Jump to content

apakah kerjaanmu sekarang sudah sesuai passionmu?


Featured Comment

5 hours ago, wiro212sableng said:

Kalau masih seragam abu abu belum boleh kerja gan, kan belum lulus dan dapat ijasah. Jadi mau nggak mau harus bertahan sampai lulus dulu, baru kalau sudah lulus bisa mencari kerja. Bisa melalui yayasan apa depnaker. Bagus lagi kalau lewat depnaker dan bisa magang di luar negeri seperti jepang dan korea.

belum tentu gan kalau untuk jenjang ke perguruan tingginya bagus saya rasa masih bisa,kalau gak mulus dapet nilai di bawah standart ya mana bisa ke luar negeri apalagi sekarang musimnya orang tidur di jalan(tidak bernyawa)

Link to post
Share on other sites
On 4/27/2020 at 5:25 PM, Varel said:

belum tentu gan kalau untuk jenjang ke perguruan tingginya bagus saya rasa masih bisa,kalau gak mulus dapet nilai di bawah standart ya mana bisa ke luar negeri apalagi sekarang musimnya orang tidur di jalan(tidak bernyawa)

Ya itu gan kalau program magang ke luar negeri seperti ke jepang dan korea kan lumayan susah masuknya, karena sudah program kerjasama bilateral 2 negara makanya sudah diterapkan standar standar minimal untuk masuknya. Sedangkan standar minimal di situ sudah sangat tinggi karena merupakan batas minimum kelas internasional makanya yang masuk rata rata anak dengan nilai akademis yang bagus.

Link to post
Share on other sites
On 4/26/2020 at 11:44 PM, chamet said:

Bener gan asal kan rajin dan tekun gk takut gagal pasti bisa sukses

Apapun kerjaan nya yang penting masih bisa menghasilkan uang

Karna dengan kerjakeras pasti akan ada hasil yg di dapat biarpun kerja diluar pasion kita

Emang kudu ditelatenin kalo emang ada beberapa yang engga sukses itu emang faktor nasib aja yang emang segitu sih gan.

Namun kebanyakan akan menghasilkan jika kita menekuni sesuatu dengan sungguh2

17 hours ago, akmal1984 said:

jujur saya masih kesulitan juga untuk menemukan yang benar-benar menjadi passion saya . makanya saya mungkin lebih memilih untuk mencintai semua pekerjaan yang saya lakukan.. tapi yang jelas saya tidak akan melakukan sesuatu pekerjaan dalam jangka waktu lama secara terpaksa

Mungkin berdasarkan hobi agan, bisa digali hobi apa lalu didalami walau bukan sebagai kerjaan utama namun sampingan yang menghasilkan.

Misalnya hobi pelihara burung, atau bikin aquascape dll.

Link to post
Share on other sites
On 4/28/2020 at 7:27 AM, weswayahe said:

Emang kudu ditelatenin kalo emang ada beberapa yang engga sukses itu emang faktor nasib aja yang emang segitu sih gan.

Namun kebanyakan akan menghasilkan jika kita menekuni sesuatu dengan sungguh2

Mungkin berdasarkan hobi agan, bisa digali hobi apa lalu didalami walau bukan sebagai kerjaan utama namun sampingan yang menghasilkan.

Misalnya hobi pelihara burung, atau bikin aquascape dll.

Menurut ane sih orang yang sayang sama pekerjaannya maka pekerjaannya juga akan memuliakan dia, dengan hasil yang bisa memenuhi kebutuhan kita. Makanya ane nyesal juga dari dulu kenapa tidak fokus pada satu bidang pekerjaan. Karena kesetian profesi itu sangat penting dalam membangun rejeki, di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Link to post
Share on other sites
41 minutes ago, wiro212sableng said:

Ya itu gan kalau program magang ke luar negeri seperti ke jepang dan korea kan lumayan susah masuknya, karena sudah program kerjasama bilateral 2 negara makanya sudah diterapkan standar standar minimal untuk masuknya. Sedangkan standar minimal di situ sudah sangat tinggi karena merupakan batas minimum kelas internasional makanya yang masuk rata rata anak dengan nilai akademis yang bagus.

terlalu tinggi juga gan harapannya,mending di tanah air saja dengan penghasilan seadanya maksud saya cukup buat makan dan bisa tabung,karena untuk pendidikan yang lebih tinggi tentunya biaya semakin besar juga.

