Jump to content
wiro212sableng

Cara sakti anti sakit gigi

Featured Comment

Salam sehat staker indo!!!

Sebagaimana kita ketahui kalau gigi merupakan bagian tubuh manusia yang penting, terutama untuk proses makan, kesehatan dan kecantikan. Bayangin aja kita gak punya gigi dan terus harus makan jagung bakar... gimana makannya itu wkwkwk. Atau ketemu cewek cantik yang begitu senyum giginya gak ada 2 yang paling depan alias ompong wkwkwk. Itulah mengapa betapa pentingnya gigi buat kita. Di sini akan saya sebutkan dulu kalau terutama yang mempunyai anak harus dibiasakan sikat gigi minimal 2 hari sekali dan tidak makan sejenis permen2 an. Di mana itu untuk menghindari gigi berlubang.

Gigi berlubang akan menjadi sarang bibit penyakit karena pasti akan terisi oleh sisa sisa makanan yang kita makan, makanya sangat disarankan untuk yang memiliki gigi berlubang untuk sikat gigi sehabis makan. Nah di sini ada cara yang ajaib untuk sikat gigi, kalau sehabis sikat gigi kamu gak harus langsung buang sisa pasta gigi dimulutmu namun digunakan kumur kumur selama 3 menitan, mudah bukan? Rasakan faedahnya!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

sakit gigi dah jadi teman baik selama beberapa tahun buat saya. karena hampir 50% lebih gigi saya berlubang dan penuh dengan tambalan.

dulu sebelum ada program bpjs, kantor enak memberi "jatah" setiap karyawan kisaran 5 juta setiap bulan untuk ke dokter gigi. jadi tiap bulan enak bisa perawatan gigi. setelah ada bpjs jadi kurang puas dengan pelayanan gigi.

klo kumur 3 menit bisa2 capek mulutnya gan 😅

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, wiro212sableng said:

Salam sehat staker indo!!!

Sebagaimana kita ketahui kalau gigi merupakan bagian tubuh manusia yang penting, terutama untuk proses makan, kesehatan dan kecantikan. Bayangin aja kita gak punya gigi dan terus harus makan jagung bakar... gimana makannya itu wkwkwk. Atau ketemu cewek cantik yang begitu senyum giginya gak ada 2 yang paling depan alias ompong wkwkwk. Itulah mengapa betapa pentingnya gigi buat kita. Di sini akan saya sebutkan dulu kalau terutama yang mempunyai anak harus dibiasakan sikat gigi minimal 2 hari sekali dan tidak makan sejenis permen2 an. Di mana itu untuk menghindari gigi berlubang.

Gigi berlubang akan menjadi sarang bibit penyakit karena pasti akan terisi oleh sisa sisa makanan yang kita makan, makanya sangat disarankan untuk yang memiliki gigi berlubang untuk sikat gigi sehabis makan. Nah di sini ada cara yang ajaib untuk sikat gigi, kalau sehabis sikat gigi kamu gak harus langsung buang sisa pasta gigi dimulutmu namun digunakan kumur kumur selama 3 menitan, mudah bukan? Rasakan faedahnya!!!

bagus gan infonya supaya kita lebih menjaga kesehatan gigi karena bisa mencegah timbulnya berbagai macam penyakit yang berasal dari mulut seperti bau mulut,sariawan dan juga tenggorokan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

makasih infonya gan @wiro212sableng sangat bermanfaat sekali buat teman2 yang ada disini kalau saya pribadi sangat jarang sekali sakit bahkan hampir tidak pernah semenjak parah waktu SD dulu dari pengalaman itu saya berusaha menjaga kebersihan gigi saya biar tidak pernah sakit lagi karena waktu itu rasanya pengin benturin kepala ke tembok wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dulu pola hidup saya memang kurang sehat gan, sekarang saja gigi geraham saya sudah hampir dua yang dicabut karena bolong besar, sudah tidak bisa ditambal. Sekarang saya sudah lebih rajin sikat gigi walaupun rasanya cukup terlambat, kalau lagi kumat saya biasanya beli obat di pasar atau berobat ke tetangga.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/6/2020 at 6:37 AM, weswayahe said:

sakit gigi dah jadi teman baik selama beberapa tahun buat saya. karena hampir 50% lebih gigi saya berlubang dan penuh dengan tambalan.

dulu sebelum ada program bpjs, kantor enak memberi "jatah" setiap karyawan kisaran 5 juta setiap bulan untuk ke dokter gigi. jadi tiap bulan enak bisa perawatan gigi. setelah ada bpjs jadi kurang puas dengan pelayanan gigi.

