Jump to content
Sumedang

Pengaruh covid-19 terhadap aktivitas sehari-hari

Featured Comment

Keluar aja mas. Aktifitas kayak biasanya. Kan yang penting harus berhati" juga sama korona. Pulangnya jangan lupa cuci kaki cuci tangan sama cuci muka biar kumannya bisa hilang. Kan juga bagus buat badan. Selalu tetep bersih. Dari pada bosen di rumah terus. Buat yang suka aktifitas di luar rumah kayak aku kan ga betah banget meski fasilitas di rumah lengkap gk jamin juga kan bikin happy. Hahahahahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau di bilang mengubah kegiatan atau aktifitas sehari hari ya tidak juga, namun lebih cenderung membatasi atau mengurangi frequensi datang di keramaian atapun bergerombol. Awalnya agak susah seperti ada sesuatu yang kurang namun itulah adanya, kita mau tidak mau harus mengikuti aturan pemerintah.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, wiro212sableng said:

Kalau di bilang mengubah kegiatan atau aktifitas sehari hari ya tidak juga, namun lebih cenderung membatasi atau mengurangi frequensi datang di keramaian atapun bergerombol. Awalnya agak susah seperti ada sesuatu yang kurang namun itulah adanya, kita mau tidak mau harus mengikuti aturan pemerintah.

tapi kebanyakan orang tidak menggubris tentang aturan yang sudah di berlakukan tentang pembatasan diri alhasil sangat mempengaruhi pada penyebaran virus corona semakin cepat dan sudah melebihi 5k kasus yang terjadi di indonesia saat ini karena tidak adanya kesadaran diri tentang artinya bertahan di rumah.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/20/2020 at 8:59 PM, Varel said:

tapi kebanyakan orang tidak menggubris tentang aturan yang sudah di berlakukan tentang pembatasan diri alhasil sangat mempengaruhi pada penyebaran virus corona semakin cepat dan sudah melebihi 5k kasus yang terjadi di indonesia saat ini karena tidak adanya kesadaran diri tentang artinya bertahan di rumah.

Iya benar sekali gan malah sudah lebih dari 6000 kasus sekarang ini, kalau masyarakat kita tidak disiplin dan masih menyepelekan adanya kasus pandemi ini saya khawatir indonesia akan terpuruk di masa yang akan datang, baik secara ekonomi maupun sosial.

Share this post


Link to post
Share on other sites
Posted (edited)

Sekarang di daerah saya sudah semakin sepi karena pengaruh covid, aktifitas di luar rumah saya kurangi dan berakhir dengan seharian di rumah. Walau kerjaan masih berjalan tapi terasa sangat membosankan berlama-lama dirumah.

Edited by Sumedang

Share this post


Link to post
Share on other sites
24 minutes ago, Sumedang said:

Sekarang di daerah saya sudah semakin sepi karena pengaruh covid, aktifitas di luar rumah saya kurangi dan berakhir dengan seharian di rumah. Walau kerjaan masih berjalan tapi terasa sangat membosankan berlama-lama dirumah.

Hampir sama kok gan di semua tempat gan efeknya, saya rasa akan memanjang ini waktunya karena imbas pandemi Corona belum ada tanda tanda.penurunan.Malah kabarnya semua tempat sudah akan menerapkan psbb. Itu akan berdampak negatif sekali terhadap perekonomian negara kita.

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/20/2020 at 7:25 PM, wiro212sableng said:

Kalau di bilang mengubah kegiatan atau aktifitas sehari hari ya tidak juga, namun lebih cenderung membatasi atau mengurangi frequensi datang di keramaian atapun bergerombol. Awalnya agak susah seperti ada sesuatu yang kurang namun itulah adanya, kita mau tidak mau harus mengikuti aturan pemerintah.

Ya mbah emang kalo dah lama bakalan terbiasa juga dengan keadaan seperti ini,  awalnya emang seperti di kekang namun kalo dah lama jadi terbiasa dan nanti kalo dah normal lagi mungkin akan aneh lagi kalo dah berasa bebas

Tapi dengan adanya kejadian ini saya pribadi jadi lebih ingat buat jaga kesehatan dan kebersihan 

Share this post


Link to post
Share on other sites
14 minutes ago, chamet said:

Ya mbah emang kalo dah lama bakalan terbiasa juga dengan keadaan seperti ini,  awalnya emang seperti di kekang namun kalo dah lama jadi terbiasa dan nanti kalo dah normal lagi mungkin akan aneh lagi kalo dah berasa bebas

Tapi dengan adanya kejadian ini saya pribadi jadi lebih ingat buat jaga kesehatan dan kebersihan 

Oh tahu sekarang ane met kalo selama ini kalo kamu itu jorok, jarang mandi dan gosok gigi 😅. Jangan lupa jaga kesehatan inget udah umur, jangan jaga janda sebelah aja pinternya. 🙊

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/20/2020 at 9:06 PM, wiro212sableng said:

Iya benar sekali gan malah sudah lebih dari 6000 kasus sekarang ini, kalau masyarakat kita tidak disiplin dan masih menyepelekan adanya kasus pandemi ini saya khawatir indonesia akan terpuruk di masa yang akan datang, baik secara ekonomi maupun sosial.

