palingan jam 11 itu paling telat udah tutup.

btw mie aceh itu apa bedanya gan dengan mie pangsit atau mie ayam? secara belum pernah nyobain sih mungkin ada ke khasan tersendiri ya yang tidak ada ditempat lain sekalipun namanya bisa saja sama

Share this post


Link to post
Share on other sites
53 minutes ago, petikemas said:

mantap gan kalau dekat dan bisa buka sampai malam gitu, kalau disini jam segitu sudah pada tutup pedagan baksonya tapi kalau angkringan dan penjual nasi (pecel, rawon dan sejenisnya) ada yang buka sampai subuh bahkan nyambung lagi ke yang shift pagi :v rumahku kepasar kurang lebih 1 km jaraknya

mereka dimana2 ada ya kayak penguasa pinggir jalan :D dan tak jarang dempet2 gitu makin habis tergerus toko klontongnya :D

Sama tuh d atas jam 9 sudah sepi pedagang bakso, paling yang masih stay nasgor sama tahu tek. 

Klo lagi kerja malem dan hujan gerimis gitu paling enak nongkrong warkop depan kerjaan makan mie instan sama kopi. Mantap sekali  🤭🤭

Share this post


Link to post
Share on other sites
21 hours ago, jkd123 said:

Wah kalo malam disini malah jadi tempat kuliner gan, banyak warung tenda disekitaran. 

Enak tuh bisa memilih bermacam macam kuliner, kalau disini agak jarang sih. Maka nya paling nyetok buah aja buat malam kalau malas keluar. 

Kalau tidak di kontrakan ada yang buat kue kue buat di jual di pasar pagi. Biasanya malam sudah ada.

11 hours ago, akmal1984 said:

Mie aceh tetap ada yang buka disini sampai mendekati subuh gitu. Kalau udah lewat subuh kan udah jatahnya nasi pagi. Tapi itu yang bakso sampai mendekati jam 12 malam khusus yang bakso bakar saja . Kalau bakso kuah disini palingan jam 11 itu paling telat udah tutup.

Saya sekali makan mie aceh , kurang cocok dengan lidah saya . Mungkin terlalu berasa banget rempah rempahnya. Malah mirip rasanya seperti makanan india. 😀

Tetatpi belum pernah coba di tempat lain sih, itu kebetulan pas lagi jalan di mall ada tulisan bakmi aceh karena penasaran saya cobain.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/4/2020 at 11:35 PM, petikemas said:

selamat malam agan-agan salam jumpa kembali,

untuk meramaikan thread di Diskusi Umum ini saya ingin berbagi sekaligus bertanya tentang makanan dan minuman yang wajib ada dikala musim hujan begini, kalau saya pribadi suka yang renyah dan kriuk2 gan semacam kripik plus minumannya teh hangat, kalau tidak ada itu gorenganpun jadi ditambah wedang jahe rasanya mantap poll apalagi rame-rame sama keluarga ataupun teman nongkrong, tentunya si agan2 juga memiliki selera masing2 dalam hal ini, monggo gelar koran duduk bareng2 kita ngobrol santai :)

Es lemon tea anget itu enak banget gan di musim dingin dan bagus juga dengan banyak nya vit c buat ketahanan tubuh, karna biasanya di musim dingin ini biasanya masuk angin.

Share this post


Link to post
Share on other sites
7 hours ago, kicoy said:

Es lemon tea anget itu enak banget gan di musim dingin dan bagus juga dengan banyak nya vit c buat ketahanan tubuh, karna biasanya di musim dingin ini biasanya masuk angin.

bener juga itu gan yang rawan biasanya flu sama meriang ya kalau musim hujan begini selain butuh yang hangat2 juga butuh kandungan vitamin C yang banyak agar makin terjaga kondisi fisiknya, tapi saya jarang sekali itu minum leamon lebih ke wedang jahe aja

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 hours ago, kicoy said:

Es lemon tea anget itu enak banget gan di musim dingin dan bagus juga dengan banyak nya vit c buat ketahanan tubuh, karna biasanya di musim dingin ini biasanya masuk angin.