klo kumur 3 menit bisa2 capek mulutnya gan 😅

Enak gan kalau sudah ada yg biayain perawatan giginya, but way gigi berlubang di tambal dah aman kok selagi taambalannya bagus kalaupun berkumur dengan air dari sisa sakit gigi ya gk usah 3 menit juga kali secukupnya saja, semoga bermanfaat.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hye semua,saya tersentuh untuk membalas topik ini memandangkan saya sedang mengalami sakit gigi yang teruk. Sebelum ini saya tak pernah sakit gigi dan memandang rendah terhadap tahap kesakitannya. Tapi ternyata memang kebenarannya adalah jauh. Banyak cara2 dan tip menangani sakit gigi yang saya cuba dan terima kasih ya atas info nya juga dalam penjagaan kesihatan gigi kita..salam satu stakers hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 hours ago, wiro212sableng said:

Enak gan kalau sudah ada yg biayain perawatan giginya, but way gigi berlubang di tambal dah aman kok selagi taambalannya bagus kalaupun berkumur dengan air dari sisa sakit gigi ya gk usah 3 menit juga kali secukupnya saja, semoga bermanfaat.

dulu enak gan, namun sekarang wajib bpjs. pernah tambal gigi d puskesmas hasilnya buat kumur2 beberapa hari copot dan males buat balik lagi. eh hasil akhirnya di copot deh karena jadi parah 🤣

On 4/11/2020 at 8:14 AM, Sumedang said:

Dulu pola hidup saya memang kurang sehat gan, sekarang saja gigi geraham saya sudah hampir dua yang dicabut karena bolong besar, sudah tidak bisa ditambal. Sekarang saya sudah lebih rajin sikat gigi walaupun rasanya cukup terlambat, kalau lagi kumat saya biasanya beli obat di pasar atau berobat ke tetangga.

klo saya sih kayaknya lebih ke faktor keturunan, dan hampir 40% gigi saya penuh tambalan. dan 2 geraham atas terpaksa dicopot karena dah terlalu parah 😅

Share this post


Link to post
Share on other sites

Sekali kalinya pernah ngalamin sakit gigi sampe bengkak ampun dah sakitnya itu pun cuman satu gigi.. gigi saya yang lain yang berlubang tapi gak sakit tapi habis terkikis jadi rapuh gitu..

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/15/2020 at 8:34 PM, weswayahe said:

dulu enak gan, namun sekarang wajib bpjs. pernah tambal gigi d puskesmas hasilnya buat kumur2 beberapa hari copot dan males buat balik lagi. eh hasil akhirnya di copot deh karena jadi parah 🤣

klo saya sih kayaknya lebih ke faktor keturunan, dan hampir 40% gigi saya penuh tambalan. dan 2 geraham atas terpaksa dicopot karena dah terlalu parah 😅

Pelayanan di BPJS memang kadang kerasa kurang maksimal, saya juga pernah ngalamin hal yang sama mungkin karena. Karuan ke spesialis langsung

Saya punya saran dari teman saya, katanya arang dari batok kelapa yang masih panas bisa jadi obat. Tapi rada nyeri juga ngebayanginnya

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/16/2020 at 10:43 AM, Blackcoffee said:

Sekali kalinya pernah ngalamin sakit gigi sampe bengkak ampun dah sakitnya itu pun cuman satu gigi.. gigi saya yang lain yang berlubang tapi gak sakit tapi habis terkikis jadi rapuh gitu..

Kalau kita memandang remeh gigi bisa terkena batunya lemudian hari gan, karena betapa vitalnya fungsi gigi yang notabene terhubung langsung dengan syaraf di kepala. Kalau bisa sedari sekarang untuk yang berlubang bisa di tambal atau kalau berani di copot sekalian biar gak jadi sumber penyakit.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/6/2020 at 2:10 AM, wiro212sableng said:

Salam sehat staker indo!!!

Sebagaimana kita ketahui kalau gigi merupakan bagian tubuh manusia yang penting, terutama untuk proses makan, kesehatan dan kecantikan. Bayangin aja kita gak punya gigi dan terus harus makan jagung bakar... gimana makannya itu wkwkwk. Atau ketemu cewek cantik yang begitu senyum giginya gak ada 2 yang paling depan alias ompong wkwkwk. Itulah mengapa betapa pentingnya gigi buat kita. Di sini akan saya sebutkan dulu kalau terutama yang mempunyai anak harus dibiasakan sikat gigi minimal 2 hari sekali dan tidak makan sejenis permen2 an. Di mana itu untuk menghindari gigi berlubang.

