Jump to content
weswayahe

apakah kerjaanmu sekarang sudah sesuai passionmu?

Featured Comment

sore staker indo

saya pengen nulis aja sih, apakah kerjaan kalian saat ini sudah sesuai passion kalian. atau sesuai jurusan saat sekolah atau kuliah dulu?

klo saya pribadi alhamdulillah sangat cocok, karena dulu saya sekolah kelistrikan di smk. cita2 kerja di PLN namun sayang gagal. sekarang saya kerja jadi mekanik dan dalam kesehariannya selalu berhubungan dengan listrik. dan ilmu yang saya pelajari disekolah sangat berguna dalam kerjaan saya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau dibilang sesuai passion sepertinya tidak ya gan, saya menamatkan pendidikan di SMK jurusan komputer dan jaringan tapi pada akhirnya bekerja di perikanan.

Tapi pada akhirnya saya nyaman dengan pekerjaan saya sekarang, dimana sekarang saya mempunyai banyak waktu luang yang saya gunakan melakukan passion yang saya minati.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau saya malah berbanding terbalik gan,saya tamatan sma jurusan ips malah bekerja di kontraktor paku bumi,tapi banyak sekali orang yang menginginkan pekerjaan seperti saya namun susah sekali masuknya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Sumedang said:

Kalau dibilang sesuai passion sepertinya tidak ya gan, saya menamatkan pendidikan di SMK jurusan komputer dan jaringan tapi pada akhirnya bekerja di perikanan.

Tapi pada akhirnya saya nyaman dengan pekerjaan saya sekarang, dimana sekarang saya mempunyai banyak waktu luang yang saya gunakan melakukan passion yang saya minati.

walau ga sesuai passion namun tetep dinikmati ya gan, apalagi banyak waktu luangnya 👍

1 hour ago, Varel said:

kalau saya malah berbanding terbalik gan,saya tamatan sma jurusan ips malah bekerja di kontraktor paku bumi,tapi banyak sekali orang yang menginginkan pekerjaan seperti saya namun susah sekali masuknya.

mungkin karena efek gaji gede ya, sehingga banyak yang pengen diposisi agan? dulu masuknya pake bantuan orang dalam atau gimana?

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, weswayahe said:

sore staker indo

saya pengen nulis aja sih, apakah kerjaan kalian saat ini sudah sesuai passion kalian. atau sesuai jurusan saat sekolah atau kuliah dulu?

klo saya pribadi alhamdulillah sangat cocok, karena dulu saya sekolah kelistrikan di smk. cita2 kerja di PLN namun sayang gagal. sekarang saya kerja jadi mekanik dan dalam kesehariannya selalu berhubungan dengan listrik. dan ilmu yang saya pelajari disekolah sangat berguna dalam kerjaan saya.

Kalo saya sih jauh dari kejurusan saya dengan pekerjaan saya yg sekarang

Tapi masih senang sih mengerjakan kerjaan nya biarpun diluar jurusan saya

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, weswayahe said:

 

mungkin karena efek gaji gede ya, sehingga banyak yang pengen diposisi agan? dulu masuknya pake bantuan orang dalam atau gimana?

gajinya relatif tergantung masa kerja gan karena bos saya menilai dari lama kerjanya,saya di posisi sopir kantor gan,gak ada koneksi ya hanya mencoba gak tahunya di terima namanya rejeki gak lari kemana.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Untuk saat ini pekerjaanku sedikit goyah atau bisa dikatakan berantakan karena dengan adanya Corona Virus,dan mudah2an tidak lama lagi akan cepat selesai si Trending Topik(Corona) ini.

Tetap semangat dan Cayoo!

Share this post


Link to post
Share on other sites

sudah sangat cocok dengan passionku gan wes karena yah pas aja dengan kesukaan sama udah terbiasa dengan kerjaan saya sekarang ini

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 hours ago, Tokopedia said:

sudah sangat cocok dengan passionku gan wes karena yah pas aja dengan kesukaan sama udah terbiasa dengan kerjaan saya sekarang ini

bagus gan kalo sudah cocok tinggal di tingkatkan kinerja dan prestasinya biar mendapatkan hasil yg memuaskan

biasa nya kalo kerja sesuai keinginan kita atau hobi kita pastinya bakal di geluti dengan serius yaa

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 hours ago, chamet said:

Kalo saya sih jauh dari kejurusan saya dengan pekerjaan saya yg sekarang

Tapi masih senang sih mengerjakan kerjaan nya biarpun diluar jurusan saya

saya sih dulu awal kerja juga ga cocok sama passion, namun karena gajinya gede sangat menikmati deh 🤣

apakah agan juga begitu?

