Jump to content

Waktu yang hilang di bulan ramadhan


Mantan99

Featured Comment

21 hours ago, wiro212sableng said:

Kalau benar begitu adanya akan kadi sejarah lebaran paling kelabu di tahun ini gan, semua keluarga tidal bisa merayakan lebaran bersama sama. Kalaupun itu bisa berubah mungkin hanya dengan mukjizat Allah corona bisa hilang dari muka bumi ini dalam tempo yang singkat. Kita hanya bisa berdoa yang terbaik buat keluarga dan negara kita ini. Jangan sampai menjadi berkepanjangan.

Aamiin mbah,  harapan semua orang wabah ini segera hilang dan aktifitas kembali normal

Kalo pun sampe terjadi rasanya sedih sekali jika masih berlanjut sampe lebaran

Apalagi kalo sampe kga biaa pulang kampung berasa ada yg kurang dari perayaan ini

Link to comment
Share on other sites

9 hours ago, chamet said:

Aamiin mbah,  harapan semua orang wabah ini segera hilang dan aktifitas kembali normal

Kalo pun sampe terjadi rasanya sedih sekali jika masih berlanjut sampe lebaran

Apalagi kalo sampe kga biaa pulang kampung berasa ada yg kurang dari perayaan ini

memang semua orang menginginkan corona menghilang dari bumi namun entah berapa lama saya juga tidak mengerti tetapi ambil hikmahnya saja gan kalau seluruh dunia harus menjaga kebersihan agar terhindar dari vitus corona termasuk indonesia apabila ingin segera memutus rantai penyebaran saya yakin sebelum lebaran pasti bisa untuk melanjutkan ramadhan seperti sebelumnya.

Link to comment
Share on other sites

On 4/26/2020 at 4:15 AM, Varel said:

memang semua orang menginginkan corona menghilang dari bumi namun entah berapa lama saya juga tidak mengerti tetapi ambil hikmahnya saja gan kalau seluruh dunia harus menjaga kebersihan agar terhindar dari vitus corona termasuk indonesia apabila ingin segera memutus rantai penyebaran saya yakin sebelum lebaran pasti bisa untuk melanjutkan ramadhan seperti sebelumnya.

Aamiin gan nudah2n aja semua sehera berlalu

Klo sampe berkepanjangan bisa2 makin susah lah segalanya

Secara hidup saya dijalan mengandalkan kerja diluar dan biasanya bulan ramadhan ini waktunya cari tambahan yg banyak dan sekarang jadi susah karna adanya wabah ini

Link to comment
Share on other sites

5 hours ago, chamet said:

Aamiin gan nudah2n aja semua sehera berlalu

Klo sampe berkepanjangan bisa2 makin susah lah segalanya

Secara hidup saya dijalan mengandalkan kerja diluar dan biasanya bulan ramadhan ini waktunya cari tambahan yg banyak dan sekarang jadi susah karna adanya wabah ini

saya juga biasanya mencari tambahan di luar rumah gan namun sekarang di hatuskan stay di rumah jadi waktu ramadhan sekaligus hari raya juga gak bakalan keluar rumah

Link to comment
Share on other sites

14 hours ago, Varel said:

saya juga biasanya mencari tambahan di luar rumah gan namun sekarang di hatuskan stay di rumah jadi waktu ramadhan sekaligus hari raya juga gak bakalan keluar rumah

Klo saya sih mencari tambahan beberapa bulan ini dan sebelumnya lebih suka online jadi tetep dirumah.

Jadi bulan ramadhan ini masih sama aja dengan sebelum-sebelumnya karena kerjaan alhamdulillah tetep jalan.

Link to comment
Share on other sites

17 hours ago, Varel said:

saya juga biasanya mencari tambahan di luar rumah gan namun sekarang di hatuskan stay di rumah jadi waktu ramadhan sekaligus hari raya juga gak bakalan keluar rumah

Iya gan,  berasa sulit lah buat gerak apalagi keseharian diluar dan sekarang malah stay di rumah aja

Makanya saya coba fokus di jualan online biar masih ada pemasukan dikit2 buat bekal hari raya

Link to comment
Share on other sites

12 hours ago, weswayahe said:

Klo saya sih mencari tambahan beberapa bulan ini dan sebelumnya lebih suka online jadi tetep dirumah.

Jadi bulan ramadhan ini masih sama aja dengan sebelum-sebelumnya karena kerjaan alhamdulillah tetep jalan.

kalau kerjaan saya juga tetap masuk gan,namun pembatasan pekerjaan jadi jam di kurangi sedikit tetapi untuk pembagian gaji masih tetap gak ada kurangnya.