Gigi berlubang akan menjadi sarang bibit penyakit karena pasti akan terisi oleh sisa sisa makanan yang kita makan, makanya sangat disarankan untuk yang memiliki gigi berlubang untuk sikat gigi sehabis makan. Nah di sini ada cara yang ajaib untuk sikat gigi, kalau sehabis sikat gigi kamu gak harus langsung buang sisa pasta gigi dimulutmu namun digunakan kumur kumur selama 3 menitan, mudah bukan? Rasakan faedahnya!!!

Saya selama ini belum pernah merasakan sakit gigi mbah karna saya rajin gosok gigi,  kalo pun sakit paling gusi nya aja bengkak panas perut karna suka makanan pedas

Selebihnya ada yg berlubang tapi dah ditambal jadi masih aman untuk saat ini dan semoga seterusnya, aamiin

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/25/2020 at 11:58 PM, chamet said:

Saya selama ini belum pernah merasakan sakit gigi mbah karna saya rajin gosok gigi,  kalo pun sakit paling gusi nya aja bengkak panas perut karna suka makanan pedas

Selebihnya ada yg berlubang tapi dah ditambal jadi masih aman untuk saat ini dan semoga seterusnya, aamiin

Kalau suka makan makanan pedas bisa jadi menyebabkan bengkak gan, apalagi kalau tidak langsung di sikat gigi setelah makan. Kalau suka makanan pedas bagusnya konsumsi juga minyak kelapa murni atau virgin coconut oil biar lambungnya tidak kena gan. Kalau disiplin gosok gigi begitu mah ane yakin tidak akan sakit gigi gan apalagi yang berlubang sudah di tambal, jangan lupa kadangkala dikontrolkan siapa tahu tambalannya sudah aus dan perlu penambahan tambalan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, wiro212sableng said:

Kalau suka makan makanan pedas bisa jadi menyebabkan bengkak gan, apalagi kalau tidak langsung di sikat gigi setelah makan. Kalau suka makanan pedas bagusnya konsumsi juga minyak kelapa murni atau virgin coconut oil biar lambungnya tidak kena gan. Kalau disiplin gosok gigi begitu mah ane yakin tidak akan sakit gigi gan apalagi yang berlubang sudah di tambal, jangan lupa kadangkala dikontrolkan siapa tahu tambalannya sudah aus dan perlu penambahan tambalan.

Itu bisa jadi solusi gan, tapi kalau bisa jangan terlalu sering juga makan makanan yang terlalu pedas karena bisa ngerusak lambung secara permanen, kalau sudah seperti itu sudah tidak bisa lagi makan makanan pedas. penyesalan saya juga dulu kurang menjaga kesehatan gigi alhasil gigi graham kiri dan kanan bolong dan tinggal menunggu saja untuk dicabut, kalau terjadi pastinya sulit untuk mengunyah makanan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, wiro212sableng said:

Kalau suka makan makanan pedas bisa jadi menyebabkan bengkak gan, apalagi kalau tidak langsung di sikat gigi setelah makan. Kalau suka makanan pedas bagusnya konsumsi juga minyak kelapa murni atau virgin coconut oil biar lambungnya tidak kena gan. Kalau disiplin gosok gigi begitu mah ane yakin tidak akan sakit gigi gan apalagi yang berlubang sudah di tambal, jangan lupa kadangkala dikontrolkan siapa tahu tambalannya sudah aus dan perlu penambahan tambalan.

berbeda sekali dengan gigi saya gan,gigi geraham saya biasanya kalau kena minuman dingin langsung nyeri namun untuk yang gigi depan atau seri tiap gigit makanan panas langsung ngilu jadi saya makan dan minum yang biasa saja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/18/2020 at 3:31 PM, Sumedang said:

Pelayanan di BPJS memang kadang kerasa kurang maksimal, saya juga pernah ngalamin hal yang sama mungkin karena. Karuan ke spesialis langsung

Saya punya saran dari teman saya, katanya arang dari batok kelapa yang masih panas bisa jadi obat. Tapi rada nyeri juga ngebayanginnya

Emang klo bpjs terus kita masuk ke puskesmas kurang joss gan. Untung pas copot 2 gigi atas puskesmas ga berani akhirnya d rujuk ke rsud. Menurut saya karena di rsud semua dokter spesialis jadinya mantap hasilnya 😅

Klo sekarang dah ga pernah lagi sakit sih, namun ngilu karena sensitiv aja yang sering. Tapi dah agak "kebal"

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/26/2020 at 11:58 AM, Varel said:

berbeda sekali dengan gigi saya gan,gigi geraham saya biasanya kalau kena minuman dingin langsung nyeri namun untuk yang gigi depan atau seri tiap gigit makanan panas langsung ngilu jadi saya makan dan minum yang biasa saja.