 

17 hours ago, Varel said:

gajinya relatif tergantung masa kerja gan karena bos saya menilai dari lama kerjanya,saya di posisi sopir kantor gan,gak ada koneksi ya hanya mencoba gak tahunya di terima namanya rejeki gak lari kemana.

oh gitu, tak kira kerja d bagian agan itu gajinya pasti gede 😅

15 hours ago, AndreJr said:

Untuk saat ini pekerjaanku sedikit goyah atau bisa dikatakan berantakan karena dengan adanya Corona Virus,dan mudah2an tidak lama lagi akan cepat selesai si Trending Topik(Corona) ini.

Tetap semangat dan Cayoo!

wah agan ini kerjanya diluar rumah atau bagaimana, koq bisa sampe terganggu sama corona?

3 hours ago, Tokopedia said:

sudah sangat cocok dengan passionku gan wes karena yah pas aja dengan kesukaan sama udah terbiasa dengan kerjaan saya sekarang ini

mantap banget gan klo cocok. pasti sangat menikmati tuh di kerjaan

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, weswayahe said:

saya sih dulu awal kerja juga ga cocok sama passion, namun karena gajinya gede sangat menikmati deh 🤣

Kalo saya mirip-mirip sepeti itu gan, dan juga pekerjaan yang saya lakukan sekarang memberi banyak waktu luang yang pastinya bisa buat bersantai dan melakukan hal lain. Sampai sekarang masih suka ngelakuin passion saya walau hanya sambilan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, weswayahe said:

saya sih dulu awal kerja juga ga cocok sama passion, namun karena gajinya gede sangat menikmati deh 🤣

apakah agan juga begitu?

 

oh gitu, tak kira kerja d bagian agan itu gajinya pasti gede 😅

wah agan ini kerjanya diluar rumah atau bagaimana, koq bisa sampe terganggu sama corona?

mantap banget gan klo cocok. pasti sangat menikmati tuh di kerjaan

gede kalau sudah lama gan,saya sendiri sabar untuk menjalani kerjaan saya sekarang karena memiliki masa depan jadi di tempat saya gak ada yang namanya pekerja kontrak atau outshourching.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, weswayahe said:

saya sih dulu awal kerja juga ga cocok sama passion, namun karena gajinya gede sangat menikmati deh 🤣

apakah agan juga begitu?

 

oh gitu, tak kira kerja d bagian agan itu gajinya pasti gede 😅

wah agan ini kerjanya diluar rumah atau bagaimana, koq bisa sampe terganggu sama corona?

mantap banget gan klo cocok. pasti sangat menikmati tuh di kerjaan

Kalo saya kerja apa aja asal di nikmati dengan ikhlas pasti seneng,  sekarang aja saya 3 job di garap ngojol, marketing sama frelancer 

Dan semua di luar jalur saya yg awalnya di pjkr😂

Share this post


Link to post
Share on other sites
44 minutes ago, Sumedang said:

Kalo saya mirip-mirip sepeti itu gan, dan juga pekerjaan yang saya lakukan sekarang memberi banyak waktu luang yang pastinya bisa buat bersantai dan melakukan hal lain. Sampai sekarang masih suka ngelakuin passion saya walau hanya sambilan.

kalo banyak waktu luang enak gan, kerjaan saya sekarang juga kadang banyak banget waktu luang sehingga lebih banyak nyemplung d casino 😅

3 minutes ago, chamet said:

Kalo saya kerja apa aja asal di nikmati dengan ikhlas pasti seneng,  sekarang aja saya 3 job di garap ngojol, marketing sama frelancer 

Dan semua di luar jalur saya yg awalnya di pjkr😂

klo itu semuanya bebas jam-nya gan jadi enak sih. sebenarnya dulu waktu awal kerja enak namun karena masih muda dan penuh ego jadi kadang merasa ga cocok & belum bisa menikmati

8 minutes ago, Varel said:

gede kalau sudah lama gan,saya sendiri sabar untuk menjalani kerjaan saya sekarang karena memiliki masa depan jadi di tempat saya gak ada yang namanya pekerja kontrak atau outshourching.