bukan indonesia saja gan tapi seluruh dunia terguncang akibat dampak virus corona,lajur perekonomian sudah terhambat lalu sekarang sudah di tiadakan jalur tranportasi darat,laut dan udara.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/22/2020 at 11:28 PM, wiro212sableng said:

Oh tahu sekarang ane met kalo selama ini kalo kamu itu jorok, jarang mandi dan gosok gigi 😅. Jangan lupa jaga kesehatan inget udah umur, jangan jaga janda sebelah aja pinternya. 🙊

Wkwkwkk asw mbah,  ane sering mandi kok cuman jarang keramas aja 

Cumn liatin janda doang mbah,  klo jagain dah ada suaminya juga kkk

Paling icip2 dong kalo sekarang karna covid dahvmales jaga janda jaga diri sendiri aja dah biar gk sakit kkkk

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/25/2020 at 9:36 PM, Varel said:

bukan indonesia saja gan tapi seluruh dunia terguncang akibat dampak virus corona,lajur perekonomian sudah terhambat lalu sekarang sudah di tiadakan jalur tranportasi darat,laut dan udara.

Bener gan, kerjaan aja sekarang juga terdampak. Omset jadi kecil dan hampir semua karyawan lebih banyak nganggurnya. Dan jam kerja mulai berubah dengan adanya psbb.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
26 minutes ago, weswayahe said:

Bener gan, kerjaan aja sekarang juga terdampak. Omset jadi kecil dan hampir semua karyawan lebih banyak nganggurnya. Dan jam kerja mulai berubah dengan adanya psbb.

 

Ternyata bukan saya aja yg sengsara karna covid haha 

Semua orang dah kena imbasnya yaa baik yg kaya atau yg miskin sama2 dibikin susah, 

Cuman klo yg kaya masih punya tabungan buat kondisi kek gini kalo yg miskin dah sengsara makin sengsara kek saya

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, chamet said:

Ternyata bukan saya aja yg sengsara karna covid haha 

Semua orang dah kena imbasnya yaa baik yg kaya atau yg miskin sama2 dibikin susah, 

Cuman klo yg kaya masih punya tabungan buat kondisi kek gini kalo yg miskin dah sengsara makin sengsara kek saya

Emang banyak yang kena imbas, bahkan disekitar saya banyak karyawan yang dirumahkan gara2 covid 19 ini. Ada yang beruntung masih dibayar ada yang engga dapet bayaran dll.

Puji syukur perusahaan saya masih tetep beroperasi karena masuk pengecualian walau ada psbb

Share this post


Link to post
Share on other sites
44 minutes ago, weswayahe said:

Emang banyak yang kena imbas, bahkan disekitar saya banyak karyawan yang dirumahkan gara2 covid 19 ini. Ada yang beruntung masih dibayar ada yang engga dapet bayaran dll.

Puji syukur perusahaan saya masih tetep beroperasi karena masuk pengecualian walau ada psbb

sama gan,namun yang menjadi kendala saat ini adalah bantuan dari pemerintah yang masih kurang dan belum sepenuhnya terjangkau oleh masyarakat di kalangan bawah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sebernarnya jika kita melihat dari sisi positif adanya covid-19 ini tentu juga ada banyak, salah satunya kita jadi sadar bahwa pola hidup sehat sangatlah penting bagi kehidupan kita, saling menyadari akan sesuatu hal yang terkadang kita remehkan seperti contohnya cuci tangan sebelum makan, tentu hal ini menjadi nilai positif sendiri bagi kita jika melihat dari kondisi positif. Namun memang banyak hal yang juga menjadi pikiran, salah satunya adalah pekerjaan yang bisa saja hilang karena covid-19 ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Pusing jg di rumah byk tugas🙄, bosen juga hehehe,  gk bisa kmn mana😪

Pusing jg di rumah byk tugas🙄, bosen juga hehehe,  gk bisa kmn mana😪

On 6/3/2020 at 5:20 AM, softex2019 said:

Sebernarnya jika kita melihat dari sisi positif adanya covid-19 ini tentu juga ada banyak, salah satunya kita jadi sadar bahwa pola hidup sehat sangatlah penting bagi kehidupan kita, saling menyadari akan sesuatu hal yang terkadang kita remehkan seperti contohnya cuci tangan sebelum makan, tentu hal ini menjadi nilai positif sendiri bagi kita jika melihat dari kondisi positif. Namun memang banyak hal yang juga menjadi pikiran, salah satunya adalah pekerjaan yang bisa saja hilang karena covid-19 ini.

Yang penting jaga kebersihan,

On 4/20/2020 at 9:06 PM, wiro212sableng said:

Iya benar sekali gan malah sudah lebih dari 6000 kasus sekarang ini, kalau masyarakat kita tidak disiplin dan masih menyepelekan adanya kasus pandemi ini saya khawatir indonesia akan terpuruk di masa yang akan datang, baik secara ekonomi maupun sosial.

Bukan menyepelekan tapi pilihan hidup gan, kena virus atau kelaparan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sangat banyak perubahan yang terjadi yang sebelumnya bisa berkumpul dengan saudara dan sekarang hanya lewat chat atau video call sehingga rasanya kurang puas.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×