 

8 hours ago, weswayahe said:

Emang klo bpjs terus kita masuk ke puskesmas kurang joss gan. Untung pas copot 2 gigi atas puskesmas ga berani akhirnya d rujuk ke rsud. Menurut saya karena di rsud semua dokter spesialis jadinya mantap hasilnya 😅

Klo sekarang dah ga pernah lagi sakit sih, namun ngilu karena sensitiv aja yang sering. Tapi dah agak "kebal"

Gigi sensitif itu karena email gigi ada yang sudah rusak apa aus, jadi kalau ada benda dingin rasanya langsung senut senut gimana walau sekejap. Hindari minum es jalan terbaik. Kalau pencabutan gigi sebenarnya di puskesmas juga sudah bagus kok, kan dokter gigi juga yang tugas di sana. Kalau di RSUD itu rujukan untuk kasus pencabutan gigi yang di luar normal atau membutuhkan operasi kecil, itu harus dokter spesialis gigi yang mencabut.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, wiro212sableng said:

Gigi sensitif itu karena email gigi ada yang sudah rusak apa aus, jadi kalau ada benda dingin rasanya langsung senut senut gimana walau sekejap. Hindari minum es jalan terbaik. Kalau pencabutan gigi sebenarnya di puskesmas juga sudah bagus kok, kan dokter gigi juga yang tugas di sana. Kalau di RSUD itu rujukan untuk kasus pencabutan gigi yang di luar normal atau membutuhkan operasi kecil, itu harus dokter spesialis gigi yang mencabut.

kok lebih menyeramkan ya gan,padahal hanya sakit gigi tapi bisa menimbulkan operasi kecil yang dimana gigi bisa membuat pusing kepala.

untung gigi saya sudah di tambal karena lubang yang dulunya susah sekali untuk sikat gigi.

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, wiro212sableng said:

 

Gigi sensitif itu karena email gigi ada yang sudah rusak apa aus, jadi kalau ada benda dingin rasanya langsung senut senut gimana walau sekejap. Hindari minum es jalan terbaik. Kalau pencabutan gigi sebenarnya di puskesmas juga sudah bagus kok, kan dokter gigi juga yang tugas di sana. Kalau di RSUD itu rujukan untuk kasus pencabutan gigi yang di luar normal atau membutuhkan operasi kecil, itu harus dokter spesialis gigi yang mencabut.

Klo gigi saya yang depan menurut dokter gigi "sudah mati" makanya seperti gigi sensitif. Klo kena angin malam terasa cenat-cenut seperti gejala awal sakit gigi. Namun setelah didalam rumah sih aman2 aja.

Kmaren pas copot geraham bagian atas puskesmas ga berani, mungkin karena sudah rusak & rapuh. Jadi dirujuk ke rsud

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/26/2020 at 2:49 AM, wiro212sableng said:

Kalau suka makan makanan pedas bisa jadi menyebabkan bengkak gan, apalagi kalau tidak langsung di sikat gigi setelah makan. Kalau suka makanan pedas bagusnya konsumsi juga minyak kelapa murni atau virgin coconut oil biar lambungnya tidak kena gan. Kalau disiplin gosok gigi begitu mah ane yakin tidak akan sakit gigi gan apalagi yang berlubang sudah di tambal, jangan lupa kadangkala dikontrolkan siapa tahu tambalannya sudah aus dan perlu penambahan tambalan.

Iya mbah,  kalo saya selalu rutin terutama sebelum tidur,  soalnya sambil ngajarin anak juga buat rajin gosok gigi sebelum tidur

Apalagi itu sehabis makan pedas yaa musti rajin2  d rawat dan di periksa kan biar kagak mudahbsakit gigi dan bengkak gusi

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/3/2020 at 1:10 PM, Varel said:

kok lebih menyeramkan ya gan,padahal hanya sakit gigi tapi bisa menimbulkan operasi kecil yang dimana gigi bisa membuat pusing kepala.

untung gigi saya sudah di tambal karena lubang yang dulunya susah sekali untuk sikat gigi.

Untuk operasi kecil itu dilakukan terhadap penyakit gigi yang rentan menyebabkan kebutaan kalau di cabut, ada beberapa kasus yang buta karena gigi di cabut saya pernah mendengarnya. Juga kalau ada gigi yang tumbuhnya gak sempurna atau miring sehingga proses pencabutannya diperlukan penyobekan pada gusi karena gak mungkin bisa di cabut ke atas.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×