Jump to content
Mantan99

Bitcoin Halving Sudah di Depan Mata, Ini Kata Pelaku Pasar di Indonesi

Featured Comment

Bitcoin Halving III terjadi 20 hari lagi. Momen langka itu hanya terjadi setiap 4 tahun sekali yang memangkas laju produksi Bitcoin (melalui imbalan kepada penambang), dari 12,5 BTC per block saat ini menjadi 6,25 BTC per block. Ini pendapat para pelaku pasar di Indonesia.

Muhammad Kurnia Bijaksana, Pendiri Komunitas Trader The Crypto Legend Indonesia

 

Terkait Bitcoin Halving, secara teknikal saya berpendapat harga Bitcoin akan naik, karena pasokannya turun, sedangkan demand (permintaannya) tetap atau naik.

Tetapi, kita harus mempertimbangkan nasib para penambang Bitcoin. Jikalau imbalannya terlampau kecil, maka penambang bisa rugi. Akibatnya mereka bisa memadamkan alat tambang mereka. dan itu bisa berdampak pada jaringan blockchain yang tak sehat.

Bisa jadi setelah tanggal Halving harga Bitcoin akan turun dulu, baru kemudian mulai naik. Pada Halving II tahun 2016, misalnya, harga Bitcoin merosot dulu selama 4-6 minggu sebelum bull run.

Pun lagi kita bisa mengacu pada Halving Bitcoin Cash (BCH) dan Bitcoin Satoshi’s Vision (BSV), masing-masing hari ini dan lusa, agar bisa kita belajar bagaimana kira-kira Bitcoin ketika dan setelah tanggal Halving.

 

Sumardi Fung, CEO Rekeningku

 

Bitcoin Halving akan berdampak pada deflasi terhadap nilai Bitcoin. Inilah yang akan mendorong harga Bitcoin juga naik, jika adopsinya juga semakin besar. Mekanisme ini jelas jauh berbeda dengan fiat money yang pasokannya tidak terbatas, sehingga setiap tahun inflasinya membesar.

Menurut saya, inilah saatnya untuk membeli Bitcoin, kendati sempat jatuh pada 12 Maret 2020 lalu. Dan sekarang Bitcoin pulih 90 persen, berbanding dengan instrumen investasi lainnya, seperti saham yang baru pulih 50 persen.

 

Sumber: blockchainmedia

Share this post


Link to post
Share on other sites

terima kasih infonya gan semoga bisa menjadi acuan buat para trader yang sering jual beli bitcoin, kalau ane tidak terlalu berharap karena tidak menyimpan aset dalam bentuk bitcoin ini hanya menginginkan harganya stabil saja, btw untuk thread yang berhubungan dengan crypto mending di post di bagian crypto saja jangan di diskusi umum

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya pernah mencoba hold crypto, namun sayang karena penyakit redepo saya kurang begitu cocok karena bakal jadi loss.

Mending sih saya langsung simpan idr aja. Jadi halving sih ga begitu berefek buat saya yang penting harga stabil aja

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

×