bagus gan, hampir mirip saya tempat kerja saya. disini juga paling mentok 1 tahun klo ga buat masalah otomatis langsung diangkat jadi pegawai tetap. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waktu saya sekolah tepatnya smk ambil jurusan TKJ bisa dibilang lebih banyak dalam mengutak atik komputer, tapi pada saat magang + kerja setelah lulus saya menjadi teknisi pemasangan cctv mungkin agak melenceng dan ilmu yang digunakan bisa dibilang hanya 30%, dan sekarang allhamdulilah bisa melanjutkan kuliah tapi mengambil jurusan menejemen, bisa dibilang sangat jauh dengan jurusan saya sebelumnya😅 semoga habis lulus kuliah ini saya mendapatkan pekerjaan yang layak atau bisa membuka usaha sendiri (curhat dikit)

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 hours ago, weswayahe said:

bagus gan, hampir mirip saya tempat kerja saya. disini juga paling mentok 1 tahun klo ga buat masalah otomatis langsung diangkat jadi pegawai tetap. 

kebanyakan sekarang susah mencari pegawai tetap gan,mungkin hanya beberapa tempat saja sedangkan banyak yang harian lepas seperti di maspio* karena saya dulu pernah kerja di situ malahan kerjanya seperti sapi gak ada berhentinya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 hours ago, Rezisauqi said:

Waktu saya sekolah tepatnya smk ambil jurusan TKJ bisa dibilang lebih banyak dalam mengutak atik komputer, tapi pada saat magang + kerja setelah lulus saya menjadi teknisi pemasangan cctv mungkin agak melenceng dan ilmu yang digunakan bisa dibilang hanya 30%, dan sekarang allhamdulilah bisa melanjutkan kuliah tapi mengambil jurusan menejemen, bisa dibilang sangat jauh dengan jurusan saya sebelumnya😅 semoga habis lulus kuliah ini saya mendapatkan pekerjaan yang layak atau bisa membuka usaha sendiri (curhat dikit)

Yah masih bisa melanjutkan juga sudah bagus gan,  

Yang penting ada kemauan mau berusaha dan kalo pekerjaan biasanya mengikuti diakhir

Tinggal nunggu rejekinya aja,  

Saya juga melenceng jauh sekali dari jurusan saya tapi dinikmati dan disukuri aja

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/12/2020 at 3:11 PM, weswayahe said:

sore staker indo

saya pengen nulis aja sih, apakah kerjaan kalian saat ini sudah sesuai passion kalian. atau sesuai jurusan saat sekolah atau kuliah dulu?

klo saya pribadi alhamdulillah sangat cocok, karena dulu saya sekolah kelistrikan di smk. cita2 kerja di PLN namun sayang gagal. sekarang saya kerja jadi mekanik dan dalam kesehariannya selalu berhubungan dengan listrik. dan ilmu yang saya pelajari disekolah sangat berguna dalam kerjaan saya.

Wah klu masalah hasrat mah sekarang ane sendiri bingung, soalnya ane punya basic marketing, tapi skrg ane malah kerja diluar marketing. Tapi ane menyukainya dan malah lebih happy menjalaninya ketimbang waktu ane didunia marketing

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, Hafiz01 said:

Wah klu masalah hasrat mah sekarang ane sendiri bingung, soalnya ane punya basic marketing, tapi skrg ane malah kerja diluar marketing. Tapi ane menyukainya dan malah lebih happy menjalaninya ketimbang waktu ane didunia marketing

wah ilmunya d marketing mantap tuh gan, saya pernah mau coba tapi halangan terbesar adalah ga pede jadinya gagal jadi marketing deh

7 hours ago, Varel said:

kebanyakan sekarang susah mencari pegawai tetap gan,mungkin hanya beberapa tempat saja sedangkan banyak yang harian lepas seperti di maspio* karena saya dulu pernah kerja di situ malahan kerjanya seperti sapi gak ada berhentinya.

hahhahahha walau kerjanya diperas, apakah gajinya sebanding?

saya dulu pernah kerja d pabrik lampu import jepang, emang kerjanya full nguras tenaga dan fikiran namun gajinya ga mengecewakan.

19 hours ago, Rezisauqi said:

Waktu saya sekolah tepatnya smk ambil jurusan TKJ bisa dibilang lebih banyak dalam mengutak atik komputer, tapi pada saat magang + kerja setelah lulus saya menjadi teknisi pemasangan cctv mungkin agak melenceng dan ilmu yang digunakan bisa dibilang hanya 30%, dan sekarang allhamdulilah bisa melanjutkan kuliah tapi mengambil jurusan menejemen, bisa dibilang sangat jauh dengan jurusan saya sebelumnya😅 semoga habis lulus kuliah ini saya mendapatkan pekerjaan yang layak atau bisa membuka usaha sendiri (curhat dikit)

wkwkwkwkwk kadang jalannya hidup itu ga selalu sesuai dengan pemikiran kita.