 

12 hours ago, petikemas said:

bener juga itu gan yang rawan biasanya flu sama meriang ya kalau musim hujan begini selain butuh yang hangat2 juga butuh kandungan vitamin C yang banyak agar makin terjaga kondisi fisiknya, tapi saya jarang sekali itu minum leamon lebih ke wedang jahe aja

Kalau buat asupan gizi vitamin C sih lebih bagus dari buah jambu biji merah, bisa dengan di makan secara langsung atau di buat jus rasanya pun enak.

Tetapi saat hawa dingin begini wedang jahe juga enak dan bermanfaat juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, wong77 said:

 

Kalau buat asupan gizi vitamin C sih lebih bagus dari buah jambu biji merah, bisa dengan di makan secara langsung atau di buat jus rasanya pun enak.

Tetapi saat hawa dingin begini wedang jahe juga enak dan bermanfaat juga.

karena kadang lidah yang berbeda atau kebiasaan yang berbeda yang membuat selera kita berbeda pula, yang penting kandungan gizi dan manfaatnya sama saja untuk kebutuhan tubuh kita agar selalu fit

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/23/2020 at 9:30 PM, weswayahe said:

Saya juga penggemar bakso sebagai makanan yang nikmat dimakan saat panas, apalagi di musim hujan gini makin pas gitu.

Namun dalam kamus saya itu makanan itu cuma ada 3 yaitu enak, biasa aja dan ga enak. Kan sering tuh kita denger pendapat orang yang bilang "makanan itu loh uweeenak banget". Dan saya berfikir bagaimana sih rasanya makanan yang uweeenak banget itu? 🤭🤭

Ohh dalam "kamus" agan gak ada makanan enak banget. Saya kurang tahu sih gan apa yg menjadi persepsi agan ini. Tapi bagi saya makanan atau hal hal semcam ini ada. Dan untuk mengungkpaknaya pun saya gak bisa, karena persepsi kita beda juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, jkd123 said:

Ohh dalam "kamus" agan gak ada makanan enak banget. Saya kurang tahu sih gan apa yg menjadi persepsi agan ini. Tapi bagi saya makanan atau hal hal semcam ini ada. Dan untuk mengungkpaknaya pun saya gak bisa, karena persepsi kita beda juga.

Bener gan, saya fikir namanya makanan yang uwenak itu sebenarnya kayak apa sih? Karwna saya pernah coba makanan yang katanya uwenak itu emang enak namun ya ga sampe special gitu loh.

Klo menurut agan, makanan yang uwenak banget itu yang gimana? Atau yang bisa kita bikin gimana gitu?

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, weswayahe said:

Bener gan, saya fikir namanya makanan yang uwenak itu sebenarnya kayak apa sih? Karwna saya pernah coba makanan yang katanya uwenak itu emang enak namun ya ga sampe special gitu loh.

Klo menurut agan, makanan yang uwenak banget itu yang gimana? Atau yang bisa kita bikin gimana gitu?

Yang paling simpel itu biasanya gak ngebosenin. Atau untuk jenis makanan tertentu biarpun ada dijual disekitar kita tapi kita bela belain beli ke tempat lain, mungkin yg jaraknya lebih jauh.

Misalnya klo saya sendiri tongseng nih, di deket rumah ada yg jual dan enak, tapi saya kalo bener bener lagi pengen makan tongseng ya beli ke tempat yg jauhnya sekitar 8km. Nah yg jauh ni kalo cuma "enak" aja mungkin saya mending beli yg deket rumah.

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 minutes ago, jkd123 said:

Yang paling simpel itu biasanya gak ngebosenin. Atau untuk jenis makanan tertentu biarpun ada dijual disekitar kita tapi kita bela belain beli ke tempat lain, mungkin yg jaraknya lebih jauh.

Misalnya klo saya sendiri tongseng nih, di deket rumah ada yg jual dan enak, tapi saya kalo bener bener lagi pengen makan tongseng ya beli ke tempat yg jauhnya sekitar 8km. Nah yg jauh ni kalo cuma "enak" aja mungkin saya mending beli yg deket rumah.

Oh gitu, kalo saya rela beli yang lebih jauh gara2 yang deket rumah itu rasanya ga enak 🤣🤣🤣, (apa fikiran saya sangat simple banget ya kayak anak kecil?)🤔

Jadi saya bukan seorang fanatic makanan A yang disana atau disitu. Jadi klo enak ya beli dan langganan, kalo ga enak ga pernah beli lagi 🤭🤭

Share this post


Link to post
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×