8 hours ago, chamet said:

Iya gan,  berasa sulit lah buat gerak apalagi keseharian diluar dan sekarang malah stay di rumah aja

Makanya saya coba fokus di jualan online biar masih ada pemasukan dikit2 buat bekal hari raya

apapun usahanya gan yang penting bisa buat hari raya besok karena siapa tahu ada anak kecil yang ingin dikasih angpao jadi kita juga gak malu untuk memberi meskipun uang juga gak banyak.

Link to comment
Share on other sites

15 hours ago, Varel said:

kalau kerjaan saya juga tetap masuk gan,namun pembatasan pekerjaan jadi jam di kurangi sedikit tetapi untuk pembagian gaji masih tetap gak ada kurangnya.

apapun usahanya gan yang penting bisa buat hari raya besok karena siapa tahu ada anak kecil yang ingin dikasih angpao jadi kita juga gak malu untuk memberi meskipun uang juga gak banyak.

Kalo kerjaan dikurangi emang sama gan, tapi karena emang permintaan sedang turun. Malah hanya kerja beberapa jam aja sih selebihnya santai doank 😅

Link to comment
Share on other sites

15 hours ago, Varel said:

kalau kerjaan saya juga tetap masuk gan,namun pembatasan pekerjaan jadi jam di kurangi sedikit tetapi untuk pembagian gaji masih tetap gak ada kurangnya.

apapun usahanya gan yang penting bisa buat hari raya besok karena siapa tahu ada anak kecil yang ingin dikasih angpao jadi kita juga gak malu untuk memberi meskipun uang juga gak banyak.

Iya gan,  semoga aja rejeki dibulan ramadhan ini gk ikut hilang juga biar pun kondisi kek gini kalo dah urusan rejeki harus tetep di cari

Yg penting semoga aja yg hilang itu wabah nya biar aktifitas normal lagi

Link to comment
Share on other sites

On 4/21/2020 at 12:51 PM, chamet said:

Ya donk jadi gk ngeluarin duit buat thr wkwk

Aman laah cuman dieum di rumah say hay via WA doang 

Kan awet duit nya 

Thr via dompet dana Ovi VOC aha siap menerima dari om ane hihi tip juga bisa 

 

On 4/25/2020 at 8:02 AM, wong77 said:

Cuma itu harapan kita gan wiro, hanya dengan mukjizat ALLOH bisa hilang. Misal 10 hari terakhir sudah normal keadaan ekonomipun tidak memungkinkan untuk bisa mudik juga. Karena memang hidup dalam serba kekurangan juga.

Kalau dulu selalu bagi bagi tugas sama istri dalam penyiapan dana mudik, misal saya yang siapin dana buat mudik dan istri buat kasih keluarga. Sedangkan istripun status sudah di rumahkan hampir sebulan . Belum ada kepastian gaji dan tunjangan THR.

Kalau tahun kemaren saya terbantu dengan Hit akun mines Po 3M. Bisa buat biaya tambahan juga.

 

Untuk tahu normal tidaknya bisa dilihat Mbah 14 hari tidak ada yg positif covid lagi itu dibilang succes 98% dah hilang virus di Indonesia semoga aja sudah tidak ada lagi yg positif cuma bisa ikhtiar

Link to comment
Share on other sites

16 hours ago, Mantan99 said:

Thr via dompet dana Ovi VOC aha siap menerima dari om ane hihi tip juga bisa 

 

Untuk tahu normal tidaknya bisa dilihat Mbah 14 hari tidak ada yg positif covid lagi itu dibilang succes 98% dah hilang virus di Indonesia semoga aja sudah tidak ada lagi yg positif cuma bisa ikhtiar

Yaah mudah2n dapat rejeki dari eddie buat bagi2 thr

Kalo taun kemaren enak dapet thr dari user lain di site sebelah

Kalo tau sekarang semoga aja gak ilang masih tetep ada aoalnya ane juga penadah thr gan wkwkk

Link to comment
Share on other sites

On 4/19/2020 at 11:26 AM, Mantan99 said:

Hai boss

Gimana rasanya sih kedatangan bulan suci ramadhan Dengan situasi adanya Corona ?. 