Link to post
Share on other sites
36 minutes ago, wiro212sableng said:

Menurut ane sih orang yang sayang sama pekerjaannya maka pekerjaannya juga akan memuliakan dia, dengan hasil yang bisa memenuhi kebutuhan kita. Makanya ane nyesal juga dari dulu kenapa tidak fokus pada satu bidang pekerjaan. Karena kesetian profesi itu sangat penting dalam membangun rejeki, di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Bener gan saya melihat sendiri pada salah satu atasan saya. Beliau dah kerja di grup perusahaan ini lebih dari 20 tahunan dan sekarang berada di posisi "tangan kanan" manager.

Namun saya juga melihat ada rekan kerja yang sudah hampir 20 tahun namun posisinya tetep stay disitu aja.

Link to post
Share on other sites
20 hours ago, akmal1984 said:

jujur saya masih kesulitan juga untuk menemukan yang benar-benar menjadi passion saya . makanya saya mungkin lebih memilih untuk mencintai semua pekerjaan yang saya lakukan.. tapi yang jelas saya tidak akan melakukan sesuatu pekerjaan dalam jangka waktu lama secara terpaksa

Waduh,  emng kalo cari yg pas itu suka sulit ya baang,  tapi kadang ada juga yg mudah,  makanya untuk saat ini jalani saja yg ada biarpun gk sesuai pasion nya

Tapi bener kata abang kalo lama lama ngelakuin yg gk di suka jenuh juga dan bikin malas yaa

Link to post
Share on other sites
On 4/27/2020 at 11:46 AM, wiro212sableng said:

Kalau masih seragam abu abu belum boleh kerja gan, kan belum lulus dan dapat ijasah. Jadi mau nggak mau harus bertahan sampai lulus dulu, baru kalau sudah lulus bisa mencari kerja. Bisa melalui yayasan apa depnaker. Bagus lagi kalau lewat depnaker dan bisa magang di luar negeri seperti jepang dan korea.

Enak ya jaman masih putih abu gak mikirin apa2

Taunya cuman main dan rebahan aja sama mikirin cewe

Kalo dah lulus baru bingung mikirin duit buat jajanin cewek kkk

Dah nikah tambah bingung lagi nyari nafkah buat anak orang kkk,  alhasil kerja apapun dijalanin

Makanya nikmatin aja dlu ya mbah kalo masih putih abu jangan banyak pikir kkk

Link to post
Share on other sites
  • 3 months later...
  • 2 weeks later...
On 4/15/2020 at 4:08 PM, Ayam99 said:

Menarik topik ini. Saya dulu angan2 nya mahu mempunyai multi bisnes dan level tapi sayang nya masih belum tercapai. Buat masa ini saya hanya lah seorang pelatih dan juga supir bus ketika perlu.  Memang pernah saya impikan kerjaya ni tapi terhenti kerana kurang kemampuan uang keluarga. Akhirnya saya teruskan juga dengan memohon kerja Dgan syarikat kecil ( ketika ini 2006) . Saya memohon hanya sebagai pengawal keselamatan kerana masih baru aja habis sekolah. Tapi sukoooorrr selepas setahun saya ditawarkan di tanggung belanja belajar bawak bus dari syarikat sama saya bekerja( ane yg merayu sebetulnya ) . Alhamdulillah sampai sekarang saya masih bekerja di syarikat sama cuma udah level tggi sikit dari pengawal keselamatan masa ane masuk kerja kerna hampir aja sama uniform nya wkkkk. Ahh itu aja kisah saya dan saya syukur kerjaya saya agak lumayan. Moga anda semua juga yg masih muda lebih lagi. Akan mendapat kerjaya yang bagus

selamat sore

Link to post
Share on other sites
  • 1 month later...

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×
×
  • Create New...