moga aja dapet kerjaan atau bikin kerjaan sendiri gan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
26 minutes ago, weswayahe said:

wah ilmunya d marketing mantap tuh gan, saya pernah mau coba tapi halangan terbesar adalah ga pede jadinya gagal jadi marketing deh

hahhahahha walau kerjanya diperas, apakah gajinya sebanding?

saya dulu pernah kerja d pabrik lampu import jepang, emang kerjanya full nguras tenaga dan fikiran namun gajinya ga mengecewakan.

wkwkwkwkwk kadang jalannya hidup itu ga selalu sesuai dengan pemikiran kita.

moga aja dapet kerjaan atau bikin kerjaan sendiri gan.

Ya itulah hidup kita ngga tau kemana arahnya. Banyak orang bilang hidup itu seperti roda kadang diatas dan kadang dibawah. Ane malah ngga setuju. Menentang malah

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, weswayahe said:

wah ilmunya d marketing mantap tuh gan, saya pernah mau coba tapi halangan terbesar adalah ga pede jadinya gagal jadi marketing deh

hahhahahha walau kerjanya diperas, apakah gajinya sebanding?

saya dulu pernah kerja d pabrik lampu import jepang, emang kerjanya full nguras tenaga dan fikiran namun gajinya ga mengecewakan.

wkwkwkwkwk kadang jalannya hidup itu ga selalu sesuai dengan pemikiran kita.

moga aja dapet kerjaan atau bikin kerjaan sendiri gan.

gajinya gak sebanding dengan kerja kerasnya gan,sampai saya panas dingin seminggu cuma dapet 600 tahun 2009.makanya saya mencari kerjaan yang pas tapi gak ada yang sesuai dengan keinginan saya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
4 hours ago, Hafiz01 said:

Ya itulah hidup kita ngga tau kemana arahnya. Banyak orang bilang hidup itu seperti roda kadang diatas dan kadang dibawah. Ane malah ngga setuju. Menentang malah

jadi menurut agan apakah yang diatas selalu diatas & dibawah selalu dibawah?

44 minutes ago, Varel said:

gajinya gak sebanding dengan kerja kerasnya gan,sampai saya panas dingin seminggu cuma dapet 600 tahun 2009.makanya saya mencari kerjaan yang pas tapi gak ada yang sesuai dengan keinginan saya.

itu 2009 ya gan, tahun 2010 saya kerja d surabaya juga cuma dapet 1juta 😅. padahal 2 tahun sebelumnya pas d pasuruan bisa tembus 2-3 juta 🤣

namun karena enjoy dan suka suasana surabaya jadinya betah deh

Share this post


Link to post
Share on other sites
28 minutes ago, weswayahe said:

jadi menurut agan apakah yang diatas selalu diatas & dibawah selalu dibawah?

itu 2009 ya gan, tahun 2010 saya kerja d surabaya juga cuma dapet 1juta 😅. padahal 2 tahun sebelumnya pas d pasuruan bisa tembus 2-3 juta 🤣

namun karena enjoy dan suka suasana surabaya jadinya betah deh

setelah itu saya keluar gan dan dapet kerjaan di pom bensin deket rumah,gajinya ngikutin umr tapi saya gak bisa bertahan lama hanya sampai 9 tahun sudah di keluarkan karena bosnya gak mau memberikan pesangon terlalu banyak.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Alhamdulillah sih kalau saya sesuai dengan passion saya, kalau dulu saya bercita cita jadi tentara namun gagal pas pendaftaran SMA nya.

Kalau dibayangin sekarang untung saya tidak jadi tentara kalau jadi tentara tiap hari harus apel kek jaman sekolah berat rasanya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 hours ago, weswayahe said:

jadi menurut agan apakah yang diatas selalu diatas & dibawah selalu dibawah?

itu 2009 ya gan, tahun 2010 saya kerja d surabaya juga cuma dapet 1juta 😅. padahal 2 tahun sebelumnya pas d pasuruan bisa tembus 2-3 juta 🤣

namun karena enjoy dan suka suasana surabaya jadinya betah deh

Ada orang yg dari lahir ampe mati tetep dibawah dan ada juga sebaliknya.

Menurut ane hidup itu seperti jalanan. Ada lurus, menikung, menanjak, dan turunan, serta banyak pengguna lain dan ada aturannya.

Jadi klu kita melanggar aturannya ya kita sendiri akan kena akibatnya. Yg tidak melanggar aja bisa dilanggar pengguna laen

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×