Banyak waktu yang hilang pastinya seperti :

-tarawih dirumah

-ngabuburit dilarang

-perang sarung ditiadakan :v

-mudik di tiadakan

-idul Fitri dirumah via wa

-uang thr :v

 

Mantan mau nanya nih gimana sih perasaannya ? 

kalo mantan sendiri sedih nggk ada mudik :(

agak repot juga jika soal mudik, karena biasanya dirumah para keluarga besar berkumpul, memang terasa sedih untuk tahun ini kemungkinan akan ditunda ngumpul-ngumpulnya selagi pandemic korona masih belum selesai, namun selain itu sebetulnya ada yang lebih sedih lagi yang saya rasakan, tidak pernah merasakan THR :(,

Link to comment
Share on other sites

14 hours ago, bangkecol said:

agak repot juga jika soal mudik, karena biasanya dirumah para keluarga besar berkumpul, memang terasa sedih untuk tahun ini kemungkinan akan ditunda ngumpul-ngumpulnya selagi pandemic korona masih belum selesai, namun selain itu sebetulnya ada yang lebih sedih lagi yang saya rasakan, tidak pernah merasakan THR :(,

Betul gan, saya juga merasakan bakal fix batal mudik tahun ini. Mungkin baru mudik jika pandemik ini dah kelar. Ga perlu nunggu lebaran tahun depan juga 😅

Link to comment
Share on other sites

On 5/2/2020 at 10:23 PM, weswayahe said:

Kalo kerjaan dikurangi emang sama gan, tapi karena emang permintaan sedang turun. Malah hanya kerja beberapa jam aja sih selebihnya santai doank 😅

 

On 5/2/2020 at 10:52 PM, chamet said:

Iya gan,  semoga aja rejeki dibulan ramadhan ini gk ikut hilang juga biar pun kondisi kek gini kalo dah urusan rejeki harus tetep di cari

Yg penting semoga aja yg hilang itu wabah nya biar aktifitas normal lagi

haduh gan bulan mei waktunya kenaikan gaji malah di undur karena pengaruh virus corona,jadi agak gimana gitu belum lagi untuk biaya kebutuhan makan yang agak membengkak di bulan puasa

Link to comment
Share on other sites

2 hours ago, Varel said:

 

haduh gan bulan mei waktunya kenaikan gaji malah di undur karena pengaruh virus corona,jadi agak gimana gitu belum lagi untuk biaya kebutuhan makan yang agak membengkak di bulan puasa

Wah sayang banget, emang perusahaan bisa aja cari alasan buat menekan pengeluaran.

Ditempat saya sih kenaikan tiap januari untung aman2 aja selama ini.

Namu bulan ini perusahaan stop ngasih jatah "takjil" ke karyawan dan kayaknya ga bakal ngadain buka bersama 😅

Link to comment
Share on other sites

2 hours ago, Varel said:

 

haduh gan bulan mei waktunya kenaikan gaji malah di undur karena pengaruh virus corona,jadi agak gimana gitu belum lagi untuk biaya kebutuhan makan yang agak membengkak di bulan puasa

Walah kalo dah urusan naik gaji mustinya lancar yaa,  emang bikin kehambat semua urusan gara2 ni wabah,  tapi yaa semiga aja banayak hikamh yg bisa diamnil dri kejadian ini

Semoga aja bulan depan bisa terlaksana kenaikan gajinya

Dan lebaran tahun ini tetap meriah 

Link to comment
Share on other sites

23 hours ago, chamet said:

Yaah mudah2n dapat rejeki dari eddie buat bagi2 thr

Kalo taun kemaren enak dapet thr dari user lain di site sebelah

Kalo tau sekarang semoga aja gak ilang masih tetep ada aoalnya ane juga penadah thr gan wkwkk

Sama2 penadah harus kompak 😆😆 moga semua dapet mau dari pemain lain ataupun devnya yh gan

 

20 hours ago, bangkecol said:

agak repot juga jika soal mudik, karena biasanya dirumah para keluarga besar berkumpul, memang terasa sedih untuk tahun ini kemungkinan akan ditunda ngumpul-ngumpulnya selagi pandemic korona masih belum selesai, namun selain itu sebetulnya ada yang lebih sedih lagi yang saya rasakan, tidak pernah merasakan THR :(,

Kalo merasakan mungkin karna agan sudah berumur ini waktunya saya juga sudah agak berumur kalo dapetpun dari beberapa orang 

Link to comment
Share on other sites

9 minutes ago, Mantan99 said:

Sama2 penadah harus kompak 😆😆 moga semua dapet mau dari pemain lain ataupun devnya yh gan

 

Kalo merasakan mungkin karna agan sudah berumur ini waktunya saya juga sudah agak berumur kalo dapetpun dari beberapa orang 

Iya gan,  kalo masalah tadah menadah mah keknya masih sama aja kayak bulan2 sebelumnya kga ada perubahan paling yg menadah aja tambah banyak kalo dibulan puasa ini terutama malam hari

Jadi saingan bejibun hhee

Link to comment
Share on other sites

5 hours ago, weswayahe said:

Wah sayang banget, emang perusahaan bisa aja cari alasan buat menekan pengeluaran.

Ditempat saya sih kenaikan tiap januari untung aman2 aja selama ini.

Namu bulan ini perusahaan stop ngasih jatah "takjil" ke karyawan dan kayaknya ga bakal ngadain buka bersama 😅

 

4 hours ago, chamet said:

Walah kalo dah urusan naik gaji mustinya lancar yaa,  emang bikin kehambat semua urusan gara2 ni wabah,  tapi yaa semiga aja banayak hikamh yg bisa diamnil dri kejadian ini

Semoga aja bulan depan bisa terlaksana kenaikan gajinya

Dan lebaran tahun ini tetap meriah 

masih mending di undur gan dari pada di pecat malah lebih pusing lagi gak ada pekerjaan tetap saat ini bahkan banyak pengangguran yang berakhir sebagai penjahat dan bulan ramadhan rawannya orang gelap mata.

Link to comment
Share on other sites

9 minutes ago, Varel said:

 

masih mending di undur gan dari pada di pecat malah lebih pusing lagi gak ada pekerjaan tetap saat ini bahkan banyak pengangguran yang berakhir sebagai penjahat dan bulan ramadhan rawannya orang gelap mata.

Emang dah hampir tiap tahun karena "orang" berfikir lebaran harus gini-gitu makanya banyak orang kepepet. Padahal kan ga wajib hal hal seperti itu.

 

Link to comment
Share on other sites

On 5/5/2020 at 3:50 AM, weswayahe said:

Emang dah hampir tiap tahun karena "orang" berfikir lebaran harus gini-gitu makanya banyak orang kepepet. Padahal kan ga wajib hal hal seperti itu.

 

iya juga sebenarnya tergantung batas kemampuan juga tapi kalah dengan yang namanya ego jadi lebih memilih jalan pintas seperti ini dan gak bisa berfikir akibat kedepannya jadi apa.

Link to comment
Share on other sites

Banyak banget sih waktu yang hilang di bulan ramadhan ini. Kayak ngabuburit sama temen apa si doi, sahur/buka bersama, tarawih di masjid, main petasan waktu subuh, japan" abis subuhan, dan masih banyak lagi yang lain. Semua gara" covid-19 nih. Kapan pulang nys nih virus wkwkkwk

Link to comment
Share on other sites

On 4/24/2020 at 9:19 PM, wiro212sableng said:

Kalau benar begitu adanya akan kadi sejarah lebaran paling kelabu di tahun ini gan, semua keluarga tidal bisa merayakan lebaran bersama sama. Kalaupun itu bisa berubah mungkin hanya dengan mukjizat Allah corona bisa hilang dari muka bumi ini dalam tempo yang singkat. Kita hanya bisa berdoa yang terbaik buat keluarga dan negara kita ini. Jangan sampai menjadi berkepanjangan.

amiienn gan ...klo di bilang sedih ya sedih jg karna tidak bisa mudik..merayakan kumpul" dengan sanak keluarga di kampung halaman ( bagi yg punya kampung ) klo yang nda punya kampung mungkin masih bisa berkumpul karna ada pengecualian jabodetabek ya masih bisa wara wiri dengan aturan khusus yg memperbolehkan ....

 

Smga wabah corona cepat berakhir dan smua aktifitas berjalan normal semua ..amieen....

Link to comment
Share on other sites

  • 4 weeks later...
On 4/19/2020 at 11:26 AM, Mantan99 said:

Hai boss

Gimana rasanya sih kedatangan bulan suci ramadhan Dengan situasi adanya Corona ?. 

Banyak waktu yang hilang pastinya seperti :

-tarawih dirumah

-ngabuburit dilarang

-perang sarung ditiadakan :v

-mudik di tiadakan

-idul Fitri dirumah via wa

-uang thr :v

 

Mantan mau nanya nih gimana sih perasaannya ? 

kalo mantan sendiri sedih nggk ada mudik :(

Banyak hal memang dampak dari covid-19 di bulan ramadan, salah satunya kita jadi anti sosial dan saling curiga satu sama lain, sebetulnya hal ini sangatlah kurang baik bagi kehidupan kita, apalagi karena itu banyak beberapa daerah juga tidak bisa tarawih dan melakukan saur on the road seperti tahun kemarin, tentu hal ini menjadi kebiasaan yang hilang di ramadan tahun ini, dan semoga tahun depan kita masih bisa bertemu dengan ramadan yang bisa meriah dari tahun ini dan semua kembali sehat termasuk diri kita dan keluarga kita, aamin.

Link to comment
Share on other sites

  • 1 month later...

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×
×
  • Create New...